Wuling Air ev Mendapat Penghargaan Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023

4 April, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Air ev Mendapat Penghargaan Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023

Apresiasi terhadap penerapan strategi omnichannel marketing di kategori Cross-Channel Product Campaign

 Jakarta, 4 April 2023 – Kendaraan listrik pertama Wuling Motors (Wuling) di Indonesia, Air ev, kali ini meraih penghargaan di bidang pemasaran. Marketeers menganugerahi penghargaan Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023 di kategori Cross-Channel Product Campaign kepada Wuling Air ev dalam acara yang diselenggarakan hari ini di FX Sudirman, Jakarta. Marketeers mengapresiasi penerapan strategi omnichannel marketing yang dilakukan oleh Wuling terhadap Air ev yang dinilai berhasil memberi dampak positif bagi perusahaan.

Marketeers mengapresiasi strategi omnichannel marketing yang dilakukan oleh Wuling terhadap Air ev yang dinilai berhasil mendulang minat konsumen Indonesia kepada mobil listrik Wuling 1000x667

“Kami berterima kasih atas penghargaan Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023 yang diberikan kepada Wuling Air ev. Kami berharap penghargaan ini dapat memacu Wuling untuk terus memperkenalkan serta memberikan edukasi terkait Air ev di multi kanal dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia sehingga terwujud mobilitas yang semakin ramah lingkungan di masa mendatang, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” ujar Yusuf Anshori selaku Brand Manager Wuling Motors.

Wuling untuk terus memperkenalkan serta memberikan edukasi terkait Air ev di multi kanal dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia 1000x662

Marketeers OMNI Brands of the Year kembali digelar untuk kelima kalinya. Ini merupakan ajang penghargaan dari Marketeers kepada merek atau perusahaan yang selama setahun terakhir sukses dalam melakukan pendekatan omnichannel marketing, baik itu produk, layanan, komunikasi pemasaran, aktivasi perusahaan, dan sebagainya. Marketeers memiliki empat kriteria penilaian, yakni Creativity (sejauh mana pendekatan Omni yang dilakukan merek itu unik bila dibandingkan dengan program sejenis), Innovation (kebaruan, fungsionalitas, dan nilai tambah yang diusung), Reach (jangkuan program dan layanan), dan Impact (dampak nyata bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat).

Perjalanan Wuling Air ev di Indonesia, dimulai dari perkenalan tampilan eksteriornya pada Juni 2022. Kemudian, Wuling membuka pemesanan pada bulan Juli 2022 bertepatan dengan perayaan hari jadinya yang kelima. Pada Agustus 2022 Air ev resmi diluncurkan secara global sebagai kendaraan listrik pertama Wuling di Tanah Air. Di sepanjang langkahnya, Wuling memasarkan Air ev melalui multi kanal mulai dari interaksi fisik hingga digital untuk memastikannya tersedia di setiap titik customer journey.

Mengenai keunggulan mobil listrik berbasis baterai dari Wuling ini, Air ev menawarkan solusi bagi mobilitas modern serta berbagai kemudahan yang dapat dirasakan bagi pengemudi maupun penumpang, dimulai dari pengisian daya yang dilakukan di rumah, keamanan baterai yang teruji dan bersertifikasi IP67, rangka kokoh yang tersematkan, serta dual airbag pada bangku baris pertama untuk memastikan keamanan selama perjalanan. Wuling Air ev juga menyematkan fitur cerdas, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara pintar berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Air ev juga memiliki tampilan eksterior future-tech dengan memadukan teknologi yang futuristic melalui fitur modern yang inovatif, seperti adanya Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Melihat sisi interior, Wuling Air ev mengedepankan kenyamanan pada kabin yang roomy melalui konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih pengguna.

Mempertahankan eksistensi di kancah otomotif, Wuling Air ev sebelumnya telah berhasil meraih gelar Best Innovation di Carvaganza Editor’s Choice Award 2022, Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2022, Katadata Green Initiative Award 2022, Most-Worthy Electric Car dari Uzone Choice Award 2022, Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, dan Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer