Wuling Beri Dukungan Pada Ikatan Dokter Indonesia untuk Perangi Covid-19 | Wuling

Press Release

Wuling Beri Dukungan Pada Ikatan Dokter Indonesia untuk Perangi Covid-19

9 April, 2020

Image Wuling Beri Dukungan Pada Ikatan Dokter Indonesia untuk Perangi Covid-19

Mendonasikan 1.000 set APD sebagai bentuk kepedulian #BersamaWulingLawanCorona

Jakarta, 9 April 2020 – Sebagai bentuk sinergi bersama guna memerangi penyebaran virus corona di Tanah Air, Wuling Motors (Wuling) dalam kegiatan kepedulian sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona menyerahkan bantuan berupa 1.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hari ini di Kantor Pusat PB IDI, Jakarta. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

“Kami sangat menghargai para tenaga medis yang hingga kini bekerja keras menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona di Indonesia. Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Wuling di Tanah Air serta didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’ yang selalu kami pegang teguh. Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga,” ujar Bambang Sumitro.

Di tengah situasi pandemi ini, tim medis masih kekurangan APD yang merupakan hal vital bagi kesehatan mereka ketika memberikan tindakan bagi pasien yang terpapar virus yang menular tersebut. Melihat hal tersebut, Wuling tergerak untuk turut ambil bagian dalam melindungi tenaga medis yang berjuang tanpa henti melalui bantuan APD yang diserahkan kepada IDI. Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Dengan adanya bantuan dari Wuling ini, nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH, menyambut positif atas inisiatif yang dilakukan oleh Wuling. ”Saat ini banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona terhadap para tenaga medis. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah Wuling dalam melawan virus corona di Tanah Air melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona ini.

Selanjutnya, Bambang Sumitro menambahkan, “Mari bahu-membahu untuk bersatu memberikan dukungan bagi pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini agar Indonesia segera bangkit dan pulih kembali.”

Sebagai informasi tambahan, belum lama ini Wuling juga telah menjalankan program Home Service, Home Test Drive, serta Online Booking yang dilakukan dalam mendukung anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk info selengkapnya mengenai layanan Home Service dan Home Test Drive, pelanggan bisa mendapatkannya di aplikasi My Wuling+, kemudian pelanggan juga dapat mengakses My Wuling+, Wuling.id, serta Blibli.com untuk program Online Booking.

###

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan Best Medium MPV di Gridoto Award 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, serta predikat Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tentang Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

IDI (Ikatan Dokter Indonesia) didirikan pada 24 Oktober 1950. IDI adalah satu-satunya organisasi profesi bagi dokter di seluruh wilayah Indonesia seperti yang termaktub dalam Undang-Undang Praktek Kedokteran No.29 tahun 2004. Organisasi ini hadir di berbagai wilayah di Indonesia. IDI bertujuan untuk memadukan segenap potensi dokter dari seluruh Indonesia, menjaga dan meningkatkan harkat dan martabat serta kehormatan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan kesehatan rakyat Indonesia untuk menuju masyarakat sehat dan sejahtera. Informasi lebih lanjut mengenai IDI dapat mengunjungi website resmi IDI.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik