Memaksimalkan Bagasi Luas pada Mobil Compact BinguoEV

30 January, 2024
clock-bold
4 menit membaca

Image Memaksimalkan Bagasi Luas pada Mobil Compact BinguoEV

Mobil berukuran compact saat ini banyak menjadi pilihan sebagai kendaraan di area perkotaan. Memiliki ukuran compact, tidak semua mobil memiliki bagasi yang luas untuk memenuhi kebutuhan dalam membawa barang-barang seperti koper, tas hingga barang bawaan lainnya.

Mobil bagasi luas biasanya ditemukan pada mobil berukuran besar, seperti jenis mobil SUV hingga MPV. Tetapi, mobil berukuran besar seperti ini bila dikendarai dalam jalan perkotaan yang macet terasa cukup menyulitkan.

Pasalnya saat keadaan macet, tidak jarang orang-orang memilih menggunakan jalan alternatif untuk menyingkat waktu. Namun, jalan alternatif yang tersedia ini biasanya berukuran kecil sehingga sulit dilalui mobil berukuran besar.

Maka tidak heran jika saat ini mobil berukuran compact cukup banyak diminati. Untuk masalah bagasi sendiri Anda bisa melakukan beberapa tips untuk menyimpan barang di bagasi dengan maksimal, tanpa harus merusak barang bawaan.

Ada kalanya pemilik mobil belum paham cara menyimpan barang tersebut di mobil dengan tepat. Pada akhirnya, barang bawaan yang dimuat pada bagasi mobil tidak cukup padahal seharusnya masih muat.

Bahkan sampai barang-barang bawaan bisa rusak karena salah penempatannya. Terutama ketika mobil bergerak barang yang ditempatkan dengan posisi kurang benar saat mobil bermanuver. Agar lebih jelas mengenai menyimpan barang di bagasi mobil, mari simak tips cara menyimpan barang di bagasi dengan maksimal.

Memaksimalkan Bagasi Luas pada Mobil Compact BinguoEV

Cara Menyimpan Barang di Bagasi dengan Optimal

Menggunakan bagasi mobil secara maksimal tentu harus memperhatikan komposisi dan berat ukuran mobil. Sehingga nantinya mobil tidak kelebihan beban dan tetap aman dikendarai. Berikut tips menyimpan barang di bagasi mobil dengan maksimal:

  • Kapasitas Bagasi

Untuk memaksimalkan penggunaan bagasi, Anda harus memperhatikan kapasitas bagasi mobil. Jangan sampai memasukan barang hingga kapasitas bagasi berlebihan.

Apabila mobil kelebihan muatan baik dari dimensi maupun berat tentu akan sangat membahayakan. Jadi, sebagai keamanan harus disesuaikan dengan kapasitas bagasi.

  • Bobot Barang

Terkadang setiap barang bawaan, memiliki berat yang bervariatif. Maka dari itu, perlu dikelompokan barang-barang dengan berat tertentu. Jangan sampai menempatkan barang dengan bobot terlalu berat hanya pada satu sisi kendaraan, melainkan harus seimbang antara kanan dan kiri,

Ketika berat pada barang bawaan ini seimbang, kenyamanan dalam bermanuver saat berkendara akan tetap terjaga dan mobil tidak akan mudah untuk oleng.

  • Komposisi Barang

Dalam penempatan barang-barang di bagasi tentu perlu diperhatikan cara menyusunnya. Pastikan bahwa barang yang berat ditaruh di bagian paling bawah. Selanjutnya barang dengan bobot lebih ringan disusun di atasnya.  Aksi seperti ini untuk memastikan bahwa barang yang disusun tidak mudah rusak karena harus menopang berat dari barang bawaan lainnya.

  • Pengaturan Posisi

Tidak kalah penting adalah pengaturan posisi. Karena saat dalam perjalanan, bisa jadi barang yang sudah ditaruh di bagasi dapat bergeser karena ada celah yang kosong.

Apabila barang ini bergeser bisa jadi barang ini jatuh menimpa barang lain sehingga rusak. Oleh karena itu, pastikan bahwa pengaturan posisi sudah tepat dan tidak menimbulkan barang-barang bergeser ketika berkendara.

BinguoEV dengan Ruang Bagasi Luas

BinguoEV dengan Ruang Bagasi Luas

Setelah memahami tips cara menyimpan barang di bagasi secara maksimal, tentu akan muda untuk mengaplikasikannya pada mobil compact. Apalagi  jika Anda memiliki mobil kecil dengan bagasi luas, seperti Wuling BinguoEV.

Mobil listrik BinguoEV memiliki dimensi compact dengan panjang x lebar x tinggi,  3,950 mm x 1,708 mm x 1,580 mm. Meski terlihat compact, mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang spacious didukung banyak compartment untuk menyimpan berbagai barang bawaan Anda.

Mulai dari kabin bagian depan, Wuling BinguoEV yang memiliki interior classy yang timeless ini terasa sangat lega dan mudah untuk bergerak. Dalam kabinnya memiliki 15 compartment yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan Anda.

Bagasi dari mobil ini memiliki kapasitas hingga 790 L ketika kursi bagian belakang dilipat. Mengedepankan konsep Deep-Sunk Trunk Floor pada bagian bagasi, sehingga membuat kapasitas barang bawaan yang bisa dimasukan ke dalam mobil menjadi lebih banyak untuk membawa koper hingga backpack yang ditaruh dengan cara disusun (bagian atas dan bawah).

Memaksimalkan bagasi luas pada mobil kecil, jangan lupa untuk memperhatikan tips dan trik di atas tentang cara menyimpan barang dengan maksimal. Menggunakan BinguoEV akan memberikan kenyamanan saat harus melakukan mobilitas dengan bawaan barang yang banyak berkat kapasitas kabin luas.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer