Autotips

5 Persiapan Penting untuk Perjalanan Jauh

23 Juni, 2018

Image 5 Persiapan Penting untuk Perjalanan Jauh

Berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk perjalanan ke kampung halaman Anda? Pasti tergantung pada cara Anda bepergian. Jika Anda sudah memesan tiket pesawat 1 atau 2 bulan sebelumnya, maka Anda aman, karena mungkin hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam penerbangan. Itu, tentu saja, jika Anda hanya mengambil maskapai yang dapat diandalkan dengan kemungkinan penundaan kecil atau tidak sama sekali. Tapi, jika Anda pulang menggunakan kereta api perjalanannya memakan waktu sekitar 5 jam antara Jakarta dan Cirebon, atau hingga 9 jam jika Anda bepergian ke Jawa Timur—tergantung pada jarak.

Tapi, bagaimana jika tahun ini Anda ingin mengendarai Wuling dan merasakan kenyamanannya? Bukan hanya untuk mudik, tapi untuk perjalanan panjang secara umum. Jangan khawatir, karena jaringan luas dealer dan layanan berjalan kami siap membantu Anda dengan segala masalah yang mungkin terjadi dengan mesin dan suku cadang Anda. Temukan daftar lengkap jaringan dealer kami yang tersebar di 60 lokasi berbeda di sini.

Sumber suka cita tidak hanya dari layanan kami, tetapi juga tergantung pada seberapa siap Anda sebelum memulai perjalanan. Berikut adalah 5 persiapan penting untuk membantu Anda:

Makanan Ringan

Tidak ada yang mau dehidrasi dan kelaparan karena terjebak dalam kemacetan lalu lintas yang sangat panjang. Saran kami siapkanlah kotak container besar dan isi dengan camilan manis dan gurih seperti biskuit, keripik, dan cokelat batangan. Tapi, pelan-pelan menyemil yang gurih karena akan membuat Anda lebih cepat haus. Dan Anda tidak ingin menaikkan berat badan setelah kehilangan lumayan banyak dari berpuasa bulan lalu, bukan? Setelah stok makanan aman, Anda juga harus membawa kotak pendingin yang diisi dengan batu es dan minuman botol. Anda perlu menyimpan beberapa kopi kaleng/botol, teh—pastikan kandungannya rendah gula, untuk mencegah Anda merasa mengantuk, terutamajika Anda adalah orang yang mengemudi. Untungnya, ruang besar mobil Wuling mampu memuat semua bagasi Anda.

Gadget

Saat ini kepemilikan gadget adalah pemandangan yang biasa—tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Banyak keluarga bahkan memiliki satu untuk setiap anggota keluarga—bahkan untuk bayinya. Tablet dan ponsel cerdas adalah pelarian yang baik dari kebosanan, terutama jika Anda melengkapinya dengan aplikasi yang menyenangkan dan mendidik seperti permainan, pelajaran, dan aplikasi berita untuk terus mengabari Anda informasi terbaru, ini bagus untuk terus memberitahu Anda tentang kondisi semua area di Indonesia dan dunia di sekitar Anda. Jika Anda member anak-anak Anda perangkat pintar ini, pastikan mereka tidak menghabiskan waktu terlalu lama memainkannya, karena itu akan membuat mereka sulit untuk focus ketika Anda berbicara dengan mereka dan mereka mungkin akan tumbuh dengan rentang konsentrasi yang pendek. Hal baik memiliki Wuling adalah Anda dapat mengisi daya baterai ponsel dan tablet Anda kapan saja dan di mana saja, karena colokan pengisian daya USB berada di setiapbaris.

Pakaian Tambahan

Karena perubahan cuaca yang ekstrem belakangan ini, Anda tidak dapat benar-benar mengetahui apakah cuaca akan cerah sepanjang hari atau hujan yang tiba-tiba akan datang di sore hari hingga fajar tiba. Jadi, selain pakaian yang Anda simpan di bagasi Anda, selalu siapkan dalam tas kecil yang mudah Anda jangkau. Anda mungkin perlu juga menyertakan selimut atau jaket untuk membuat Anda tetap hangat ketika cuaca menjadi dingin.

Ruang untuk Bagasi

Bukankah Anda sudah tahu seberapa luas mobil Wuling? Nah, jika Anda masih membutuhkan lebih banyak ruang untuk membawa barang-barang Anda, maka mungkin sudah waktunya untuk menggunakan rel atap. Tapi, selalu siap-siap dengan memasang rak atap atau kotak atap juga untuk menjaga barang-barang Anda tetap aman di sana.

Pertolongan Pertama

Keselamatan itu utama. Ini adalah factor penting untuk dipikirkan sebelum bepergian. Siapkan sebotol disinfektan seperti Betadine atau Revanol seandainya seseorang di dalam mobil mengalami cedera karena jatuh atau kecelakaan. Anda juga perlu menyertakan kapas, cotton buds, plester, pil demam & flu, dan obat-obatan untuk mengatasi mabok darat, dan juga vitamin.

Sekarang semua sudah siap, maka bersiaplah untuk mengemudi! Simpan nomor pusat bantuan Wuling 0800 100 5050 di telepon Anda sehingga Anda dapat menghubungi kami ketika Anda membutuhkan bantuan denganmobil Anda di sepanjang jalan.