4 Cara Merawat Interior Mobil, Lakukan Hal Ini!

20 October, 2020
clock-bold
2 menit membaca

Image 4 Cara Merawat Interior Mobil, Lakukan Hal Ini!

Mungkin Anda pernah melihat kendaraan yang menawan dari luar, namun ketika masuk ke dalamnya, keadaan dan kondisi interior tak semenawan luarnya. Sebagus dan sebaik apapun fitur pada kendaraan, apalagi jika sudah memodifikasi interior mobil tetapi tidak dibarengi perawatan berkala, kondisi interior mobil akan cepat rusak.

Sudah selayaknya interior mobil dirawat kebersihannya layaknya rumah sendiri. Bagi yang belum tahu apa yang harus dilakukan dan diperhatikan dalam perawatan interior mobil, coba simak beberapa hal berikut:

Perhatikan Kebersihan Dasbor

Perhatikan Kebersihan Dasbor - cara merawat interior mobil

Tips merawat interior mobil yang pertama adalah merawat dasbor. Bagian dasbor mobil adalah bagian yang paling sering diperhatikan ketika penumpang masuk ke dalam mobil. Perlunya merawat dasbor mobil adalah karena dasbor menjadi sasaran sinar matahari karena posisinya yang ada di depan.

Baca juga: Cara Melakukan Pemeriksaan Rutin Sehari-Hari 

Untuk membuatnya tetap bersih, Anda bisa menggunakan kuas atau kemoceng yang berguna menyingkirkan debu-debu. Bersihkan hingga ke sudut-sudut dan lubang AC di sekitar dasbor supaya tidak ada debu yang menempel. Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih khusus setelah membersihkan dasbor untuk menjaga dashboard dari paparan sinar matahari dan membuat dasbor tidak mudah kering dan mengelupas.

Bersihkan Karpet Secara Berkala

Bersihkan Karpet Secara Berkala - merawat interior mobil

Seperti yang Anda ketahui, karpet kendaraan adalah bagian interior yang lumayan sering kotor dikarenakan menjadi alas kaki pengemudi dan penumpang. Bila dibiarkan, karpet kotor yang berisi debu dapat mengganggu kebersihan interior saat AC mobil menyala.

Tidak hanya itu, karpet yang kotor juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk membersihkan karpet, Anda dapat menggunakan sabun cuci lalu mengeringkannya. Saat membersihkan karpet, pastikan karpet yang Anda cuci kering agar tidak lembab.

Lakukan Perawatan Jok Mobil

Lakukan Perawatan Jok Mobil : merawat interior mobil

Jok mobil juga tak boleh luput dari perawatan. Untuk merawat jok kendaraan tidaklah sulit. Anda dapat membersihkannya dengan lap kering, sikat gigi bekas, dan penyedot debu. Pastikan membersihkan bagian-bagian jok yang agak sulit dijangkau seperti sudut-sudutnya agar jok bersih tanpa kotoran kecil apapun.

Baca juga: 6 Komponen Mobil yang Perlu Dicek Saat Musim Hujan

Menyediakan Pengharum Mobil

Menyediakan Pengharum Mobil: merawat interior mobil

Hal ini sering terlupakan, padahal, interior yang wangi membuat penumpang dan Anda betah dan merasa nyaman selama di perjalanan. Sediakan pengharum mobil di dalam kendaraan. Pastikan Anda juga mengganti pengharum secara berkala ketika pengharum habis agar interior mobil Anda tetap wangi dan segar.

Itulah beberapa tips perawatan interior yang dapat dilakukan agar mobil tetap terawat dan bersih. Yuk, jaga dan rawat mobil Wuling Anda agar bisa menemani setiap petualangan Anda!

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer