Perbedaan Teknologi CVT dan Turbo pada Wuling Almaz

20 March, 2019
clock-bold
2 menit membaca

Image Perbedaan Teknologi CVT dan Turbo pada Wuling Almaz

Beberapa waktu lalu, Wuling Indonesia memperkenalkan mobil teranyarnya yang masuk di kelas Sport Utility Vehicle atau SUV, yaitu Almaz. Wuling Almaz merupakan SUV pertama Wuling Motors di Indonesia dan menjadi produk keempat dalam kurun waktu kurang dari dua tahun yang disematkan teknologi terdepan.

Nama Almaz diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti berlian. Berlian sendiri mengandung filosofi stylish, tough, and precious. Selain itu, tagline ‘Drive Unlimited Way’ mengusung konsep Smart & Technology SUV dan membuat Almaz memiliki teknologi Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga dan teknologi CVT terkini.

Yuk mengenal lebih dekat tentang 2 teknologi Wuling Almaz: CVT dan mesin turbo yang menempel pada mobil bertipe SUV ini dan ciptakan sensasi berkendara terbaik bagi Anda.

Teknologi CVT

Teknologi Wuling Almaz : CVT

Untuk menambah performa dan memberikan sensasi berkendara terbaik, mesin yang menempel pada Wuling Almaz dipadukan dengan Continuously Variable Transmission (CVT). CVT merupakan transmisi otomatis yang mampu mengubah rasio secara kontinyu sepanjang rentang rasionya. Sebuah CVT mempunyai rasio yang tidak terbatas, sama seperti CVT pada Almaz.

CVT pada Almaz merupakan teknologi CVT terkini dari Boschmenawarkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dengan opsi manual 8-percepatan. Selain itu, tersedia juga dua mode berkendara yakni Eco (E) serta Sport (S) yang memiliki delapan percepatan. Tidak hanya itu,dengan teknologi turbo dan CVT yang dimiliki, Almaz siap untuk menemani hari-hari Anda berpetualang di segala kondisi dan suasana.

Baca juga: Wuling Almaz Sebagai Smart and Technology SUV

Teknologi Turbo

Teknologi Turbo

Mobil SUV merupakan salah satu jenis mobil yang paling diminati di Indonesia, mengingat mobil jenis ini bisa diandalkan untuk menghadapi berbagai kontur jalan di Indonesia. Berbicara mengenai SUV pastinya tidak terlepas dari mesin yang menyokong mobil jenis ini sehingga dapat melewati berbagai medan.

Wuling Almaz dibekali mesin turbo keluaran Honeywell berkapasitas 1.451 cc. Output yang dihasilkan mesin Wuling Almaz ini adalah 140 dk/5.200 rpm dan torsi 250 Nm di putaran 1.600-3.600 rpm.

Baca juga: Manfaat Fitur Wuling untuk Perjalanan Sehari-Hari

Teknologi turbo pada Wuling Almaz merupakan generasi terbaru Honeywell yang mampu menghasilkan torsi besar sehingga memberikan pengalaman lebih kepada Anda yang mengendarai mobil ini. Sistem kerja dari turbo di Almaz adalah memanfaatkan energi dari sisa pembakaran mesin, kemudian akan digunakan untuk memutar turbin yang pada akhirnya mampu memutar sisi kompresor dari turbo.

Ingin mengenal lebih dekat SUV terbaik keluaran Wuling Motors, tak hanya teknologi CVT dan mesin turbo saja? Kunjungi dealer Wuling di kota Anda untuk merasakan langsung Wuling Almaz melalui test drive.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer