5 Tips Istirahat di Mobil Ketika Perjalanan Jauh

17 July, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image 5 Tips Istirahat di Mobil Ketika Perjalanan Jauh

Melakukan perjalanan jauh dengan mobil, pengendara harus beberapa kali berhenti beristirahat. Ini penting dilakukan demi menjaga stamina pengendara agar kembali bugar untuk meneruskan perjalanan. Namun apabila keadaannya mendesak, terkadang harus beristirahat dalam mobil untuk kembali mengumpulkan tenaga. Maka lakukan tips istirahat di mobil berikut ini.

Memang tak ada larangan untuk tidur di dalam mobil. Tetapi, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut agar tetap aman dan nyaman apabila harus beristirahat dalam mobil, terutama tidur sebentar, saat melakukan perjalanan jauh.

Perlengkapan Barang untuk Istirahat

Perlengkapan Barang untuk Istirahat di Mobil

Apabila telah mengetahui akan melakukan perjalanan jauh, sebaiknya sudah mempersiapkan barang bawaan yang dapat membuat Anda nyaman saat beristirahat di dalam mobil. Bisa membawa kasur tipis, selimut, bantal atau bisa membekali diri dengan sleeping bag agar lebih ringkas. Simpan barang-barang tersebut di dalam bagasi, jangan di atap mobil. Hal tersebut dapat menghindari Anda keluar mobil jika cuaca buruk.

Pilih Lokasi yang Aman

Pilih Lokasi yang Aman untuk Istirahat di dalam Mobil

Pilih lokasi yang aman untuk memarkir kendaraan Anda ketika beristirahat. Anda bisa berhenti di rest area yang memang sudah tersedia di beberapa ruas jalan, atau kalau memang tak ada rest area pilih lokasi yang jauh dari macet dan juga tempat keluar-masuk toko. Perhatikan juga rambu-rambu lalu lintas di sekitar, jangan berhenti di tempat yang dilarang agar Anda tak ditilang ketika terbangun. Cari juga tempat yang cukup cahaya penerangan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Baca juga: Kenyaman Berkendara dengan Fitur Electric Seat Adjuster

Matikan Mesin Mobil

Matikan Mesin Mobil Ketika Istirahat di dalam Mobil

Jangan lupa untuk mencabut kunci mobil saat Anda memutuskan tidur di dalam mobil dan simpan di tempat yang mudah dijangkau. Kunci semua pintu untuk mencegah hal yang tak diinginkan seperti pencurian. Buka sedikit jendela agar terjadi pertukaran udara dan menghindari Anda kepanasan dan kekurangan udara segar saat terbangun.

Pilih Posisi Tidur yang Aman

Pilih Posisi Tidur yang Aman Saat Istirahat di Mobil

Dalam posisi berhenti, Anda bisa bebas untuk menentukan posisi tidur senyaman mungkin. Jangan sampai tertidur dengan posisi tidak nyaman dan ketika terbangun seluruh badan menjadi pegal. Anda bisa menentukan posisi tidur sesuai dengan jenis mobil yang digunakan. Karena tak semua mobil memiliki ruang kabin mobil luas sehingga Anda harus mengatur strategi agar bisa tidur dengan lelap untuk memulihkan stamina.

Saat melakukan perjalanan jauh, memang sebaiknya Anda memilih mobil dengan kabin lega disertai dengan interior yang nyaman. Sensasi demikian  bisa Anda rasakan ketika mengendarai Wuling Confero S. Mobil ini dapat memberikan kenyamanan saat dikendarai maupun ketika beristirahat di dalamnya.

Baca juga: Aman Berkendara dengan Wuling Confero

Kenyamanan Kabin Confero S

Kenyamanan Kabin Confero S untuk Istirahat di Mobil

Selain kabin yang luas, kabin Confero S memiliki AC Controller With Electromotion with Dual Blower, dasbor bergaya elegan dengan sistem hiburan berupa layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah kompatibel dengan koneksi USB, Bluetooth, dan smartphone.

Hal lain yang membuat Wuling Confero S tampil elegan adalah adanya Inner Door Handle with Chrome, tuas transmisi dengan tampilan mewah, ornamen krom di kemudi setir, dan warna interior black piano. Inilah yang bisa membuat Anda nyaman beristirahat di dalam kabin Confero S.

Itu dia tips istirahat di mobil yang bisa Anda lakukan, pastikan buat diri senyaman mungkin, ya.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer