5 Jalan Ekstrim di Indonesia untuk Menguji Kemampuan Mengemudi | Wuling

Life Style

5 Jalan Ekstrim di Indonesia untuk Menguji Kemampuan Mengemudi

26 Juni, 2020

Image 5 Jalan Ekstrim di Indonesia untuk Menguji Kemampuan Mengemudi

Ketika membeli mobil, sudah tahu persis untuk apa akan menggunakan mobil tersebut. Hobi mungkin beragam dari balap, road trip ke berbagai tempat, hingga modifikasi. Oleh karena itu, kami telah memetakan beberapa lokasi jalan ekstrim di Indonesia agar Anda bisa mempraktekkan hobi berpetualang.

Berikut 5 tempat untuk menikmati perjalanan ekstrim yang bisa memuaskan jiwa petualang Anda!

Si Indah Geopark Ciletuh – Jawa Barat

Si Indah Geopark Ciletuh - Jawa Barat

Daerah ini terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda dapat mencapai daerah ini dengan berkendara melalui jalan tol Jagorawi dan mengambil pintu keluar terakhir di gerbang Ciawi di Bogor. Kemudian Anda bisa lurus terus di persimpangan Ciawi ke Sukabumi jika Anda jalan dari Jakarta.

Pemandangan di area ini luar biasa dan yang menyenangkan bukan hanya akhir dari perjalanan, tetapi perjalanan itu sendiri; tikungan tajam, turunan curam, tiupan angin yang kencang, semua kombinasi ini akan menguji tidak hanya stabilitas mobil Anda tetapi juga keterampilan dan stamina Anda dalam menyetir.

Tantangan Kelok 44 – Sumatera Barat

Tantangan Kelok 44 - Sumatra Barat

Kelok 44 di Bukittinggi, Sumatera Barat adalah legenda yang dikenal di seluruh dunia, terutama di kalangan pengendara sepeda karena daerah ini sering digunakan untuk kompetisi bersepeda internasional. Jalan yang dapat diakses ketika Anda melakukan perjalanan antara Maninjau—Bukittinggi ini sangat menantang karena Anda harus mengambil belokan tajam di sepanjang 10 kilometer ke depan dan 1.500 meter di atas permukaan laut.

Apakah sudah terasa keringat Anda menetes? Mengapa tidak segera lanjut saja ke area ini dan uji keterampilan mengemudi Anda?

Jalur Mudik Pegunungan – Nagrek, Jawa Barat

Jalur Mudik Pegunungan - Nagrek, Jawa Barat

Bagi orang asli Jawa Tengah atau Timur pasti pernah melewati jalur Nagrek, Jawa Barat, paling tidak sekali setahun saat mudik Lebaran. Dibangun dengan membelah pegunungan, jalan ini mencakup banyak naik turun dan belokan di dataran tinggi. Bahkan cenderung menjadi berbahaya saat hujan, karena jalannya menjadi licin. Namun, jalur Cijapati mulai menjadi alternatif bagi mereka yang menuju ke Garut atau Tasikmalaya jika jalur Nagrek sedang penuh kemacetan.

Rute dengan Panorama – Senggigi, NTB

Rute dengan Panorama - Senggigi, NTB

Panoramanya merupakan keindahan mutlak, tetapi jalanannya bisa menjadi bahaya jika Anda tidak berhati-hati. Ini adalah rute yang harus Anda lalui ketika bepergian di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengunjungi keindahan Pantai Senggigi yang menakjubkan. Sama seperti di atas, Anda akan melalui tikungan tajam, tanjakan, dan turunan terjal di sepanjang jalan. Jadi, kuatkan kaki Anda dan pastikan mesin & rem mobil Wuling Anda dirawat dengan baik.

Trans Flores – NTT

Beberapa daerah di Indonesia masih terpelihara keindahan alamnya, tetapi sayangnya juga lama tidak tersentuh dari pembangunan. Namun, berkat pemerintah saat ini, sekarang lebih banyak area yang dikembangkan dengan pembangunan jalan dan fasilitas umum. Pengembangan ini termasuk Trans Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tapi, ketika Anda melakukan perjalanan dari Ende ke Labuan Bajo, keindahan bahari yang menakjubkan itu, lho. Anda harus mengarungi rute yang mendebarkan ini. Tidak hanya ekstrem tikungan dan turunannya, tetapi juga jaraknya yang super panjang yaitu 664 kilometer. Berarti Anda harus ekstra waspada dengan persediaan bahan bakar Anda.

Terakhir dan tidak kalah penting, selalu berhati-hati saat mengemudi dan pastikan merawat mobil Anda melalui pelayanan resmi sehingga mesin dalam kondisi baik saat melalui jalan ekstrim yang m di Indonesia. Selalu berkendara untuk kehidupan yang lebih baik!

 

Sumber: travel.kompas.com & liputan6.com