Ciri Mobil MPV Terbaik & Nyaman untuk Keluarga Masa Kini

23 August, 2022
clock-bold
4 menit membaca

Image Ciri Mobil MPV Terbaik & Nyaman untuk Keluarga Masa Kini

Untuk memberikan kenyamanan kepada keluarga selama perjalanan, saat ini telah banyak pilihan MPV terbaik dengan berbagai fitur canggih. Tidak hanya fitur yang menunjang kenyamanan, mobil MPV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang menjamin keamanan seluruh anggota keluarga selama perjalanan.

Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan jenis mobil yang khusus dirancang sebagai mobil keluarga. Mobil jenis ini memiliki body yang cukup besar karena mampu menampung 7 penumpang. Selain itu kapasitas mesin yang digunakan juga disesuaikan dengan kebutuhan sebagai mobil keluarga sehingga nyaman meskipun untuk perjalanan jarak jauh.

Sebelum memilih mobil keluarga yang nyaman dan mampu menjamin keselamatan selama perjalanan, ketahui dulu beberapa ciri mobil MPV terbaik berikut ini.

1. Voice Command

1. Voice Command

Salah satu ciri-ciri mobil MPV terbaik yang bisa memberikan kenyamanan untuk keluarga masa kini adalah dilengkapi dengan fitur voice command. Ini merupakan teknologi canggih yang disematkan pada mobil MPV yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan perintah kepada kendaraan menggunakan perintah suara.

Beberapa fitur yang bisa dikontrol menggunakan teknologi voice command antara lain perintah membuka atau menutup jendela, mengatur AC, mengetahui jam tanpa melihat dashboard, mengoperasikan sistem hiburan. Fitur ini umumnya hadir pada kendaraan modern keluaran terbaru.

Fitur canggih ini sudah tersematkan pada New Cortez melalui teknologi WIND (Wuling Indonesian Voice Command). Cukup dengan suara Anda untuk mengoperasikan beberapa fitur mulai dari AC, hiburan musik, sunroof, mengaktifkan navigasi hingga akses menelepon dari smartphone.

2. Fitur Nyaman dalam Kabin

2. Fitur Nyaman dalam Kabin

Ciri spesifikasi mobil MPV terbaik berikutnya adalah dilengkapi dengan fitur penunjang kenyamanan di dalam kabin. Contohnya seperti penggunaan captain seat jok yang mampu memberikan kenyamanan dan privasi yang lebih baik kepada penumpang baris kedua dengan berbagai fitur yang disematkan dalam captain seat.

Tidak hanya itu, mobil MPV seperti New Cortez bahkan sudah dilengkapi dengan multipurpose seat tray yang memungkinkan penumpang mobil bisa bekerja dari dalam kendaraan dengan lebih nyaman. Selain itu, hadirnya sunroof juga mampu memberikan kenyamanan ekstra untuk pengguna mobil MPV. Banyaknya fitur tersebut sudah pasti bisa menjadi pilihan keluarga yang sering bepergian bersama atau untuk aktivitas sehari-hari mengantar kegiatan anak sekolah atau les.

3. Suspensi yang Nyaman

3. Suspensi yang Nyaman

Mobil MPV diciptakan untuk memberikan kenyamanan pada keluarga selama perjalanan. Salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah suspensi mobil yang harus nyaman. Sebagai pengguna mobil yang memiliki keluarga besar dan sering bepergian jauh bersama-sama maka kenyamanan ini perlu dipertimbangkan.

Untuk menunjang kenyamanan pengguna, mobil MPV terbaik biasanya menggunakan jenis independent suspension. Suspensi jenis ini mampu meminimalisir getaran di dalam kabin sehingga membuat perjalanan Anda dan keluarga lebih nyaman khususnya untuk anak-anak dan orang tua.

4. Power Performance

4. Power Performance

Ciri-ciri mobil MPV paling nyaman yang selanjutnya juga bisa Anda kenali dari jenis mesin yang digunakan. Mobil MPV yang nyaman dapat menggunakan mesin bertenaga torsi 250 Nm. Dengan kekuatan tenaga tersebut, mobil MPV mampu menghasilkan putaran mesin yang halus namun tetap responsif. Mesin jenis ini sangat cocok untuk kebutuhan kendaraan keluarga yang lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan dengan kecepatan.

Ciri Mobil MPV Terbaik _ Nyaman 5 1000x569

5. Fitur Safety yang Maksimal

Saat memilih mobil MPV terbaik, selain fitur kenyamanan Anda juga perlu memperhatikan fitur keselamatan untuk menjamin keamanan seluruh anggota keluarga ketika dalam perjalanan. Mobil MPV yang baik harus menyediakan fitur keamanan maksimal salah satunya adalah dengan menyematkan fitur EPB dan AVH.

Fitur EPB (electronic parking brake) merupakan fitur keselamatan yang memungkinkan pengguna mobil MPV untuk dapat melakukan parkir mobil dengan mudah sehingga menghindari risiko mobil menabrak objek ketika parkir. Sedangkan AVH (auto vehicle hold) merupakan fitur keselamatan yang membantu Anda dalam memaksimalkan pengereman sehingga keamanan ketika berkendara selalu terjaga.

Memilih kendaraan yang nyaman untuk keluarga merupakan hal penting untuk memastikan perjalanan dapat dilalui dengan menyenangkan. Maka dari itu, tidak heran jika peminat mobil jenis keluarga meningkat dengan signifikan. Meskipun harganya terjangkau, namun kenyamanan dan keselamatan yang diberikan tetap maksimal.

Saat ini ada banyak pilihan mobil tipe MPV yang bisa Anda pilih sebagai kendaraan keluarga. Salah satu rekomendasi mobil MPV terbaik adalah New Cortez yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang akan membuat perjalanan Anda dan keluarga lebih nyaman dan aman.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer