Hobi yang tak ternilai dan menguntungkan? - Wuling Motors

Lifestyle

Hobi yang tak ternilai dan menguntungkan?

16 Mei, 2018

Image Hobi yang tak ternilai dan menguntungkan?

Apakah Anda masih ingat mainan terakhir yang Anda miliki sebelum akhirnya Anda menyadari bahwa hidup adalah kisah nyata dan tidak ada waktu untuk bermain-main? Mengingat kembali masa itu, mungkin itulah periode spesifik dalam kehidupan yang paling Anda rindukan. Sayangnya, Anda hanya dapat memimpikannya dan berharap Anda dapat membiarkan anak-anak Anda mengalami hidup yang menyenangkan sebagai anak kecil dengan mainan.

Setelah dewasa, Anda menyadari bahwa hidup sebagai orang tua sangatlah sulit. Tidakhanya Anda harus memenuhi kebutuhan, Anda juga harus memastikan anak-anak Anda tidak menjadi rewel ketika Anda tidak membelikan mereka mainan yang mereka idamkan. Tapi, seiring dengan bertambahnya usia—terutama pria—hobi mengoleksi mainan ini tidak berakhir di SMP. Kadang-kadang malah tidak pernah berakhir sama sekali.

Ada teman-teman kita yang suka mengumpulkan tokohmainan (action figure) dari karakter Marvel/DC Comics, seperti Wonder Woman & Batman, atau figur manusia super Jepang lainnya, seperti Dragon Ball atau One Piece. Kecintaan pada patung mainan ini terkadang dapat menguras upaya besar karena beberapa hanya dapat dibeli dari luar negeri karena keterbatasan atau sama sekali tidak ada distributor yang menjualnya di dalam negeri. Satu patung mainan ini bisa berharga antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun, bahkan bukan action figure-nya saja yang dapat mengubah hobi ini menjadi mahal; sang kolektor kemudian harus berpikir di mana harus menempatkan dan memajang semua koleksinya—lemari kaca, rak khusus di sudut tempat tidur atau ruang tamu, atau bahkan mungkin ada yang memerlukan ruangan khusus untuk menyimpan dan memajang semua koleksi.

Selain itu, jika Anda kebetulan memiliki semacam cinta abadi terhadap otomotif dan memiliki pemikiran gila tentang memiliki seri legendaris dari pabrikan top dunia tetapi memiliki garasi terbatas untuk memarkir mobil di rumah, maka Anda mungkin bisa menjadikan hobi ini sebuah hiburan. Mainan diecast menampilkan mobil asli dalam skala yang jauh lebih kecil dan bahkan bisa sama langkanya seperti mobil aslinya. Pada tahun 2017 ada acara yang bertajuk Indonesia Diecast Expo, yang diadakan untuk keempat kalinya tahun lalu. Acara yang melibatkan berbagai komunitas diecast memamerkan replika dari mobil klasik ke mobil berotot (berperforma tinggi), bahkan hingga tank. Replika ini adalah pesta bagi penggemar otomotif di mana-mana.

Salah satu yang sorotan penting dari acara ini adalah sesi lelang. Tahun ini rekor dipecahkan dengan sebuah koleksi diecast penting yang dihargaisemahal Rp32 juta! Jadi, kabar baiknya adalah, selain menghabiskan banyak uang, hobi ini memberikan peluang nyata untuk membuat pemiliknya menjadi orang yang kaya raya. Namun, untuk menjaganya tetap mulus dan jika Anda suatu hari bertujuan menjadikannya sebuah barang koleksi yang mahal, jangan pernah membiarkan diecast berharga itu keluar dari bungkusnya; anggaplah ini sebagai panduan dari kami untuk para geekpengoleksi diecast/action figure.

Seorang pria Amerika bernama Bruce Pascal bahkan mulai mengoleksi diecast sejak ia berusia 7 tahun dan sejak itu telah mengumpulkan lebih dari 3.500 Hot Wheels di raknya. Koleksi legendarisnya ini diperkirakan seharga US $ 1 juta. Menimbang itu, tentu saja dia mengasuransikan semua bayinya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengoleksi diecast juga?

https://news.okezone.com/read/2016/11/15/15/1542091/pria-ini-koleksi-3-500-hot-wheels-senilai-rp13-m

http://news.metrotvnews.com/read/2017/10/30/780704/pameran-diecast-pecah-rekor-harga-lelang

Quick Help