Cara Seru Datang dan Menikmati Pameran Otomotif

16 July, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image Cara Seru Datang dan Menikmati Pameran Otomotif

Di mana pun Anda tinggal pasti sudah tidak asing dengan kemeriahan pameran otomotif, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.  Pameran otomotif seperti ini dihadirkan agar masyarakat diberikan kemudahan untuk melihat calon mobil idaman mereka dari dekat dan bahkan kesempatan untuk uji kemudi alias test drive. Namun tidak jarang para pengunjung yang datang malah bingung karena sangat banyak booth yang tersedia. Nah kali ini Wuling akan memberikan sebuah panduan singkat bagaimana bisa menikmati keseluruhan pameran otomotif dengan cara yang asyik dan supaya anda tidak menyesal di kemudian hari.

Dunia Digital

Dunia Digital

Di jaman yang semakin penuh dengan kemajuan teknologi yang pesat, sebaiknya Anda tidak ketinggalan. Kini sudah semakin banyak sumber informasi yang bisa Anda manfaatkan selain koran dan majalah otomotif saja. Misalnya mesin pencari Google, khusus untuk video di YouTube, aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Semuanya bisa Anda manfaatkan untuk mencari informasi seperti merek mobil incaran Anda, komunitas pecinta merek mobil tersebut, sejarah mobil yang Anda idamkan, dan lain sebagainya. Melalui ragam mesin pencari ini pun Anda bisa mencari tahu informasi terkini tentang kapan dan di mana Anda bisa mengunjungi pameran mobil yang terdekat dari lokasi tinggal Anda.

Baca juga: Wuling Motors Berpartisipasi di Pameran Otomotif Makassar 2017

Merek idaman

Merek idaman

Dari hasil pencarian di awal tadi, tentunya Anda sudah bisa mendapatkan referensi merek mobil idaman Anda. Pastikan anda telah memiliki daftar beberapa merek kendaraan idaman yang anda akan tuju di pameran

Selanjutnya cek jadwal pameran otomotifnya, langkah selanjutnya adalah mengetahui di mana letak booth masing-masing merek tersebut. Jangan lupa pastikan anda telah mengetahui juga letak pintu masuk, pintu keluar, tempat ibadah, area makanan, dll.

Lembaga Pembiayaan Resmi

Lembaga Pembiayaan Resmi

Jika merek mobil yang Anda idamkan bonafide, sudah pasti pilihan untuk mencicil dipermudah dengan keberadaan lembaga pembiayaan resmi dari 3 perusahaan atau lebih. Di Wuling, Anda kami permudah melalui tidak hanya tiga, tetapi tujuh lembaga pembiayaan resmi, yaitu Mandiri Tunas Finance, Mega Auto Finance, Adira Finance, OTO Multiartha, BCA Finance, Maybank Finance, & CSUL Finance.

Meskipun penawaran antara satu lembaga dengan yang lainnya tidak berbeda jauh, namun setiap rupiah dan persen bunga tentunya berpengaruh dalam mengontrol keuangan dan penghasilan bulanan Anda.

Layanan Purna Jual

Layanan Purna Jual

Setelah Anda menempuh 4 langkah pertama di atas, kini saatnya Anda memastikan apakah merek mobil idaman Anda cukup bonafide dan terpercaya. Hal ini bisa Anda buktikan melalui layanan purna jual yang disediakan/ditawarkan. Saat ini Wuling memiliki jaringan 80 dealer/bengkel resmi yang tersebar se-Indonesia, dan harga suku cadang yang disediakan 20% lebih murah.

Layanan purna jual ini juga berkaitan erat dengan layanan asuransi yang pasti disertakan saat pembelian dilakukan secara cicilan/installment. Pahami betul jenis asuransi yang Anda butuhkan dan benar-benar bermanfaat bagi mobil Anda agar tidak salah pilih. Sebagian besar layanan pembiayaan resmi pun biasanya sudah bisa menyertakan biaya asuransi ke dalam biaya cicilan bulanan. Cermat-cermat lah dalam memilah!

Baca juga: Wuling Motors Mengusung Konsep "My Wuling My Home" di GIIAS 2017

Test Drive

Test Drive

Ini adalah fase terpenting dari keseluruhan proses pencarian kendaraan idaman Anda. Mintalah uji kemudi/test drive kepada perwakilan tim penjualan di arena pameran/booth. Jika Anda tidak ingin mengantri terlalu panjang, hadirlah lebih awal. Melalui pengalaman ini Anda dapat merasakan betul bagaimana sistem suspensi mobil bekerja, kehalusan suara mesin, tegasnya suara saat pintu mobil ditutup, nyamannya saat Anda duduk di balik setir kemudi, dan fitur keselamatan adalah yang paling penting untuk benar-benar diuji.

Jika Anda belum yakin, Anda bisa kunjungi dealer terdekat untuk kembali menguji mobil incaran Anda tersebut sebelum akhirnya benar-benar yakin. Kami harap panduan ini dapat benar-benar bermanfaat dan membantu Anda ketika mencari kendaraan idaman di pameran otomotif. Namun selalu ingat untuk drive for a better life

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer