Autotips

5 Langkah Membuat Mobil Tetap Bersih & Membuat Pikiran Tenang

17 Juli, 2018

Image 5 Langkah Membuat Mobil Tetap Bersih & Membuat Pikiran Tenang

Bagi banyak penduduk metropolitan, mobil yang bagus dan nyaman adalah tambahan selain tinggal di rumah yang bagus dan nyaman. Kemudian hadir pertanyaan yang menantang: seberapa sering Anda membersihkan rumah dan mobilAnda?

Hal baik jika anda memiliki seorang asisten rumah tangga untuk membantu Anda membersihkan rumah, tetapi ketika berbicara tentang mobil, kebanyakan orang sangat menganggapnya sebagai area pribadi yang perlu dirawat dengan hati-hati. Orang-orang yang sibuk sering kali tidak ingat kapan frekuensi membersihkan dan menjaga kondisi interior mobil mereka dan sebaliknya membiarkan orang lain melakukannya untuk mereka, yaitu layanan pembersihan mobil. Semudah 1, 2, 3—Anda cukup mengirimkannya ke layanan pembersihan mobil tepercaya untuk mencuci bagian luar mobil dan pada saat yang sama membayar layanan mereka untuk membersihkan interior. Namun ada waktu tertentu Anda ingin membersihkannya sendiri, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus Anda siapkan?

LANGKAH 1 – TERAPKAN ATURAN DASAR

Aturan ini harus berlaku tidak hanya untuk orang lain yang menumpang mobil Anda, tetapi juga aturan ketat yang harus Anda patuhi: usahakan JANGAN makan dan tidak merokok di dalam mobil. Ini sangat penting, karena serpihan kue mungkin masuk ke celah terkecil furnitur mobil Anda. Sedangkan untuk rokok, ini dapat menyebabkan bau yang sangat tidak nyaman yang menempel ke langit-langit, tempat duduk, bantal, kotak tisu—pada dasarnya di mana-mana di dalam mobil Anda. Dan baunya bisa bertahan cukup lama dan bisa sangat berbahaya ketika Anda membawa penumpang lain bersama Anda, terutama bayi.

Sedangkan untuk minuman, ini masih bisa diterima, karena sebagian besar mobil dilengkapi dengan cup-holder. Dan Anda tidak perlu khawatir ketika memiliki Wuling, karena mobil kami dilengkapi dengan desain dan lokasi yang bagus untuk menaruh gelas kopi Anda saat mobil sedang melaju.

LANGKAH 2 – AKSESORIS

Pelapis lantai selalu penting—bukan hanya bahannya, tetapi juga warnanya. Pastikan warna pilihan Anda sesuai dengan warna kursi, bahkan dengan warna eksterior sehingga menjaga sisi estetika dari area pribadi Anda ini. Untuk bahan, ada banyak pilihan, dua yang paling umum adalah:

–       Kain adalah model paling murah yang tersedia di luar sana. Bahannya membuat Anda nyaman ketika bertelanjang kaki, tetapi sebenarnya bukan pilihan yang baik jika Anda cenderung ceroboh dalam mematuhi aturan dasar di atas tadi.

–       PVC coil mudah dikenali dari bantalannya yang menyerupai mie. Tergantung pada merek dan harga, kualitas terbaik tidak berbau dan anti slip. Bahkan mudah dibersihkan—Anda hanya perlu kibaskan saja untuk mengeluarkan kotoran. Jika kotorannya lebih bandel, cukup semprotkan air sampai bersih, lalu biarkan kering selama beberapa menit sebelum memasangnya kembali ke lantai mobil.

LANGKAH 3 – VAKUM

Lakukan ini terlebih dahulu sebelum Anda menggosok kursi mobil menggunakan sabun khusus. Lubang kecil mungkin mustahil untuk dicapai tangan atau kain Anda, sehingga penggunakan penyedot debu akan sangat dibutuhkan. Tidak hanya untuk kursi, Anda perlu mengosongkan semua area mobil, termasuk lantai sebelum Anda memasukkan pelapis lantai kembali ke tempatnya.

LANGKAH 4 – BERSIHKAN MOBIL ANDA

Ingin membuat tampilan mobil anda selalu kinclong sah-sah saja, akan tetapi usahakan untuk melakukannya dengan aman dan benar. Gunakan cairan khusus yang tepat untuk membersihkan mobil Anda, tergantung pada bahan bagian yang ingin dibersihkan.

Gunakan kain bersih dan sarung tangan karet untuk membersihkan dan jangan langsung meneteskan cairan kimia ke bagian yang ingin dibersihkan. Anda perlu melakukan ini dengan teliti untuk mendapat hasil yang luar biasa. Ingat, bukan hanya jok mobil dan bagian tertentu tetapi Anda perlu menggosok setiap permukaan dan sudut mobil.

LANGKAH 5 – BERSIHKAN JENDELA

Pandangan Anda sangat penting ketika mengemudi, maka jendela harus ekstra bersih. Temukan sabun khusus di toko perangkat keras atau pasar mini terdekat. Beberapa mungkin mengharuskan Anda mencampurnya dengan seember air, tetapi Anda pasti perlu menggunakan sarung tangan karet dan kain sintetis untuk mengelap jendela. Langkah terakhir, dan tidak banyak orang yang tahu ini, robeklah selembar koran untuk langkah pembersihan akhir dan gosokan ke permukaan jendela sambil membiarkannya mengering.