Wuling Air ev Menyandang Predikat Green Product of The Year Di Perhelatan SME Awards 2023

13 July, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Air ev Menyandang Predikat Green Product of The Year Di Perhelatan SME Awards 2023

Kendaraan listrik ini menerapkan prinsip berkelanjutan dalam rangka mendukung mobilitas yang ramah lingkungan

 Jakarta, 12 Juli 2023 – Sehari setelah perayaan hari jadinya yang ke-6 di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) mendapatkan penghargaan untuk produk mobil listrik pertamanya di Indonesia yakni Air ev. Penghargaan tersebut diberikan oleh Marketeers pada hari ini melalui perhelatan Sustainable Marketing Excellence (SME) 2023 di kategori Planet Preservation dengan penghargaan Green Product of The Year. Dalam acara penganugerahan yang berlangsung di FX Sudirman ini, Marketeers memberikan predikat ke Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang mampu membantu mencapai tujuan keberlanjutan.

“Kami mengapresiasi Marketeers yang telah memberikan penghargaan Green Product of The Year kepada Air ev dalam Sustainable Marketing Excellence 2023. Kami berharap pencapaian gelar ini dapat menjadi motivasi Wuling untuk terus mempertegas komitmen bagi Indonesia dalam menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi konsumen, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’ yang diusung Air ev,” terang Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

Sustainable Marketing Excellence 2023 yang diselenggarakan Marketeers tahun ini diberikan kepada perusahaan, merek, lembaga atau organisasi yang berhasil menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan (sustainability) dalam strategi pemasaran serta berdampak nyata bagi masyarakat luas. Penghargaan ini menekankan pada penggunaan strategi pemasaran yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan serta berfokus pada menciptakan dampak positif jangka panjang pada masyarakat dan bumi. Upaya pemasaran yang diterapkan membantu mencapai tujuan berkelanjutan. Marketeers membagi tiga kategori penghargaan, yakni Economy Enhancement, People Empowerment, serta Planet Preservation.

Mengenai Air ev, kendaraan listrik ini pertama kali diluncurkan secara global di Indonesia pada Agustus 2022 lalu. Kendaraan bebas emisi ini menonjolkan beragam kemudahan kepada konsumen mulai dari easy to use, easy home charging, hingga easy to own, yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan. Wuling Air ev yang meraih penghargaan  Green Product of The Year dari Marketeers ini cocok bagi semua kalangan yang mengedepankan mobilitas ramah lingkungan dalam rangka mengurangi emisi karbon untuk mendukung tujuan berkelanjutan.

Wuling Air ev cocok bagi semua kalangan yang mengedepankan mobilitas ramah lingkungan dalam rangka mengurangi emisi karbon untuk mendukung tujuan berkelanjutan

Kendaraan listrik berbasis baterai dari Wuling ini menghadirkan solusi mobilitas modern yang meliputi pengisian daya yang dilakukan di rumah, keamanan baterai yang teruji dan bersertifikasi IP67, rangka yang kokoh, serta dual airbag pada bangku baris pertama untuk memastikan keamanan selama perjalanan. Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada Air ev, seperti Wuling Remote Control App via MyWuling+ serta perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).Menilik tampilan eksterior Wuling Air ev, desain future-tech menawarkan teknologi futuristic melalui fitur modern yang inovatif, seperti adanya Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Berpindah pada sisi interior, Wuling Air ev mengedepankan kenyamanan pada kabin yang roomy melalui konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 tersedia di bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih bagi pengguna.

Kendaraan listrik ini menonjolkan kemudahan kepada konsumen mulai dari easy to use easy home charging hingga easy to own yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus perkotaan 1000x667 Menjelang satu tahun kehadiran Wuling Air ev di Tanah Air, kendaraan listrik berukuran compact ini telah sukses mendominasi segmen pasar mobil listrik. Selain itu, terdapat sederetan penghargaan yang diberikan dari berbagai pihak untuk Air ev. Penghargaan itu  meliputi Best Innovation di Carvaganza Editor’s Choice Award 2022, Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2022, Katadata Green Initiative Award 2022, Most-Worthy Electric Car dari Uzone Choice Award 2022, Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, Rookie of the Year Otomotif Award 2023, sampai dengan Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer