Wuling Almaz Meraih Gelar FORWOT Car of the Year 2019

16 October, 2019
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Almaz Meraih Gelar FORWOT Car of the Year 2019

Smart Technology SUV Wuling menjadi mobil pilihan forum wartawan otomotif Indonesia

Jakarta, 15 Oktober 2019 – Wuling Almaz dinobatkan sebagai FORWOT Car of the Year 2019 dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) pada Selasa (15/10) di Dhonika Café, Jakarta Selatan. Dalam acara bergengsi ini, FORWOT berhasil menghimpun 36 mobil baru dengan penilaian yang dilakukan berdasarkan beragam aspek seperti desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, keramahan lingkungan, fungsional, pengalaman berkendara, hingga harga.

“Kami berterima kasih kepada FORWOT atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan kepada Almaz sebagai FORWOT Car of the Year 2019. Kami yakin hal ini dapat tercapai berkat dukungan dari rekan media sekalian pada produk SUV pertama Wuling. Pencapaian ini tentu memacu kami untuk terus meningkatkan layanan, produk serta inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Lini produk Wuling yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini diproduksi di pabrik yang mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS) dan berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, basis dari model ini sendiri telah berstandar global yang ditandai dengan dimulainya kegiatan ekspor produk Wuling berbasis SUV ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania pada bulan September lalu.

Baca juga:

Wuling Catatkan Pencapaian Positif & Meraih Gelar di GIIAS 2019

Wuling dan Beragam Teknologi Modern Wuling Tampil di GIIAS 2019

Wuling Almaz dilengkapi dengan inovasi perintah suara interaktif yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Teknologi ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal. Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern.

Perihal spesifikasi dan fitur, Almaz diperkuat dengan mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan. Beralih ke sisi fitur, Medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera, sampai dengan peranti keselamatan yang lengkap.

Almaz mengusung rancang desain eksterior beraura stunning dan sporty pada bagian depan dan masih menjadi daya tariknya melalui Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah. Tak hanya itu, di sisi samping diterapkan gaya dynamic parallel dan floating roof yang menjadikan tampilannya semakin modern. Untuk pilihan warna Almaz, Wuling memasarkannya dalam enam pilihan yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red dan Burgundy Red.

VSJFWC~V

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer