Mengenal Lebih Dekat Teknologi Turbo dan CVT pada Wuling Almaz - Wuling Motors

Lifestyle

Mengenal Lebih Dekat Teknologi Turbo dan CVT pada Wuling Almaz

20 Maret, 2019

Image Mengenal Lebih Dekat Teknologi Turbo dan CVT pada Wuling Almaz

Beberapa waktu lalu, Wuling Indonesia memperkenalkan mobil terbarunya yang masuk di kelas Sport Utility Vehicle atau SUV, yaitu Almaz. Wuling Almaz merupakan SUV pertama Wuling Motors di Indonesia dan menjadi produk keempat dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Nama Almaz diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti berlian. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’. Selain itu, tagline ‘Drive Unlimited Way’ mengusung konsep Smart & Technology SUV dan membuat Almaz mempunyai keunggulan seperti Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, dan teknologi CVT terkini. Artikel kali ini akan membuat Anda kenal lebih dekat dengan mesin turbo dan teknologi CVT yang menempel pada keanggunan Almaz dan siap menciptakan sensasi berkendara terbaik bagi Anda.

Teknologi Turbo

Mobil SUV merupakan salah satu jenis mobil yang paling diminati di Indonesia, mengingat mobil jenis ini bisa diandalkan untuk menghadapi berbagai kontur jalan di Indonesia. Berbicara mengenai SUV pastinya tidak terlepas dari mesin yang menyokong mobil jenis ini sehingga dapat melewati berbagai medan.

Wuling Almaz dibekali mesin turbo keluaran Honeywell berkapasitas 1.451 cc. Output yang dihasilkan mesin Wuling Almaz ini adalah 140 dk/5.200 rpm dan torsi 250 Nm di putaran 1.600-3.600 rpm.

Teknologi turbo pada Wuling Almaz merupakan generasi terbaru Honeywell yang mampu menghasilkan torsi besar sehingga memberikan pengalaman lebih kepada Anda yang mengendarai mobil ini. Sistem kerja dari turbo di Almaz adalah memanfaatkan energi dari sisa pembakaran mesin, kemudian akan digunakan untuk memutar turbin yang pada akhirnya mampu memutar sisi kompresor dari turbo.

CVT

Untuk menambah performa dan memberikan sensasi berkendara terbaik, mesin yang menempel pada Wuling Almaz dipadukan dengan Continuously Variable Transmission (CVT). CVT merupakan transmisi otomatis yang mampu mengubah rasio secara kontinyu sepanjang rentang rasionya. Sebuah CVT mempunyai rasio yang tidak terbatas, sama seperti CVT pada Almaz.

CVT pada Almaz merupakan teknologi CVT terkini dari Boschmenawarkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dengan opsi manual 8-percepatan. Selain itu, tersedia juga dua mode berkendara yakni Eco (E) serta Sport (S).
memiliki delapan percepatan. Tidak hanya itu,dengan teknologi turbo dan CVT yang dimiliki, Almaz siap untuk menemani hari-hari Anda berpetualang di segala kondisi dan suasana. Ingin mengenal lebih dekat SUV terbaik keluaran Wuling Motors ini? Cari tahu informasinya di tautan berikut: wuling.id/Almaz

Quick Help