Wuling Air ev Bangga Bisa Menjadi Bagian Dalam Kesuksesan G20 Indonesia 2022 di Bali

22 November, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Air ev Bangga Bisa Menjadi Bagian Dalam Kesuksesan G20 Indonesia 2022 di Bali

Berkontribusi hadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi delegasi negara, organisasi internasional, dan komite

 

Bali, 22 November 2022 – Perhelatan KTT G20 di Bali yang telah sukses digelar menorehkan kebanggaan tersendiri bagi Wuling Motors (Wuling). Pasalnya, kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev, yang menjadi Official Car Partner di KTT G20 ini telah memberikan kontribusi dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan dengan mengerahkan sejumlah 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit Long Range dan 84 Standard Range untuk para delegasi negara, perwakilan organisasi internasional, sampai dengan komite pada tanggal 15-16 November 2022 lalu.

Dua orang delegasi hendak berkendara dengan Air ev menuju lokasi konferensi yang merupakan bagian dari rangkaian acara KTT G20 1000x667

“Terima kasih Indonesia yang telah mempercayakan Wuling Air ev sebagai Official Car Partner G20 Summit. Kendaraan listrik ini merupakan buah karya tangan pemuda pemudi Tanah Air yang telah membuat warna baru di industri otomotif Tanah Air. Keikutsertaan dalam G20 ini merupakan wujud komitmen kami untuk ikut serta dalam percepatan elektrifikasi dan mendukung gaya hidup berkendara yang ramah lingkungan. Kami mengambil bagian melalui 300 unit Air ev yang dapat dirasakan langsung oleh banyak pihak demi memperluas pengalaman berkendara bersama mobil listrik selama KTT G20 berlangsung,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Perjalanan Air ev sebagai Official Car Partner G20 Summit dimulai saat simbolisasi penyerahan unit kepada Kementerian Sekretariat Negara pada 26 Oktober 2022 yang kemudian diikuti oleh pengiriman 300 unit Air dari pabrik Wuling, Cikarang, menuju Bali. Setibanya di Bali pada 1 November 2022, Wuling melakukan mobilisasi Air ev dari Pelabuhan Tanjung Benoa menuju Wuling Pool Jimbaran. Untuk mempersiapkan partisipasinya, Wuling pun telah memberikan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 dalam rangka memberikan pelayanan optimal di ajang berskala global ini.

Wuling Pool Jimbaran pun dipersiapkan dalam waktu singkat dan menjadi sentra pelayanan serta perawatan bagi 300 unit Air ev. Layanan pemeliharaan yang tersedia ialah fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman sampai pemeriksaan keamanan berlapis untuk menjamin kenyamanan mobilitas delegasi dan peserta G20.

Saat gelaran tersebut berlangsung, para delegasi dari berbagai negara anggota, organisasi internasional, dan komite KTT G20 di Bali melakukan mobilitas sehari-hari untuk melaksanakan tugasnya dalam konferensi tingkat tinggi ini bersama Wuling Air ev. Dengan kendaraan listrik ini, partisipan dapat mengakses berbagai lokasi kegiatan dengan mudah dan ramah lingkungan.

Para delegasi dari berbagai negara anggota organisasi internasional dan komite KTT G20 di Bali melakukan mobilitas sehari hari bersama Air ev 1000x667

Suksesnya Wuling Air ev dalam menjadi Official Car Partner di perhelatan akbar KTT G20 Indonesia, di Bali tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi Wuling dalam upaya mendukung inisiatif nasional dan global untuk masa depan yang lebih hijau dengan kendaraan tanpa emisi.

Dian Asmahani pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas suksesnya gelaran G20 summit ini. “Kami mengapresiasi keberhasilan Presidensi G20 Indonesia serta kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Selanjutnya, mari bersama wujudkan kehidupan yang lebih baik dan hijau, sejalan dengan semangat Wuling, Drive For A Better Life. Matur suksma.”

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer