5 Cara Kerja dan Keuntungan Teknologi Cerdas New Cortez

22 June, 2022

Image 5 Cara Kerja dan Keuntungan Teknologi Cerdas New Cortez

Wuling Motors tidak ada hentinya memberikan kemudahan bagi pengguna setianya dengan dihadirkannya berbagai teknologi cerdas pada mobil besutannya. Beragam inovasi teknologi Wuling mampu memberikan kemudahan, kenyamanan hingga jaminan keselamatan berkendara yang lebih baik untuk penggunanya.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat lebih banyak inovasi termasuk dalam industri otomotif. Beragam mobil terbaru hadir dengan berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menarik. Salah satu contohnya teknologi cerdas yang disematkan pada mobil New Cortez ini.

New Cortez dibekali berbagai teknologi cerdas yang menguntungkan dan memberi banyak kemudahan bagi penggunanya. Berikut tentang lima teknologi cerdas yang ada di mobil SUV ini serta cara kerjanya, yuk simak ulasan berikut ini!

Pengertian dan Cara Kerja 5 Teknologi Cerdas New Cortez

Pengertian dan Cara Kerja 5 Teknologi Cerdas New Cortez

New Cortez hadir dengan berbagai teknologi cerdas yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya. Berbagai teknologi tersebut juga didukung dengan berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menarik.

Berikut ini daftar 5 teknologi cerdas dan ada di New Cortez beserta cara kerjanya:

Bluetooth Key

1. Bluetooth Key

Bluetooth Key merupakan teknologi cerdas yang mendukung fitur Internet of Vehicle (IoV) pada mobil New Cortez. Teknologi ini merupakan pengganti kunci konvensional yang memungkinkan pengguna mobil tersebut untuk memiliki akses terhadap kendaraan seperti membuka dan menutup pintu mobil menggunakan koneksi bluetooth yang terhubung dengan smartphone.

Untuk bisa menikmati fitur ini, Anda harus download dan install aplikasi MyWuling+ terlebih dahulu. Selanjutnya lakukan registrasi untuk bisa mengaktifkan fitur IoV untuk mengikat kendaraan dengan teknologi cerdas Bluetooth key tersebut. Untuk mengikat fitur ini Anda bisa menggunakan scan barcode di head unit atau bisa dengan mengikuti perintah dan ada di aplikasi.

Keuntungan dari teknologi cerdas ini adalah Anda tidak perlu membawa anak kunci kemana saja. Selain itu, Anda juga bisa membuka dan menutup pintu kendaraan dari jarak jauh. Inovasi teknologi ini pastinya sangat membantu dan memudahkan khususnya bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi.

Start Stop Engine

2. Start Stop Engine

Start Stop Engine adalah salah satu inovasi teknologi dalam dunia otomotif yang banyak digunakan pada mobil keluaran terbaru. Fitur ini berupa tombol yang terdapat pada dashboard mobil yang berfungsi untuk mempermudah menyalakan dan mematikan mesin kendaraan ketika mobil dalam kondisi berhenti atau parkir. Jadi dengan adanya fitur ini mesin mobil dapat secara otomatis mati dan hidup dengan sendirinya pada kondisi-kondisi tertentu.

Untuk menyalakan mesin mobil, pengemudi hanya perlu menginjak pedal rem kemudian tekan tombol Start Engine yang terdapat pada dashboard kendaraan. Ketika mobil dalam kondisi berhenti atau terjebak macet, maka mesin mobil secara otomatis akan mati jika pengemudi menarik rem tangan dan memindahkan gigi ke posisi netral. Jika ingin menghidupkan mesin kembali, cukup lepaskan rem tangan dan masukkan gigi ke posisi 1.

