Kilas Balik Perjalanan 2 Tahun Confero Series di Indonesia

16 August, 2019
clock-bold
3 menit membaca

Image Kilas Balik Perjalanan 2 Tahun Confero Series di Indonesia

Kilas balik perjalanan Wuling Confero Series sendiri dimulai pada saat peluncuran 2 Agustus 2017 di Senayan City, Jakarta, tahun yang sama saat Wuling Motors hadir sebagai salah satu produsen otomotif di Indonesia. Nama Confero diambil dari bahasa Latin. 'Con' berarti 'bersama' dan 'fero' yang memiliki arti 'untuk menanggung', atau jika digabungkan menjadi ‘kebersamaan’. Sedangkan 'S' pada nama Confero S merupakan singkatan dari 'Sporty'.

Saat itu, mobil berjenis MPV ini menggunakan lampu depan projector dengan daytime running light, juga terdapat lampu kabut di bagian depan. Sementara lampu belakang Confero S dilengkapi dengan lampu LED.

Confero S memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730, termasuk roof rail. Bagasinya bisa mencapai 250 liter jika semua bangkunya terpasang untuk penumpang. Di bagian interior, Wuling Confero S mampu menampung 7 orang penumpang.

Wuling Confero S juga memiliki fitur keselamatan yang mumpuni. Fitur-fitur itu adalah Tire Pressure Monitoring System, Anti-lock Braking System (ABS), rem belakang cakram, Electronic Brake Distribution (EBD), kamera parkir belakang, dual SRS airbag di depan, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan, ISOFIX, auto unlock collision serta auto door lock by speed. Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan tersebut, Wuling Confero S menjadi salah satu mobil MPV yang mendapatkan sambutan positif saat itu.

Menginjak tahun keduanya, Wuling Motors menambah varian Wuling Confero S yaitu Confero S ACT yang dilengkapi fitur tambahan dalam memberikan pengalaman baru bagi para konsumen. Berbeda dari pendahulunya, Confero S ACT menggunakan mesin bensin 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi puncak 142 Nm. Mesin ini menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi e-Clutch buatan asli Jerman, Schaeffler. Nama Schaeffler sendiri sudah memiliki reputasi yang baik untuk mengembangkan transmisi semi otomatis. Inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi, tanpa kehilangan sensasi mengganti gigi secara manual pada tuas persneling dan efisien dalam perawatan. Anda tidak perlu menggunakan kopling, sehingga ketika Anda berada di jalanan yang sedang macet, Anda tidak akan merasakan capek dalam berkendara.

Selanjutnya, desain youthful stylish diaplikasikan pada bagian interior yang terlihat dari bangku berwarna hitam dengan aksen jahitan merah serta panel red carbon style. Low MPV Wuling ini juga dibekali dengan ruang kabin yang lega hingga baris ketiga. Tidak ketinggalan beragam fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster hadir pula pada varian baru ini.

Berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di produk ini, mulai dari Rear Parking Camera, TPMS, Head unit 8” Touchscreen , USB Charging hingga baris ketiga, dan Audio Control & Answering Call Button.

Inovasi yang dilakukan pada Confero Series adalah salah satu dari beberapa inovasi lain Wuling Motors, dan ini merupakan bentuk dedikasi Wuling Motors kepada konsumen. Wuling Motors akan terus meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan fitur-fitur berkelas guna memberikan sensasi berkendara terbaik bagi penggunanya. Terima kasih bagi Anda yang telah memilih Confero Series sebagai kendaraan pilihan Anda. Mari bersama terus melangkah ke kehidupan yang lebih baik bersama Wuling.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer