6 Persiapan Penting di Mobil untuk Perjalanan Jauh | Wuling

Auto Tips

6 Persiapan Penting di Mobil untuk Perjalanan Jauh

7 September, 2020

Image 6 Persiapan Penting di Mobil untuk Perjalanan Jauh

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk perjalanan ke kampung halaman jika menggunakan mobil pribadi? Itulah pentingnya melakukan persiapan matang untuk perjalan jauh menjadi lebih nyaman dan aman

Namun saat berkendara dengan Wuling, Anda tidak perlu khawatir, karena jaringan dealer Wuling yang luas, kami siap membantu Anda dengan segala masalah yang mungkin terjadi dengan mesin dan suku cadang Anda. Temukan daftar lengkap jaringan dealer kami yang tersebar di 60 lokasi berbeda di daftar ini.

Selain didukung layanan Wuling, kenyamanan dan keselamatan juga tergantung pada seberapa siap sebelum memulai perjalanan. Berikut persiapan penting sebelum memulaai perjalanan Anda.

Cek Kondisi Kendaraan

Cek Kondisi Kendaraan

Saat melakukan perjalanan darat atau yang lebih kita kenal dengan istilah road trip, kondisi kendaraan adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan tentunya. Pastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam kondisi prima. Cek kondisi mesin dan pastikan tidak overheat saat menempuh perjalanan jauh.

Anda juga dapat mengisi penuh bahan bakar Anda, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila Anda kesulitan menemukan pom bensin di daerah perjalanan Anda. Selain itu, kondisi ban juga harus baik, perhatikan segi permukaan ban dan pastikan tekanan anginnya sudah cukup.

Sediakan Camilan

Sediakan Camilan

Tidak ada yang mau dehidrasi dan kelaparan karena terjebak dalam kemacetan lalu lintas yang sangat panjang. Saran kami siapkanlah kotak container besar dan isi dengan camilan manis dan gurih seperti biskuit, keripik, dan cokelat batangan.

Setelah stok makanan aman, Anda juga harus membawa kotak pendingin yang diisi dengan batu es dan minuman botol. Anda perlu menyimpan beberapa kopi kaleng/botol, teh—pastikan kandungannya rendah gula, untuk mencegah Anda merasa mengantuk, terutamajika Anda adalah orang yang mengemudi. Untungnya, ruang besar mobil Wuling mampu memuat semua bagasi Anda.

Persiapkan Gadget dan Permainan

Gadget

Saat ini kepemilikan gadget adalah pemandangan biasa, tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Tablet dan ponsel cerdas adalah pelarian baik dari kebosanan, terutama jika melengkapinya dengan aplikasi menyenangkan dan mendidik seperti permainan, pelajaran untuk anak dan aplikasi berita untuk terus mengabari Anda informasi terbaru.

Keuntungan memiliki Wuling adalah Anda dapat mengisi daya baterai gadget kapan saja, karena tersedia colokan pengisian daya USB di setiap baris. Tak hanya gadget,  permainan board game juga berguna. Anda dapat membawa permainan  ular tangga, ludo, atau catur magnet agar dapat dimainkan meski dalam mobil yang sedang berjalan.

Pakaian Tambahan

Pakaian Tambahan

Karena perubahan cuaca yang ekstrem belakangan ini, Anda tidak dapat benar-benar mengetahui apakah cuaca akan cerah sepanjang hari atau hujan yang tiba-tiba akan datang di sore hari hingga fajar tiba. Jadi, selain pakaian yang Anda simpan di bagasi Anda, selalu siapkan dalam tas kecil yang mudah Anda jangkau. Anda mungkin perlu juga menyertakan selimut atau jaket untuk membuat Anda tetap hangat ketika cuaca menjadi dingin.

Ruang untuk Bagasi

Ruang untuk Bagasi

Bukankah Anda sudah tahu bahwa mobil Wuling memiliki bagasi cukup luas? Persiapkan ruang bagasi serapi dan senyaman mungkin untuk menyimpan barang-barang Anda. Jika masih membutuhkan lebih banyak ruang untuk membawa barang,  mungkin sudah waktunya untuk menggunakan rel atap. Tapi, selalu siap-siap dengan memasang rak atap atau kotak atap juga untuk menjaga barang tetap aman di atas.

Peralatan P3K

Peralatan P3K

Keselamatan itu utama. Ini adalah faktor penting untuk dipikirkan sebelum bepergian. Siapkan sebotol disinfektan atau obat luka  seandainya seseorang di dalam mobil mengalami cedera karena jatuh atau kecelakaan. Anda juga perlu menyertakan kapas, cotton buds, plester, pil demam & flu, dan obat-obatan untuk mengatasi mabok darat, dan  vitamin.

Sekarang semua persiapan untuk perjalanan jauh sudah lengkap, sudah siap, selanjutnya selamat menikmati perjalanan! Simpan nomor pusat bantuan Wuling 0800 100 5050 sehingga dapat dihubungi ketika membutuhkan bantuan di sepanjang jalan.