Wuling Beri Dukungan Untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 Tingkat Nasional

30 October, 2021

Image Wuling Beri Dukungan Untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 Tingkat Nasional

Wujud komitmen kepada dunia pendidikan Tanah Air untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

Bandung, 30 Oktober 2021 – Wuling Motors (Wuling) kembali menunjukkan komitmennya di ranah pendidikan, kali ini dengan turut serta berkontribusi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021 khususnya untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Bekerja sama dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebagai penyelenggara, Wuling memberikan dukungan khususnya di cabang kompetensi Autobody Repair. Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional. 

Perwakilan Wuling Motors secara simbolis menyerahkan hadiah beasiswa dan sertifikat kepada Puspresnas Kemendikbud RI untuk pemenang LKS SMK 2021 1000x667

“Pentingnya pendidikan kejuruan, kini semakin nyata dengan kebutuhan tenaga kerja terampil dan kompeten di bidangnya. Dengan berpegang pada semangat Drive For A Better Life, Wuling turut berkontribusi kepada dunia pendidikan SMK, kali ini dalam kegiatan LKS SMK 2021 tingkat nasional. Kami berharap dukungan ini dapat membantu kompetisi ini menghasilkan siswa-siswa SMK berkompetensi yang mampu bersaing secara nasional dan internasional,” jelas Taufik S. Arief selaku After sales Director Wuling Motors.

Wuling memberi dukungan dalam LKS SMK 2021 untuk jurusan otomotif bidang keahlian khusus Autobody Repair 1000x667

Dukungan Wuling pada kompetisi LKS tahun ini diwujudkan dalam berbagai bentuk. Mulai dari seragam, topi, spanduk dan standing banner yang digunakan di sepanjang periode kompetisi. Selain itu, Wuling juga memberikan hadiah kepada tiga siswa SMK pemenang lomba tingkat nasional berupa, piagam penghargaan, merchandise Wuling dan beasiswa pendidikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan siswa kejuruan berprestasi untuk meningkatkan kompetensinya.

Partisipan Siswa dari SMK 26 Jakarta menunjukkan keterampilannya dalam bidang Autobody Repair kompetisi LKS SMK 2021 1000x667

LKS SMK 2021 merupakan kompetisi bergengsi untuk sekolah kejuruan di Indonesia. Kompetisi keterampilan siswa SMK ini diselenggarakan pada 24 – 30 Oktober 2021 yang tahun ini mengusung tema ‘Bersama Talenta SMK Berprestasi, Melangkah Pasti Membangun Negeri’. Tahun ini di situasi pandemi yang masih berlangsung, kompetisi diadakan secara online mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Sebanyak 1.074 siswa dari 1.068 sekolah dari 1.032 kota/kabupaten di 34 provinsi turut menjadi peserta dalam LKS 2021 yang tersebar dalam 42 cabang kompetensi, termasuk di dalamnya cabang otomotif.

Salah satu peserta LKS SMK 2021 bertanding mewakili DKI Jakarta di tingkat nasional 1000x667

LKS 2021 terbagi dalam tiga tahapan kompetisi. Tahap kabupaten/kota menjadi langkah pertama bagi setiap peserta yang mengikuti lomba ini. Pemenang tahap kabupaten/kota akan menjadi perwakilan untuk bertanding di tahap kedua di tingkat provinsi masing-masing. Pada tingkat provinsi, peserta perwakilan setiap kabupaten/kota akan bertanding kembali untuk menunjukkan kompetensi bidangnya masing-masing untuk menjadi pemenang yang akan mewakili provinsinya di tingkat nasional. Kemudian, peserta perwakilan provinsi akan mengikuti uji kompetensi kembali di tingkat nasional untuk merebutkan gelar juara LKS SMK 2021 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti ASEAN Skills Competition, Worldskills Asia Competition, hingga Worldskills International Competition.

“Kami akan konsisten mendukung dunia pendidikan di Indonesia untuk memupuk bibit-bibit talenta kejuruan yang kompeten dan memiliki skill untuk bersaing di dunia kerja. Harapan kami, melalui LKS 2021 ini, semakin banyak bakat siswa SMK yang berkualitas untuk menggapai cita-cita demi kehidupan yang lebih baik. Kami juga mengucapkan selamat untuk para pemenang LKS 2021,” tutup Taufik S. Arief.

 

NAMA PROVINSI SEKOLAH
JUARA 1 IRFAN KURNIAWAN Jawa Tengah SMKN 2 Salatiga 
JUARA 2 MUHAMMAD WILDAN SATRIO BIMO Jawa Timur SMKN 2 Jetis 
JUARA 3 HIDA ZURA ALIFURAHMA D.I. Yogyakarta SMKN 2 Depok

 

###

Tentang Wuling Motors

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobil motor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobil motor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 dan 2020 serta Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produkke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019, predikat Pertama di Indonesia dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, penghargaan di kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ dari Marketing Awards 2020, serta Indonesia Digital Popular Brand 2021 dari INFOBRAND.ID. Wuling Almaz RS yang menyandang konsep intelligent digital car juga telah memperoleh predikat Car Of The Year 2021 dan Best of High SUV Gasoline dari Tabloid Otomotif, TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID serta Best Innovation Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2021. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer