Wuling Motors Raih Penghargaan dalam Nusantara TV Sustainability Communications Award

29 February, 2024
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Motors Raih Penghargaan dalam Nusantara TV Sustainability Communications Award

Menyandang predikat The Most Inspiring Sustainable Communication Company in Transportation Sector di Indonesia

Jakarta, 29 Februari 2024 – Wuling Motors (Wuling) kembali menorehkan prestasi dalam kiprahnya untuk mobilitas ramah lingkungan di Indonesia, kemarin (28/2). Kali ini, dalam ajang Nusantara TV Sustainable Communication Award yang digelar di Bali Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Wuling dinobatkan sebagai The Most Inspiring Sustainable Communication Company in Transportation Sector. Penghargaan ini diberikan atas inovasi dan terobosan Wuling yang menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan dan mengedukasi masyarakat luas terhadap manfaat kendaraan listrik bagi transportasi dan lingkungan Indonesia.

“Menjadi kehormatan bagi kami menerima penghargaan ini untuk langkah inovasi Wuling dalam berperan aktif di era mobilitas ramah lingkungan di Indonesia. Sejalan dengan ‘Drive For A Green Life’ kami mewujudkannya dengan menghadirkan ragam lini produk mobil listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan EV yang beragam. Mulai dari Air ev, BinguoEV sampai dengan Cloud EV yang nantinya akan dipasarkan di dalam negeri. Apresiasi ini menjadi pendorong semangat kami terus berinovasi untuk kehidupan yang lebih baik,” jelas Dian Asmahani selaku Sales and Marketing Director Wuling Motors.

Nusantara TV Sustainability Communications Award merupakan gelaran penghargaan yang dilakukan oleh stasiun televisi Nusantara TV untuk mengapresiasi korporasi atas kinerja selama tahun 2023 untuk mengkomunikasikan program sustainability kepada masyarakat luas. Penghargaan ini dibagi dalam enam kategori yang terdiri dari Digital & Telecommunications, Transportation, FMCG Industry, Mining & Energy, Finance, dan Agriculture. Proses seleksi dilakukan oleh Nusantara TV bersama lembaga riset dan media monitoring Binokular untuk melakukan desk research kuantitatif & kualitatif dengan acuan nilai sustainability, analisis media monitoring komunikasi sustainability, dan penjurian oleh dewan juri ahli dalam bidangnya.

Wuling Motors menyandang predikat The Most Inspiring Sustainable Communication Company in Transportation Sector di Indonesia 1000x750

Apresiasi The Most Inspiring Sustainable Communication Company in Transportation Sector dari Nusantara TV diberikan kepada Wuling sebagai produsen kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia. Menjelang 7 tahun kiprahnya di pasar otomotif Indonesia, Wuling telah menjadi salah satu brand kendaraan listrik terkemuka di Tanah Air. Wuling mulai memasarkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia melalui Air ev pada Agustus 2022, diikuti BinguoEV di Desember 2023, dan memperkenalkan tampilan kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Menjawab tantangan komunikasi keberlanjutan, Wuling terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai kendaraan listrik dan manfaatnya bagi mobilitas sehari-hari. Melalui platform omnichannel, Wuling konsisten memberikan informasi penting terkait kemudahan penggunaan kendaraan listriknya, kemudahan dalam pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah, hingga berbagai keuntungan finansial dan non-finansial yang didapat melalui penggunaan kendaraan listrik. Wuling pun merupakan produsen EV pertama yang menawarkan program Lifetime Warranty untuk tiga komponen utama kendaraan listriknya. Inovasi Wuling lebih jauh lagi dengan pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang lengkap mulai dari pengisian daya, pengembangan lokalisasi, jaringan diler pendukung, suku cadang, hingga teknisi yang berkompeten.

Selain peningkatan awareness, Wuling melakukan pendekatan experience dalam rangka memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa merasakan langsung pengalaman bersama kendaraan listrik Wuling. Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan on-ground seperti autoshow, kegiatan pameran, hingga kegiatan test drive. Wuling turut konsisten dalam berkolaborasi antar industri untuk memperluas jangkauan pasar, memberikan experience ke khalayak lebih luas, sampai pengembangan ekosistem EV bersama banyak pihak. Selain itu, kendaraan listrik Wuling yakni Air ev ditugaskan dalam gelaran berskala internasional sebagai official car partner seperti KTT G20 2022, KTT ASEAN 2023, hingga KTT AIS 2023.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer