Wuling Gunakan Livery Khusus untuk 300 Air ev yang Menjadi Official Car G20 Summit

9 November, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Gunakan Livery Khusus untuk 300 Air ev yang Menjadi Official Car G20 Summit

Mengandung makna kebersamaan untuk masa depan yang lebih hijau dan kental dengan nuansa Indonesia

 

Denpasar, 9 November 2022 – Wuling Motors (Wuling) mendukung gelaran akbar KTT G20 di Indonesia melalui Air  ev, kendaraan listrik pertamanya untuk Tanah Air, sebagai Official Car Partner. Saat ini, sebanyak 300 unit Air ev telah  tiba di Pulau Bali dan dipersiapkan untuk menyambut para delegasi anggota G20 serta organisasi internasional. Ada  keunikan yang menarik perhatian dari 300 unit Air ev ini yaitunya penggunaan livery yang dirancang istimewa sebagai  identitas partisipasi mobil listrik Wuling tersebut dalam gelaran berskala internasional tersebut.

1 1 1000x667

Foto 1: 

Wuling Air ev yang digunakan sebagai official car partner G20 diberikan sentuhan desain livery khusus untuk menegaskan  keikutsertaan mobil listrik pertama Wuling ini dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan di ajang KTT G20 Bali.  Terdapat dua rancangan berbeda yang menghiasi mobil listrik berukuran compact ini. Keduanya mengusung maknanya  masing-masing namun didominasi sentuhan Indonesia yang kental sebagai presidensi dari KTT G20 kali ini.

2 1 1000x667

Foto 2: 

Desain pertama untuk stiker yang melekat sebagai identitas Official Car Partner KTT G20 pada Air ev diambil dari gaya  batik Megamendung. Pola kerajinan batik yang berasal dari Cirebon ini dipadankan dengan sentuhan spektrum warna  merah dan oranye pada bagian body mobil serta beberapa pola awan pada bagian depan. Filosofi di balik motif awan ini  salah satunya adalah kebebasan, bersahabat, dan ketenangan. Hal tersebut sejalan dengan makna dari nama Air ev yang  diambil dari bahasa Inggris bermakna udara yang bergerak bebas.

3 1 1000x667

Foto 3: 

Selain motif Megamendung, Wuling Air ev yang bertugas sebagai official car partner G20 juga mendapatkan sentuhan  yang melambangkan keberagaman di Indonesia. Tampak dari siluet beberapa bangunan ikonik di Tanah Air seperti  Monumen Nasional (Monas), kompleks candi Prambanan, hingga Pura Penataran Agung Lempuyang. Hal ini  melambangkan keberagaman yang bersatu. Selain itu, terdapat juga tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ sebagai semangat menuju masa depan yang lebih bersih.

4 1 1000x667

Foto 4: 

Pada bagian belakang, kedua desain tersebut memiliki pola dan warna yang berbeda namun dengan sentuhan tulisan  yang serupa. Pertama, terdapat kalimat ‘Together For The Sustainable Future’ yang bermakna Wuling melalui Air ev  memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Terdapat juga kalimat  ‘Made in Indonesia’ yang menegaskan bahwa setiap Air ev yang digunakan di KTT G20 dibuat di fasilitas pabrik Wuling  di Cikarang, Jawa Barat oleh anak bangsa.

5 1 1000x563

6 1 1000x562

Foto 5 & 6 (Atas & Bawah): 

Pada bagian atap dan kap mesin 300 unit Air ev yang mendukung mobilitas pada KTT G20 Indonesia mendatang, terdapat  stiker logo utama G20 Indonesia 2022. Keduanya menjadi identitas Official Car Partner pada ajang konferensi tingkat  tinggi ini. Di bagian kaca depan, terdapat tulisan tema KTT G20 yakni Recover Together Recover Stronger.

7 1000x667

Foto 7:  

“Rasa bangga dan komitmen kami untuk mendukung berlangsungnya KTT G20 ditunjukkan juga melalui desain livery  pada 300 unit Air ev sebagai official car partner. Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik ini melambangkan  persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini, serta visi global untuk masa  depan yang lebih bersih demi kehidupan yang lebih baik.” Jelas Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling  Motors.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer