Apa yang Membuat Wuling Cortez Turbo Spesial? | Wuling

Life Style

Apa yang Membuat Varian Wuling Cortez Turbo Spesial?

24 Agustus, 2020

Image Apa yang Membuat Varian Wuling Cortez Turbo Spesial?

Setiap mobil dibekali fitur-fitur spesialnya. Fitur itulah yang menjadi pembeda antara satu dengan yang lainnya sehingga membuatnya menjadi spesial, salah satunya adalah Wuling Cortez Turbo yang hadir dengan berbagai fitur istimewa.

Mobil MPV tangguh yang satu ini meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dan hadir dalam dua varian yakni C untuk kependekan dari Comfortable dan L yang berarti Luxurious.

Transmisi Wuling Cortez Turbo

Transmisi Wuling Cortez Turbo

Kedua varian Wuling Cortez Turbo punya perbedaan. Perbedaan pertama terletak dari sisi pilihan transmisi yang ditawarkan.  Pada Wuling Cortez Turbo type C konsumen diberikan pilihan berupa transmisi manual 6 percepatan dan juga CVT. Sementara Cortez Turbo type L hanya memiliki satu transmisi yakni CVT.

Lampu Depan untuk Kenyamanan Berkendara

Lampu Depan untuk Kenyamanan Berkendara

Hadir dari sisi eksterior pada fitur lampu depan yang membuat berkendara nyaman. Untuk Cortez CT tipe C sudah mengusung lampu depan projector namun sumber cahayanya masih dari halogen. Sementara tipe L baik lampu depan dan belakang sudah menggunakan sistem LED.

Cortez Turbo type L juga sekaligus menjadi tipe tertinggi dari MPV di kelas menengah ini. Untuk itu, fitur sunroof Wuling Cortez masih tersedia pada tipe L ini.

Fitur Display dan Material Jok

Fitur Display dan Material Jok

Masuk ke interior, perbedaan terdapat pada ukuran layar Multi Information Display (MID). Pada Wuling Cortez Turbo Type L, ukuran layar MID-nya adalah 7 inchi dan berwarna. Sementara untuk Cortez Turbo tipe C ukuran layarnya 3,5 inchi.

Beranjak ke material joknya. Wuling Cortez Turbo Type C manual mengusung material seat berupa bahan fabrique. Sedangkan bagi Anda yang menginginkan bahan jok semi kulit, bisa mendapatkannya pada Cortez CT tipe C CVT dan juga tipe L.

Tetap Puas pada Varian Tertinggi dan Terendah

Tetap Puas pada Varian Tertinggi dan Terendah

Tapi Wuling Cortez Turbo tak melulu tipe C dan L. Belum lama ini, Wuling meluncurkan varian Cortez Turbo termurah lewat type S. Diantara tipe C dan L, tipe S merupakan pelengkap sekaligus menjadi varian termurah dari Wuling Cortez Turbo.

Perbedaan dengan kedua model lainnya terletak dari sisi eksterior yakni penggunaan velg single tone, Alloy Wheel 16 inci with Machining. Pada tipe S, sistem pencahayaan sudah mengusung LED baik di lampu depan maupun belakang.

Baca juga: Fitur Lengkap dan Harga Wuling Cortez CT Type S

Tipe S CVT juga sudah menggunakan jok berbahan kulit sintetis dan konfigurasinya sudah captain seat. Sebagai varian termurah, pada tipe S seatbelt juga sudah tersemat hingga baris ketiga sama halnya dengan tipe L.

Seringkali tipe terendah memiliki fitur terbatas, tapi tidak pada Wuling Cortez Turbo Type S. Wuling menyematkan fitur Remote Open Windows and Trunk dan Anti-Theft System pada Cortez Turbo Type S.

Fitur ini memungkinkan Anda membuka keempat jendela mobil dengan hanya menekan tombol remote. Fungsinya dapat mengurangi hawa panas setelah mobil diparkir.

Berapa Harga Varian Cortez Turbo?

Berapa Harga Varian Cortez Turbo?

Bicara harga Wuling Cortez Turbo ini memiliki banderol harga yang berbeda sesuai tipenya. Untuk tipe S masing-masing dijual Rp 209 juta dan Rp 233 juta. Kemudian pada tipe C versi manual dibanderol Rp 238,5 juta, sementara versi CVT harganya Rp 255,5 juta. Paling tinggi ada pada tipe L yakni seharga Rp 290 juta.

Setelah membaca detail varian Wuling Cortez Turbo di atas, apakah Anda semakin penasaran untuk mengendarainya? Langsung kunjungi dealer kami di kota Anda untuk melihatnya langsung.