Fitur Start Stop Engine pada New Cortez memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Salah satunya menawarkan cara yang lebih cepat dan mudah untuk menghidupkan mesin kendaraan. Tidak hanya itu, fitur ini juga mampu memberikan proteksi lebih terhadap kendaraan karena terdapat teknologi pra start yang memungkinkan mesin mobil hidup dan mati dalam kondisi yang tepat. Penggunaan start engine ini juga mampu menekan konsumsi bahan bakar sekitar 3 persen.

Cara kerja Start Stop Engine ini adalah terkoneksi dengan kunci FOB atau disebut juga dengan smart key. Jadi untuk menghidupkan atau mematikan mesin mobil Anda perlu memastikan bahwa smart key berada tidak jauh dari kendaraan.

Geo-fencing Security

3. Geo-fencing Security

Geo-fencing Security merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di New Cortez. Fitur ini adalah kemampuan mobil yang terkoneksi dengan internet untuk memiliki area pagar keamanan secara virtual. Jadi ketika kendaraan telah melewati area Geo-fencing Security yang telah ditetapkan oleh pemilik, maka secara otomatis sistem akan memberikan notifikasi.

Fitur smart car ini berfungsi untuk memberikan keamanan dari risiko pencurian kendaraan. Pemilik mobil dapat memantau lokasi kendaraan sehingga jika mobil berpotensi keluar dari area yang diijinkan maka secara otomatis akan memberikan peringatan kepada pemiliknya.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus download dan install aplikasi MyWuling+ terlebih dahulu. Selanjutnya Anda juga perlu melakukan setting pada bagian titik tengah yang ada di area pagar virtual. Dengan cara seperti ini, mobil New Cortez akan lebih terproteksi dan bisa meminimalisir risiko pencurian.

Navigasi Online

4. Navigasi Online

New Cortez juga dibekali dengan teknologi cerdas lainnya yaitu navigasi online. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mobil Wuling untuk bisa mempersiapkan perjalanan bahkan sebelum memasuki mobil sekalipun. Nantinya, saat masuk ke dalam mobil dan mesin menyala maka secara otomatis fitur navigasi online ini akan aktif ke head unit kendaraan.

Fitur navigasi online ini terkoneksi dengan smartphone dan jaringan internet. Jadi untuk menggunakannya Anda harus install aplikasi MyWuling+ terlebih dahulu. Setelah itu, Anda perlu mengikat aplikasi tersebut dengan fitur yang ada di head unit. Barulah setelah itu Anda bisa memanfaatkan teknologi navigasi online ini.

Hadirnya teknologi navigasi online ini sangat membantu pengguna untuk mempersiapkan perjalanan dengan lebih baik. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memastikan keamanan dan kenyamanan selama berkendara hingga setelah selesai berkendara.

Vehicle Positioning

5. Vehicle Positioning

Satu lagi teknologi cerdas yang disematkan di dalam New Cortez adalah Vehicle Positioning. Teknologi Wuling ini merupakan fitur yang memudahkan penggunanya untuk mencari lokasi parkir kendaraan. Teknologi ini termasuk dalam salah satu fitur aplikasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Vehicle Positioning bekerja menggunakan sistem GPS yang terdapat pada aplikasi MyWuling+ dan kendaraan. Saat mobil terhubung dengan aplikasi, maka GPS pada aplikasi akan menunjukkan letak mobil secara real time. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengetahui dimana letak parkir atau lokasi kendaraan ketika dipinjamkan.

Keuntungan dari teknologi Vehicle Positioning ini sudah pasti untuk memudahkan pemilik menemukan lokasi kendaraan ketika di tempat parkir. Tidak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pemilik kendaraan untuk mengetahui lokasi mobil terkini sehingga dapat memberikan keamanan dari risiko pencurian.

New Cortez bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang membutuhkan mobil dengan teknologi canggih. Berbagai fitur yang disematkan dalam mobil ini mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara. Tidak hanya teknologi cerdas pada New Cortez juga mampu memaksimalkan keamanan sehingga Anda bisa terhindar dari risiko pencurian atau pembobolan mobil.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer