Wuling Sajikan Pengalaman Gaya Hidup Ramah Lingkungan Bersama Air ev

19 August, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Sajikan Pengalaman Gaya Hidup Ramah Lingkungan Bersama Air ev

Mengajak rekan media lifestyle untuk berkendara mobil listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia

 

Tangerang, 19 Agustus 2022 - Wuling Motors (Wuling) pada hari ini melanjutkan gelaran First Driving Impression Wuling Air ev di kompleks NavaPark, BSD City untuk rekan rekan media kategori lifestyle. Dengan adanya event ini, Wuling memberikan pengalaman kepada rekan media mengenai Air ev yang menjadi solusi mobilitas dan mendukung gaya hidup modern yang ramah lingkungan di perkotaan. Sebanyak tiga 3 (tiga) unit Wuling Air ev digunakan rekan media untuk mencobanya di rute yang sudah disiapkan.

YOLN0329 1000x666

“Mengusung tagline Drive For A Green Life, Wuling Air ev menawarkan berbagai kemudahan dalam mobilitas perkotaan dengan keunggulan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Mulai dari easy to use, easy to charge dan easy to own. Pada aktivitas kali ini, rekan-rekan media berkesempatan mengendarai langsung Wuling Air ev ataupun menikmati kenyamanan saat menjadi penumpang. Tentunya ini menjadi pengalaman berkendara yang berbeda dan ramah lingkungan,” terang Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

DSC_4581 1000x662

Mengawali acara ini, rekan jurnalis terlebih dahulu menyaksikan video sambutan dari Wuling Motors yang diikuti dengan penjelasan singkat mengenai tata cara mengendarai Wuling Air ev, dan ditutup dengan penjelasan lintasan yang digunakan oleh rekan media. Setelah itu, rekan media menggunakan tiga unit Air ev yang sudah disediakan untuk dicoba secara langsung, baik sebagai pengemudi maupun penumpang. Pada track yang disiapkan di Kawasan Nava Park ini, rekan jurnalis bisa mencoba berbagai situasi umum seperti ramp untuk mencoba fitur Hill Hold Control dan Auto Vehicle Holding (AVH), manuver u-turn, sampai dengan manuver zig-zag.

DSC_4432 1000x662

Menjadi salah satu inovasi pendukung yang memudahkan berkendara harian, rekan jurnalis turut mencoba fitur modern di Wuling Air ev, yaitu Smart Start System. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik berdimensi compact ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci. Pengguna hanya tinggal membawa kunci, menginjak rem, menunggu kata ‘ready’ di instrument cluster lalu putar knop transmisi ke D atau R, dan non aktifkan electric parking brake, maka Air ev siap untuk dijalankan. Sedangkan, untuk mematikan Air ev dengan cara menginjak pedal rem, lalu memutar knop transmisi ke P dan aktifkan electric parking brake, kemudian kunci pintu dari luar mobil.

DSC_4652 1000x662

Wuling Air ev sendiri dibekali motor listrik dengan daya maksimal 30 kW dan torsi 110 Nm yang cocok untuk mobilitas sehari-hari di dalam perkotaan. Kapasitas baterai yang digunakan dikategorikan menjadi dua sesuai dengan dua varian Air ev, yakni 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh sampai dengan 300 kilometer saat terisi penuh. Berdasarkan pengamatan Wuling, kapabilitas motor listrik dan baterai tersebut sudah sangat mengakomodasi keperluan mobilitas perkotaan

YOLN0043 1000x667

Demi menunjang kebutuhan gaya hidup modern, Wuling Air ev juga hadir dengan inovasi terdepan dari Wuling. Aksesibilitas kendaraan kini ditunjang melalui kecanggihan Internet of Vehicle (IoV) yang menjadikan pengguna dan kendaraannya terhubung melalui remote control app MyWuling+. Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk mengotrol beragam fungsi pada kendaraan melalui smartphone. Selain itu, perjalanan semakin mudah dengan dukungan fitur perintah suara pertama yang menggunakan Bahasa Indonesia, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) untuk mengoperasikan berbagai fitur dalam kendaraan listrik ini.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer