Wuling BinguoEV Sudah Bisa Menikmati Insentif PPN Berkat Verifikasi TKDN 47,5%

16 January, 2024
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling BinguoEV Sudah Bisa Menikmati Insentif PPN Berkat Verifikasi TKDN 47,5%

Kini konsumen lebih mudah memiliki BinguoEV dengan insentif PPN dan tersedia juga BinguoEV Long Range AC

Jakarta, 13 Januari 2024 – Setelah resmi diluncurkan pada pertengahan Desember 2023 lalu, Wuling Motors (Wuling) hari ini menginformasikan kepada publik perihal hasil verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk BinguoEV. Lini produk EV kedua yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat ini menjalani proses verifikasi yang dilakukan oleh lembaga pelaksana verifikasi, yakni PT Surveyor Indonesia dan memperoleh hasil 47,5% untuk nilai TKDN.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Wuling BinguoEV telah diverifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan menorehkan hasil 47,5%. Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN. Melalui langkah ini, Wuling terus berkomitmen pada semangat 'Drive For A Green Life' untuk menjadikan inovasi dan keberlanjutan berjalan seiringan untuk Indonesia yang lebih hijau,” terang Dian Asmahani,” Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling BinguoEV diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN dengan TKDN senilai 475 1000x667

Sejalan dengan komitmen partisipasi dalam percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, BinguoEV turut diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Kendaraan listrik dengan taglineDrive Electric, Be The Icon’ ini juga hasil karya anak bangsa, seperti halnya lini produk Wuling lainnya. Mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

Selain kemudahan dalam bentuk insentif PPN, Wuling juga memberikan ketenangan lebih dalam kepemilikan BinguoEV melalui Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range. Pertama di Indonesia, program ini berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) dan dengan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya. Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling. Kemudian, BinguoEV pun memiliki biaya kepemilikan terjangkau yaitu Rp3,8 jutaan hingga 105.000 km dan garansi umum sampai 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Selain kemudahan insentif PPN BinguoEV yang diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang Jawa Barat ini juga dilengkapi Lifetime Core EV Component Warranty 1000x661

Selanjutnya, Wuling memiliki 150 jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan kini telah merambah sampai Indonesia bagian timur. Seluruh jaringan dealer tersebut didukung oleh teknisi kendaraan listrik berpengalaman dan peralatan yang terstandarisasi, memastikan bahwa setiap pemilik BinguoEV dapat mengandalkan dukungan ahli dalam merawat dan memelihara kendaraan listrik mereka.

Wuling juga mengumumkan kehadiran BinguoEV Long Range AC. Varian tambahan dari mobil listrik terbaru dari Wuling ini didukung kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km dan pengisian daya berkonfigurasi AC yang sangat cocok untuk menjadi partner mobilitas harian di perkotaan.

Varian Harga OTR Jakarta Dengan Insentif PPN (Estimasi)
BinguoEV Long Range AC Rp348.000.000 Rp317 Jutaan
BinguoEV Long Range AC DC Rp358.000.000 Rp326 Jutaan
BinguoEV Premium Range AC DC Rp408.000.000 Rp372 Jutaan
Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer