Wuling Gelar BinguoEV First Dynamic Impression Secara Eksklusif Bersama Rekan Media

24 November, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Gelar BinguoEV First Dynamic Impression Secara Eksklusif Bersama Rekan Media

Menjadi kesempatan rekan media untuk merasakan sensasi berkendara hijau bersama mobil listrik terbaru Wuling

Kabupaten Tangerang, 24 November 2023 – Setelah resmi menampilkan perdana eksterior dan interior BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) pada pekan lalu, Wuling Motors (Wuling) pada kemarin (23/11) dan hari ini mengajak rekan-rekan media secara eksklusif untuk merasakan sensasi berkendara bersama kendaraan listrik terbaru Wuling di kawasan BSD City. Dalam kegiatan bertajuk Wuling BinguoEV First Dynamic Impression, telah disiapkan 3 (tiga) unit BinguoEV untuk dikendarai di area yang sudah disiapkan dan satu unit lainnya tersedia untuk dieksplor oleh rekan-rekan media. Kesempatan ini diberikan dalam rangka menyajikan informasi yang lebih mendalam mengenai sensasi berkendara, kenyamanan, dan fitur yang tersedia di kendaraan ramah lingkungan ini.

3 unit BinguoEV untuk dikendarai di area yang sudah disiapkan 1000x667

“Kami memberikan kesempatan kepada rekan-rekan sekalian untuk mencoba berkendara bersama Wuling BinguoEV. Melalui acara ini, kami ingin membangun pemahaman yang lebih mendalam mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh kendaraan listrik kedua Wuling untuk pasar Indonesia ini. Kami berharap, kesempatan singkat yang ada ini dapat menjawab rasa penasaran rekan-rekan media akan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama BinguoEV,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Satu unit BinguoEV tersedia untuk dieksplor oleh rekan rekan media secara statis 1000x750

Memulai acara ini, rekan jurnalis terlebih dahulu menyaksikan video sambutan dari Wuling Motors yang dilanjutkan dengan penjelasan singkat cara mengendarai Wuling BinguoEV serta diteruskan dengan penjelasan rute yang digunakan. Kemudian, rekan media berkesempatan mencoba BinguoEV yang sudah disediakan. Pada lintasan yang tersedia, rekan media dapat melakukan pengetesan yang menggambarkan mobilitas secara umum, meliputi akselerasi di jalan lurus, berkendara dengan fitur Cruise Control, parkir mundur yang dibantu dengan Rear Parking Camera, berhenti di tanjakan dengan aman yang didukung fitur AVH dan Creeping Function, serta berjalan zig-zag untuk mencoba kelincahan dalam bermanuver.

Terdapat juga area untuk mencoba parkir mundur dengan mengandalkan Rear Parking Camera 1000x667

Saat masuk ke kabin BinguoEV dan mulai berkendara, rekan media dapat mencoba fitur canggih yang dimiliki BinguoEV, yaitu Smart Start System yang juga sudah diaplikasikan di Air ev. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci. Pengguna hanya tinggal membawa kunci, memasang sabuk pengaman, menginjak rem, dan menunggu notifikasi ‘ready’ pada layar meter cluster lalu putar knop transmisi ke D atau R, dan nonaktifkan Electric Parking Brake, maka BinguoEV siap untuk dijalankan.

Rekan media berkesempatan untuk menjajal performa BinguoEV. Kendaraan listrik ini memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Dalam aktivitas ini, Wuling memberikan kesempatan rekan media untuk merasakan akselerasi BinguoEV yang lebih responsif dengan mode Sport. Selanjutnya, rekan media bisa mencoba fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. Fitur ini dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten yang memungkinkan perjalanan menjadi lebih santai dan efisien.

Rekan media berkesempatan mencoba BinguoEV berakselerasi dengan mode sport 1000x667

Rekan media juga bisa mencoba fitur Cruise Control yang terdapat di Wuling BinguoEV 1000x667

Zig-zag challenge pun tersedia untuk rekan media melakukan pengetesan kelincahan mobil listrik ini. Kemudian, rekan media mencoba berhenti di tanjakan dengan aman berkat dukungan fitur Auto Vehicle Holding serta Creeping Function. Setelah selesai berkendara dengan BinguoEV, rekan media dapat memarkirkan kendaraan dibantu oleh Rear Parking Camera dengan dynamic trajectory dan untuk mematikan BinguoEV bisa dilakukan dengan menginjak pedal rem, lalu memutar knop transmisi ke P dan aktifkan Electric Parking Brake, kemudian kunci pintu dari luar mobil.

Zig zag area untuk mencoba kelincahan dalam bermanuver Wuling BinguoEV 1000x667

Selain itu, satu unit BinguoEV statis yang tersedia dapat menggambarkan lapangnya bagasi yang dimiliki mobil listrik ini. BinguoEV didukung oleh kapasitas bagasi 310 liter yang dapat diperluas hingga 790 liter dengan melipat kedua bangku barisan belakang. Di sini, rekan media juga dapat melihat kepraktisan dalam penyimpanan barang bawaan di BinguoEV yang memiliki secara total 15 kompartemen.

BinguoEV didukung oleh kapasitas bagasi 310 liter yang dapat diperluas hingga 790 liter dengan melipat kedua bangku barisan belakang 1000x750

Dengan kombinasi fitur-fitur yang dijabarkan di atas, Wuling BinguoEV memadukan konsep mobilitas modern yang tidak hanya mengutamakan energi ramah lingkungan, tetapi juga memprioritaskan kenyamanan, keamanan, dan kualitas pengalaman berkendara.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer