5 Kelebihan Wuling Air EV yang Wajib Anda Tahu

28 July, 2022
clock-bold
4 menit membaca

Image 5 Kelebihan Wuling Air EV yang Wajib Anda Tahu

Pecinta otomotif di Indonesia kembali dibuat takjub dengan berbagai kelebihan Wuling yang disematkan dalam varian terbaru, yaitu Wuling Air ev. Ini merupakan mobil listrik mini terbaru dari Wuling Motors yang pertama kali diperkenalkan di acara First Appearance Pre Launch Wuling Air ev di Central Park Jakarta pada 1 Juni 2022 kemarin.

Wuling Air ev hadir dengan mengusung desain future-tech yang begitu futuristik. Tidak hanya desain eksterior yang tampil stylish dan modern, namun pada mobil listrik mini ini juga tersemat berbagai fitur canggih seperti teknologi internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Berbagai fitur Wuling ini menawarkan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Tidak hanya itu, mobil listrik ini juga memiliki berbagai kelebihan yang sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari khususnya di wilayah perkotaan.

Mau tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh mobil Wuling Air ev ini? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Oh ya sebelum lanjut membaca, Wuling punya informasi menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Jangan lewatkan kesempatan download brosur produk Air ev lewat link di bawah ini untuk mengeksplorasi seluruh keunggulan yang kami tawarkan.

Download Brosur Air ev

Gesit dan Mudah Diparkir

1. Gesit dan Mudah Diparkir

Wuling Air ev memiliki dimensi compact yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 2.917 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621mm serta jarak sumbu roda 1940 mm. Ukuran mobil compact yang kecil mampu membuat Wuling Air ev lebih mudah dan gesit untuk diajak bermanuver di jalanan. 

Tidak hanya itu, ukuran yang mini juga memungkinkan mobil Wuling mampu melewati jalanan sempit hingga jalanan macet dengan lebih mudah. Bentuknya yang kecil dan ramping juga memudahkan pengguna untuk mendapatkan tempat parkir yang pas.

2. Pengisian Daya Baterai yang Mudah 1000x569

2. Pengisian Daya Baterai yang Mudah

Kelebihan Wuling Air ev yang selanjutnya adalah menawarkan proses pengisian daya baterai yang mudah dan cepat. Hal ini karena mobil listrik mini tersebut dilengkapi dengan fitur easy charging yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan pengisian daya dengan cepat dan mudah. Tidak hanya itu, mobil ini juga disebut sebagai easy home charging karena dapat Anda di rumah dengan syarat memiliki daya listrik yang sesuai.

Memiliki Fitur Pintar IoV dan WIND

3. Memiliki Fitur Pintar IoV dan WIND

Meskipun termasuk dalam mobil listrik mini, akan tetapi Wuling Air ev dibekali dengan fitur teknologi easy smart mobility yang tidak kalah canggih dengan mobil besar. Salah satunya adalah dengan disematkannya fitur pintar berupa IoV dan WIND.

Teknologi IoV ini memungkinkan pengguna mobil Wuling Air ev untuk memiliki konektivitas dengan kendaraan melalui koneksi internet. Dengan begitu, pengguna mobil mampu mengontrol kendaraan menggunakan perintah melalui smartphone.

Teknologi IoV ini dapat dimanfaatkan untuk mengoperasikan berbagai fitur seperti navigasi online, Bluetooth, wireless mirrorlink, pesan online, geo fencing, vehicle positioning dan perintah mendengarkan musik favorit. Tidak hanya itu, teknologi IoV juga bisa memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuka dan mengunci pintu mobil, menyalakan dan mematikan mesin kendaraan hingga mengontrol AC.

Sedangkan WIND merupakan teknologi perintah suara yang memungkinkan pengguna mobil Wuling Air ev untuk mengoperasikan berbagai fitur menggunakan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Berbagai fitur yang ada pada mobil mini ini dapat dioperasikan dengan teknologi WIND antara lain seperti mengakses aplikasi online, mendengarkan musik, menelepon, memutar stasiun radio, mengatur volume, membuka jendela, mengoperasikan sunroof, menyalakan AC dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mengaktifkan perintah suara Anda hanya perlu menekan pada tombol voice command yang ada di sisi kiri kemudi kemudian ucapkan “Halo Wuling” sebagai kata kuncinya.

Biaya Perawatan yang Murah

4. Biaya Perawatan yang Murah

Selain unggul dalam kelebihan charger yang mudah, mobil ini juga menawarkan kelebihan lain berupa biaya perawatan dan biaya operasional yang lebih rendah jika dibandingkan dengan mobil berdimensi besar. Hal ini karena komponen mobil mini tidak sekomplek dengan mobil besar.

Tidak hanya itu, jika menggunakan mobil Wuling Air ev, Anda juga tidak perlu memikirkan biaya untuk membeli bahan bakar. Hal ini karena Wuling Air ev menggunakan sumber tenaga listrik yang bisa diisi ulang. Selain itu, mobil listrik juga lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan emisi.

Dilengkapi dengan Fitur Keselamatan

5. Dilengkapi dengan Fitur Keselamatan

Mobil Wuling Air ev juga dibekali dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Mobil ini dilengkapi dengan sistem Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Tidak hanya itu, ada pula sistem pemantauan tekanan ban melalui fitur TPMS dan radar untuk mundur. Sedangkan keselamatan untuk bagian kabin, Wuling Air ev dilengkapi dengan dua pengait kursi keselamatan anak ISOFIX.

Itulah 5 kelebihan Wuling Air ev yang perlu Anda tahu. Merupakan mobil listrik mini yang bisa menjadi kendaraan terbaik untuk Anda yang tinggal di wilayah perkotaan. Selain karena dimensi yang compact dan interior minimalis, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang akan memberikan kemudahan, kenyamanan dan hingga keselamatan yang lebih ketika berkendara di jalanan. Ayo pre-book Wuling Air ev sekarang juga di bit.ly/PrebookWulingAirev!

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer