Wuling Gandeng Rumah Zakat untuk Donasikan Masker Non-Medis dan Sembako | Wuling

Press Release

Wuling Gandeng Rumah Zakat untuk Donasikan Masker Non-Medis dan Sembako

3 Juni, 2020

Image Wuling Gandeng Rumah Zakat untuk Donasikan Masker Non-Medis dan Sembako

Jalin kerjasama untuk membantu masyarakat Desa Berdaya di Jawa Barat dan D.I. Yogyakarta

Jakarta, 3 Juni 2020 – Wuling Motors (Wuling) hari ini melakukan serah terima 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako kepada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur. Penyerahan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kepedulian sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors kepada Irvan Nugraha selaku Direktur Marketing Rumah Zakat.

“Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Didukung oleh semangat ‘Drive For A Better Life’, kami berharap, Wuling dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat bergerak kembali tanpa melupakan protokol kesehatan berupa penggunaan masker,” ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors.

Seluruh bantuan berupa masker non-medis dan paket sembako akan didistribusikan ke 52 Desa Berdaya yang berada di 16 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat, yakni Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya; serta kota Yogyakarta di Provinsi D.I. Yogyakarta.

Sebelumnya, pada November 2019, Wuling dan Rumah Zakat telah meresmikan kerjasama dalam pengadaan ambulans serta mobil klinik. Kali ini, Rumah Zakat kembali mengapresiasi langkah Wuling untuk bersama-sama membantu masyarakat di Desa Berdaya melalui donasi masker non-medis dan paket sembako yang Wuling berikan.

“Kami menyambut hangat inisiatif Wuling yang terwujud dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Besar harapan kami, donasi yang diberikan ini manfaatnya lebih maksimal membantu memenuhi kebutuhan akan bahan makanan serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Irvan Nugraha.

Selanjutnya, Taufik S. Arief pun menambahkan, “Wuling terus berusaha memberikan dukungan yang terbaik bagi negeri melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Kiranya donasi Masker Untuk Anda Bersama Wuling Lawan Corona dapat membantu dan mendukung dalam melakukan adaptasi dengan kenormalan baru.”

Sebagai informasi tambahan, Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh Rumah Zakat. Total sebanyak 1.684 Desa Berdaya yang dibina di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terlaksana untuk memberdayakan masyarakat desa yaitu Program Kewirausahaan, Program Kesehatan, Program Pendidikan, dan Program Pelestarian Lingkungan atau Pembudidayaan Alam. Semua terorganisir secara baik dengan sistem pemberdayaan yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi di setiap desa.

###

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 and Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, serta predikat Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tentang Rumah Zakat

Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). Memiliki visi menjadi lembaga filantropi internasional berbasis pemberdayaan yang professional dan misi untuk berperan aktif dalam membangun jaringan filantropi internasional, memfasilitasi kemandirian masyarakat, serta mengoptimalkan seluruh aspek sumber daya melalui keunggulan insani. Rumah Zakat mengusung nilai Trusted (menjalankan usaha dengan profesional, transparan, dan terpercaya), Progressive (senantiasa berani melakukan inovasi dan edukasi untuk memperoleh manfaat yang lebih), dan Humanitarian (memfasilitasi segala upaya humanitarian dengan tulus secara universal pada seluruh umat manusia).