Wuling Menggelar Air ev Green Mobility Experience Dengan Rute Creative City Journey

20 September, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Menggelar Air ev Green Mobility Experience Dengan Rute Creative City Journey

Melibatkan rekan media berkendara seharian di perkotaan bersama mobil listrik pertama Wuling di Indonesia

 

Jakarta, 19 September 2022 – Hari ini, Wuling Motors (Wuling) menggelar kegiatan media drive Air ev bersama rekan jurnalis yang bertajuk Green Mobility Experience dengan rute Creative City Journey. Pada aktivitas ini, rekan media berkesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara Air ev, Drive For A Green Life, secara langsung dengan ragam kondisi mobilitas di Jakarta baik sebagai pengemudi ataupun penumpang. Tercatat ada sebanyak 7 unit Wuling Air ev long range yang menjadi partner perjalanan selama satu hari untuk rekan jurnalis.

Sebanyak 7 unit Wuling Air ev Long Range menjadi partner perjalanan selama satu hari untuk rekan jurnalis 1000x569

“Kami menggelar Air ev Green Mobility Experience: Creative City Journey dalam rangka membagikan pengalaman berkendara ke rekan media bersama mobil listrik pertama dari Wuling di Tanah Air dengan kondisi lalu lintas perkotaan yang nyata dan juga tantangan kreativitas di tengah rute perjalanan. Kami berharap kesempatan ini bisa menjadi pembuktian bahwa Air ev dapat menjawab tantangan mobilitas perkotaan berkat dukungan dari berbagai kemudahan yang dimilikinya serta ramah lingkungan,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Pada Green Mobility Experience rekan media berkesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara Air ev Drive For A Green Life secara langsung dengan ragam kondisi mobilitas di Jakarta 1000x569

Rangkaian acara diawali di Wuling Center dengan mata acara yang terdiri dari presentasi produk dan briefing rute serta seremoni flag off yang menandakan kegiatan ini resmi dimulai. Setelah itu, rombongan media bersama Wuling Air ev mengarah ke lokasi makan siang di Talassa yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk. Sepanjang perjalanan rekan jurnalis menempuh rute arteri permata hijau, kemudian masuk tol Jakarta – Tangerang dan diteruskan ke jalan tol JORR serta masuk ke area PIK. Pada kombinasi rute tersebut, peserta bisa merasakan 3 mode berkendara dari Wuling Air ev yakni Normal, Eco dan Sport.

Setelah menikmati makan siang, rekan media beranjak ke Taman Wisata Alam Mangrove untuk melakukan penanaman mangrove sebagai wujud ‘green’ yang merupakan salah satu unsur utama dari event ini guna keikutsertaan dalam melestarikan lingkungan di daerah pesisir Jakarta. Selesai kegiatan itu, rekan media melanjutkan perjalanan menuju Stasiun BNI City di kawasan Sudirman untuk mengabadikan momen Air ev bersama latar deretan gedung di Ibu Kota.

Rekan media mengunjungi Taman Wisata Alam Mangrove untuk melakukan penanaman mangrove sebagai wujud ‘green’ yang merupakan salah satu unsur utama dari event ini 1000x569

Rekan media melewati tanjakan di Stasiun BNI City dengan aman berkat fitur Hill Hold Control dan AVH 1000x569

Selanjutnya, rekan-rekan media bergerak menuju Rumah Wijaya di bilangan Melawai, Kebayoran Baru, melalui Jl. Sudirman-Jl. Sisingamangaraja yang merupakan kawasan pembatasan mobil dengan plat normal ganjil-genap. Sebagai mobil listrik, Air ev termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari ganjil-genap sehingga pengguna dapat melintasi di rute tersebut. Ketika berada di kemacetan, rekan media pun dapat mengaktifkan fitur auto vehicle holding yang berguna membantu pengemudi saat kondisi stop and go dan juga adanya perangkat head unit berdimensi 12,5” dengan beragam fasilitas modern yang dapat menghibur pengguna di sepanjang perjalanan.

Sebagai mobil listrik Air ev termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari ganjil genap sehingga pengguna dapat melintasi di rute tersebut. 1000x569

Rekan media melanjutkan perjalanan menuju Stasiun BNI City di kawasan Sudirman untuk mengabadikan momen Air ev bersama latar deretan gedung di Ibu Kota. 1000x569

Sesampainya di Rumah Wijaya, rekan media diajak untuk berpartisipasi dalam sesi melukis tote bag bergambarkan Wuling Air ev. Kreativitas para peserta pun diuji dalam kegiatan yang sejalan dengan tema Creative City Journey ini. Setelah sesi melukis selesai, para peserta diarahkan untuk berkendara menuju Senayan Park untuk makan malam bersama di Lucy in the Sky sambil menikmati suasana malam Jakarta. Selain itu, lokasi tersebut juga menjadi titik akhir dari perjalanan selama satu hari bersama Wuling Air ev ini. Secara total jarak yang ditempuh rekan media dalam kegiatan ini adalah 70 kilometer.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer