Mengenal System Easy Charging Wuling Air Ev

25 September, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image Mengenal System Easy Charging Wuling Air Ev

Mobil listrik Wuling Air ev beberapa waktu belakangan tengah menarik perhatian para pecinta otomotif. Selain menawarkan desain compact yang cocok menunjang mobilitas sehari-hari, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah fitur Easy Charging.

Wuling Air ev memang menjadi pemain baru di pasar mobil listrik Indonesia. Mobil ini hadir untuk menjadi jawaban akan kebutuhan mobil yang ramah lingkungan namun tetap inovatif dengan tampilan eksterior mengurung konsep future-tech.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari mobil Wuling Air ev ini adalah adanya fitur Easy Charging. Fitur ini memungkinkan pengguna kendaraan untuk melakukan pengisian daya baterai dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu, Wuling Motors juga mengklaim bahwa fitur ini memungkinkan pengguna Wuling Air ev bisa melakukan pengisian daya baterai dari rumah.

Wuling Air ev dibekali dengan 2 system easy charging yaitu Socket Box dan Charging Pillar. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kedua sistem ini, simak ulasan di bawah ini.

Socket Box

Socket Box

Untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya, setiap pembelian mobil listrik Wuling Air ev ini telah dilengkapi dengan Socket Box. Alat ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan charger untuk laptop yang mana pengguna hanya perlu mencolokkan pada sumber listrik dan bisa langsung disalurkan ke mobil listrik melalui socket yang telah tersedia.

Socket Box mobil Wuling Air ev ini berisi socket atau colokan listrik dan alat pengaman elektrikal. Jenis socket charging yang digunakan adalah jenis AC GB/T. Socket Box ini mampu meneruskan daya listrik sebesar 2200 W.

Charging Pillar

Charging Pillar

Charging Pillar pada fitur Easy Charging mobil Wuling Air ev ini telah dilengkapi dengan charging gun sehingga bisa langsung dicolokkan ke mobil listrik. Pillar ini mampu meneruskan daya listrik hingga 7700 W.

Sama seperti Socket Box, setiap pembelian Wuling Air ev juga sudah dilengkapi dengan Charging Pillar. Dengan perangkat ini, pengguna mobil listrik pintar tersebut bisa melakukan pengisian daya baterai dengan mudah dan mandiri dari rumah masing-masing.

Durasi Waktu Pengisian Baterai Wuling Air ev

Durasi Waktu Pengisian Baterai Wuling Air ev

Wuling Air ev diluncurkan dalam dua tipe, yaitu Long Range yang dapat digunakan berkendara hingga jarak 300 km dan Standard Range yang dapat digunakan hingga jarak tempuh 200 km. Masing-masing tipe ini memiliki waktu atau durasi charging yang berbeda. Daya listrik long range mencapai 2200-6600 kwh, sedangkan daya listrik Standard Range adalah 2200 kwh.

Durasi pengecasan menggunakan Power Socket Box untuk daya 2,2 kW, tipe Long Range membutuhkan waktu di atas 11 jam untuk pengisian baterai 20%-100%, sedangkan untuk tipe Standard Range membutuhkan waktu kurang lebih 8.5 jam.

Fitur Easy Charging yang dimiliki oleh Wuling Air ev memang bisa menjadi solusi untuk kebutuhan aktivitas pengguna mobil yang berada di perkotaan dan selalu sibuk beraktivitas. Hadirnya fitur ini, membuat proses pengisian ulang daya baterai bisa dilakukan dengan mudah, bahkan dapat dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing. Tidak heran jika Wuling Air ev langsung menjadi idola baru sejak pertama diluncurkan.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer