Cara Mudah Membersihkan Grill Mobil | Wuling

Auto Tips

Cara Mudah Membersihkan Grill Mobil

30 Agustus, 2019

Image Cara Mudah Membersihkan Grill Mobil

Dari sekian banyak spot yang harus dicuci, grill mobil depan menjadi salah satu bagian yang tidak luput dari noda dan bercak yang menempel kalau tidak membersihkankan dengan cara yang benar. Di beberapa negara, bagian depan ini sangat dilindungi agar terhindar dari serangga yang menempel saat mengemudi. Bahkan, ada aksesoris khusus untuk melindungi bagian depan mobil, baik dari bumper depan, lampu serta grill depan. Kenapa bagian depan ini termasuk krusial? Karena menjadi ‘gerbang’ masuk nya angin ke radiator yang berguna mendinginkan mesin.

Memiliki kendaraan yang bersih adalah dambaan setiap orang. Ada rasa lega dan bangga melihat kendaraannya mengkilap tanpa noda. Ada pemilik yang membersihkan kendaraan sendiri Bersama putra-putri nya sembari quality time dengan mereka, atau ada pula yang mencuci kendaraan nya di Car Wash.

Tapi menyerahan kendaraan kesayangan di tempat cuci mobil kadang menyisakan kecewa karena tidak sesuai dengan keinginan kita, atau ada saja yang terlewat karena mereka akan mengerjakan secara cepat. Berbeda dengan Anda yang mencuci sendiri kendaraannya, pasti ada perasaan lega dan bangga, serta ditambah ekstra olah raga.

Tentu saat Anda mencuci kendaraan, bagian depan ini pun tidak luput dari air dan sabun, namun tidak jarang masih ada noda yang menempel pada grill depan. Berbagai kendaraan memiliki grill yang berbeda pula. Ada yang memiliki desain krom-pilar, ada yang berdesain honeycomb dan ada pula yang memiliki desain sophisticated sehingga membutuhkan waktu khusus untuk membersihkannya.

Menggunakan cairan khusus permbersih grill depan pun sangat direkomendasi, namun cara membersihkan juga harus benar benar diperhatikan. Selain itu perhatikan perhatikan juga cairan pembersih grill yang benar, jangan sampai menggunakan produk abal abal.

Sebenarnya sangat mudah untuk membersihkan grill depan, selain menggunakan kain chamois, bisa juga menggunakan kain berbahan microfiber. Kain microfiber ini bisa digunakan dengan sabun dan air, atau saat pengeringan. Namun Anda bisa juga menggunakan sikat berbahan nylon yang lembut agar lis-krom pada grille tidak mudah lecet. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan kuas untuk mencuci grille yang memiliki tampilan seperti honeycomb atau yang memiliki tekstur padat. Cari lah kuas yang besar namun lembut agar tidak merusak tampilan front-grille kendaraan Anda.

Nah, demikian cara membersihkan grill mobil yang benar. Jangan sampai salah dalam cara membersihkan ataupun penggunaan bahan yang salah ya, supaya grill depan tetap terjaga kebersihannya.