6 Persiapan Sebelum Berkemah dengan Mobil SUV | Wuling

Life Style

6 Persiapan Sebelum Berkemah dengan Mobil SUV

1 Juni, 2020

Image 6 Persiapan Sebelum Berkemah dengan Mobil SUV

Berkemah dengan mobil SUV merupakan suatu pengalaman baru yang bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk mencari suasana baru. Bagi Anda yang senang bertualang dan road trip pasti ini cara yang menyenangkan.

Nah, supaya tetap bisa merasa aman dan tetap nyaman saat melakukan kemah menggunakan mobil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut perlengkapan yang memudahkan Anda saat berkemah menggunakan mobil.

Persediaan Air yang Banyak

 Persiapan Air yang Banyak

Anda tak mengetahui kecukupan air di tempat kemah nantinya. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk membawa persediaan air yang banyak. Air nantinya tak hanya digunakan untuk minum, melainkan juga masak, mencuci piring, angan, dan lainnya.

Membawa Plastik dan Kantong Sampah

Membawa Plastik dan Kantong Sampah

Biasanya, di tempat kemah seperti Taman Nasional atau hutan punya aturan tegas kebersihan demi menjaga kelestariannya. Agar tetap melestarikan hutan, Anda juga bertanggung jawab saat berkemah dengan tidak meninggalkan sampah sisa makan atau lainnya. Untuk itu, Anda membawa plastik dan kantong sampah sendiri sebagai tempat penampungan sampah di area kemah Anda.

Mempersiapkan P3K

Mempersiapkan P3K

P3K (Pertolongan pertama pada kecelakaan) ini sangat krusial perannya saat pergi berkemah. Di tempat kemah biasanya sulit untuk menemukan toko kelontong ataupun minimarket. Kalaupun ada, letaknya pasti jauh dari tempat Anda berkemah. P3K berperan merupakan peralatan yang dibawa untuk berjaga-jaga kalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Menyiapkan Tempat Penyimpanan

Menyiapkan Tempat Penyimpanan

Menyimpan segala sesuatu secara terorganisir membantu Anda ketika mencari suatu barang. Anda bisa menyiapkan kantong-kantong kecil sekaligus memberikan catatan agar lebih mudah ketika mencarinya.

Membawa Selimut dan Matras

Membawa Selimut dan Matras

Untuk membuat tempat tidur di bagian belakang, Anda bisa menyusun lapisan selimut atau matras tidur agar lebih empuk. Selimut-selimut ini bermanfaat untuk menghangatkan bila Anda merasa kedinginan tengah malam.

Membawa Senter

Membawa Senter

Cahaya bisa Anda dapatkan dengan membakar kayu. Namun di beberapa tempat membakar kayu mungkin tidak diperbolehkan. Untuk itu, Anda disarankan untuk membawa senter sendiri tak lupa juga membawa cadangan baterainya.

Setelah 6 persiapan di atas, satu hal yang semakin nyaman yaitu berkemah dengan mobil SUV terasa sangat menyenangkan. Mobil SUV ini asyik dipakai kemah lantaran memiliki ruang cukup di bagasi belakang juga kabin yang cukup luas, seperti Wuling Almaz.

Adanya fitur sunroof pada Almaz, Anda bisa berbaring di dalam mobil sembari memandangi langit dan bintang di malam hari sedangkan siang hari, bila membutuhkan udara segar, bisa membuka sunroof tersebut. Istimewa, bukan?

Itu dia serunya persiapan berkemah dengan mobil SUV, selamat berpetualang Keluarga Wuling!