Catat Nih! Cara Ampuh Agar Mobil Aman dari Maling

1 March, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image Catat Nih! Cara Ampuh Agar Mobil Aman dari Maling

Memiliki kendaraan pribadi tentunya akan memudahkan mobilitas Anda, namun Anda perlu waspada tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di mana saja dan kapan saja. Saat Anda mengemudi di jalan atau ketika memarkir kendaraan, kriminalitas juga bisa terjadi, salah satunya adalah pencurian mobil. Agar mobil aman dari maling, tentu Anda memerlukan taktik khusus.

Mobil memang merupakan kendaraan yang berukuran besar, namun mobil masih tetap bisa dicuri. Terlebih pencuri masa kini banyak yang mengerti teknologi sehingga pencurian mobil bisa dengan mudah dilakukan.

Lantas, bagaimana cara agar mobil aman dari maling? Alat pengaman mobil apa yang harus digunakan? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Hindari Parkir Mobil Sembarangan

Agar mobil aman dari maling, Anda tidak boleh memarkir mobil sembarangan. Saat pergi ke sebuah tempat, pastikan Anda memarkir mobil di tempat yang aman. Usahakan pilih tempat parkir di dalam yang dapat meminimalisir pencurian. Jika terpaksa parkir di luar, maka pastikan ada tukang parkir yang menjaga kendaraan Anda.

Pilih Mobil dengan Sistem Keamanan Memadai

2. Pilih Mobil dengan Sistem Keamanan Memadai

Jika memungkinkan, pilihlah kendaraan yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai. Salah satunya adalah teknologi Geo-Fencing Security yang terdapat pada Almaz RS Pro. Teknologi ini memungkinkan pemilik kendaraan mendapatkan notifikasi ketika mobilnya berada di tempat yang tidak aman. Teknologi geo-fencing terhubung langsung dengan sistem GPS dan aplikasi smartphone sehingga memudahkan pemilik mobil untuk ‘mengamankan’ mobilnya.

3. Pastikan Pintu Mobil Terkunci

Anda juga perlu memastikan pintu mobil terkunci sebelum meninggalkan kendaraan. Banyak orang yang terburu-buru saat memarkir kendaraan sehingga lupa mengunci pintu, alhasil potensi pencurian pun meningkat. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu mengunci pintu mobil kapanpun saat Anda keluar dari mobil.

4. Pasang Alarm Mobil

Berikutnya, agar mobil aman dari maling, Anda perlu memasang alarm mobil. Fitur alarm mobil dapat menangkal pencurian yang terjadi pada mobil Anda dan merupakan alat pengaman mobil yang harus ada di setiap mobil. Oleh sebab itu. pastikan Anda memasang alarm demi keamanan mobil Anda.

Jangan Tinggalkan Barang Berharga

5. Jangan Tinggalkan Barang Berharga

Saat berkendara, hindari untuk meletakkan barang berharga seperti smartphone, laptop, atau lainnya di dalam mobil secara terbuka dan sembarangan. Pasalnya, hal ini dapat memicu terjadinya kriminalitas di jalan. Oleh sebab itu, ketika membawa barang berharga, usahakan untuk menutupinya dengan selimut atau kain agar tidak tampak dari luar. Dan pada saat meninggalkan kendaraan, pastikan barang berharga tersebut tersimpan di tempat yang aman.

Demikian tips penting yang bisa Anda lakukan agar mobil aman dari maling. Dari semua itu, yang terpenting adalah memiliki kendaraan dengan fitur keamanan lengkap, tidak hanya pencegahan yang dilakukan pemilik mobil. Seperti mobil SUV Almaz RS Pro yang sudah dioptimalkan dengan sistem keamanan inovatif.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer