Tips Menggunakan Roof Rack di Mobil

13 July, 2023
clock-bold
2 menit membaca

Image Tips Menggunakan Roof Rack di Mobil

Agar pengalaman berlibur sekaligus menginap lancar saat ke luar kota menggunakan mobil, maka Anda harus memastikan agar semua barang bawaan tertata rapi sementara setiap penumpang dapat duduk nyaman. Namun, apa yang terjadi kalau ada kelebihan barang bawaan? Ada roof rack pada mobil yang jadi solusinya perhatikan tips dan cara menggunakan roof rack berikut.

Untungnya dengan mobil Wuling, Anda bisa mengakalinya dengan meletakkan barang bawaan tersebut di rak atap mobil. Bagaimana caranya? Ikuti dua langkah di bawah ini.

Atur Barang Bawaan

Atur Barang Bawaan

Hitung jumlah orang yang akan turut serta dalam liburan kali ini, dan berikan masing-masing tanggung jawab untuk memasukkan pakaian dan barang-barang yang butuh dibawa. Tentunya Anda harus membantu dan mengajarkan anak-anak mengepak tasnya.

Saat semua tas, koper, dan kotak berisi bahan makanan siap, susunlah setiap bawaan tersebut di bagasi kendaran Wuling Anda. Jika memang masih ada barang yang tersisa karena terlalu banyak, dan di saat yang sama semua kursi sudah terisi oleh penumpang, maka sudah saatnya Anda memanfaatkan fasilitas roof rail yang sudah terpasang di mobil Wuling Anda.

Baca juga: Tipe Wuling Confero Sesuai dengan Kepribadian Anda

Memilih Bahan Roof Rack

Memilih Bahan Roof Rack

Ada dua ragam bahan roof rack yang bisa Anda pilih di pasaran; baja dan aluminium. Pemilihan ini berhubungan erat dengan kualitas dan kekuatannya dalam menahan beban yang Anda bawa. Jika hanya perlu membawa barang yang sedikit dan tidak terlalu berat seperti pakaian atau benda-benda berbahan plastik seperti ember, atau styrofoam keras seperti papan surfing, maka Anda masih bisa menggunakan rak atap mobil yang berbahan aluminium.

Namun, jika barang yang Anda bawa lebih banyak maka sebaiknya Anda menggunakan rak yang berbahan baja, agar tidak malah patah karena terlalu berat. Pastikan barang anda tidak melebihi kapasitas yang semestinya.

Baca juga: 3 Jalan Extreme di Indonesia untuk Menguji Kemampuan Mengemudi 

Saat semua barang sudah ditata dengan rapi di atas rak atap, bungkus dengan terpal dan ikat rapi dengan tali rafia atau tali tambang agar lebih kuat. Jika barang yang Anda bawa bertumpuk, pastikan kemasan yang lebih besar di susunan paling bawah dan paling kecil di atas.

Baca Juga: Cara Membersihkan Plafon Mobil

Namun, secara umum Anda juga harus menyadari bahwa dengan adanya tumpukan barang di rak atap mobil Anda, maka anda harus lebih sedikit berhati-hati ketika berkendara.

Selamat berkendara nyaman dan aman menggunakan roof rack mobil bersama Wuling. Salam Drive For A Better Life!

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer