8 Fitur WIND Wuling Almaz untuk Kepuasan Berkendara | Wuling

Auto Tips

8 Fitur WIND Wuling Almaz untuk Kepuasan Berkendara

10 Desember, 2019

Image 8 Fitur WIND Wuling Almaz untuk Kepuasan Berkendara

Fitur Voice Command alias perintah suara semakin umum ditemukan pada jenis mobil zaman sekarang. Fitur ini biasanya tersemat untuk memudahkan si pengendara ketika berada di jalanan. Wuling menghadirkan fitur Voice Command Berbahasa Indonesia yang disebut WIND (Wuling Indonesian Command) pada SUV perdananya Almaz. Fitur WIND pada Almaz memudahkan pengendara untuk memerintahkan mobil hanya dengan suara.  Perintah apa saja yang bisa ditangkap oleh WIND?

Pengaturan Jendela

Pengaturan Jendela

Dengan fitur WIND, Anda bisa membuka dan menutup jendela hanya dengan mengatakan “Halo Wuling, Buka Jendela!” tak lama jendela akan terbuka dengan sendirinya. Tak hanya membuka, menutup jendela pun bisa dilakukan dengan perintah serupa melalui suara.

Ini tentunya akan membantu pengendara untuk tetap fokus mengarahkan pandangan mata ke depan dan tidak repot mencari tombol pembuka dan penutup jendela. Apalagi saat akan memasuki gerbang tol, fitur WIND akan sangat membantu.

Pengaturan Sunroof

Pengaturan Sunroof

Fitur WIND tak hanya membantu untuk membuka dan menutup jendela. Bahkan untuk membuka dan menutup sunroof sekalipun bisa dilakukannya. Anda tak perlu repot menekan tombol pembuka sunroof, hanya tinggal mengucap ‘Halo Wuling, Buka Sunroof,’ dan “Halo Wuling, Tutup Sunroof” maka Sunroof akan terbuka dan tertutup secara otomatis.

Selain itu, Anda juga bisa memerintahkan “Buka Sunroof Sampai Setengah”, dan “Buka Sunroof Sedikit” dan “Tutup Sunroof Sedikit”.

Pengaturan AC

Pengaturan AC

Anda merasa kepanasan saat berada di dalam mobil? Fitur WIND bisa membantu untuk mendinginkannya. WIND akan mengerti jika Anda mengatakan “Halo Wuling, saya merasa kepanasan,” atau “Saya Kedinginan”. Tak lama, mobil merespon dengan menurunkan atau menaikkan suhu AC. Begitu pula jika merasa kedinginan atau kepanasan, WIND bisa membantu menaikkan suhu AC dengan bermodalkan suara saja.

Baca juga: Interior Wuling Almaz Semakin Stylish dengan Aksesoris Mobil Ini

Anda juga dapat mengatur suhu AC tertentu sesuai dengan keinginan, menaik-turunkan kecepatan kipas, membuka-tutup sirkulasi udara, hingga mengaktifkan defroster kaca depan lewat WIND.

Selain itu, Anda bisa mengatur suhu dengan berkata “Atur Suhu hingga 23 derajat” misalnya. Atau memerintahkan mengaktifkan ventilasi kaki, mengencangkan atau mengecilkan angin, hingga memerintahkan mengaktifkan sirkulasi dalam.

Mengetahui Jam Tanpa Harus  Cek Dasbor

Agar mata pengendara tetap fokus ke depan, WIND juga bisa memberikan informasi dasar seperti informasi tanggal dan jam, sehingga tidak mengganggu fokus Anda. Seperti bertanya “Jam berapa hari ini” atau bertanya “tanggal berapa hari ini” bahkan fitur ini bisa memberi tahu tanggal esok dan lusa.

Melakukan Panggilan Telepon

Melakukan Panggilan Telepon

Panggilan telepon pun bisa dilakukan dengan mudah melalui fitur WIND. Anda tak perlu repot mengambil ponsel dan mencari nama yang akan ditelepon ketika mengendarai Almaz. Cukup menyambungkan koneksi ponsel ke fitur tersebut, Anda sudah bisa menyebutkan nama seseorang yang akan ditelepon, kemudian fitur WIND langsung menghubungkannya. Contohnya menghubungi orang bernama Budi (nama sesuai dengan di kontak ponsel) maka yang Anda katakan fitur WIND adalah “Halo Wuling, Hubungi Budi,” tak lama akan tersambung.

Selain menyebutkan nama, juga dapat menyebutkan nomor satu persatu jika kontaknya belum terdaftar. Atau meminta WIND untuk membuka history call alias sejarah panggilan untuk lebih memudahkan.

Baca juga: Fitur Voice Command dan 7 Seater Hadir di Almaz Terbaru

Mengoperasikan Sistem Hiburan

Mengoperasikan Sistem Hiburan

Ada rasa bosan mendengarkan satu stasiun radio ketika sedang berkendara dan ingin menggantinya. Tanpa WIND penggantian stasiun radio bisa dilakukan secara manual tapi bisa dibilang itu membahayakan.  Dengan WIND, mata Anda tetap fokus ke depan dan mengatakan “Halo Wuling, Setel ke 102 FM,” maka stasiun radio akan terganti dengan sendirinya. Atau permintaan seperti “Saluran berikutnya” dan “Saluran sebelumnya” pun bisa. Menaik-turunkan frekuensi hingga menyalakan dan mematikan radio juga bisa dilakukan dengan WIND.

Apabila ingin mengubah dari radio ke media lain, WIND juga dapat melakukannya. Cukup katakan “Halo Wuling, ganti ke USB,” maka WIND bisa melakukannya untuk Anda. Pun demikian dengan menyalakan musik dari Bluetooth dan juga AUX hingga memilih satu lagu yang ingin didengarkan hanya cukup mengucap judul lagunya. Volume pun bisa diatur dengan mudah lewat WIND.

Mengatur Volume Suara

Mengatur Volume Suara

WIND bahkan membantu Anda untuk mengatur volume suara seperti, “Besarkan suara”, “Kecilkan suara” atau mematikan dan menyalakan volume bisa dilakukan. Perintah seperti mengatur volume ke maksimum dan minimum juga bisa disesuaikan langsung oleh WIND.

Baca juga: Infinity Audio System, Hiburan Berkelas dari Almaz

Membuka Fitur-Fitur Lain

Membuka Fitur-Fitur Lain

Tak perlu repot menekan tombol di dasbor untuk mencari tahu tekanan ban. Informasi tekanan ban pun bisa dilakukan dengan perintah suara di WIND. Perlu dicatat, WIND memiliki beberapa perintah khusus yang bisa dilakukan tanpa harus terlebih dahulu menyebut “Halo Wuling” seperti “Hidupkan AC“’, “Buka Jendela“, “Besarkan Suara”, selain hal-hal tadi perintah instan juga bisa dilakukan untuk mematikan dan menyalakan sirkulasi udara, buka-tutup sunroof, memutar dan menghentikan lagu, memilih lagu selanjutnya, juga memilih stasiun radio sebelumnya dan berikutnya.

Melalui fitur soonroof ini rentang harga Wuling Almaz dimulai dari Rp 260 jutaan sampai Rp 350 jutaan. Worth it sebagai kendaraan keluarga Anda, Keluarga Wuling.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik