4 Cara Menata Barang di Kabin Mobil | Wuling

Life Style

4 Cara Menata Barang di Dalam Kabin Mobil

18 Mei, 2020

Image 4 Cara Menata Barang di Dalam Kabin Mobil

Membawa banyak barang di dalam mobil ketika berpergian jarak jauh sudah lumrah dilakukan. Tapi seringkali, si pengendara tak menyadari peletakan barang bawaan di dalam mobil tidak bisa asal-asalan. Salah taruh posisi barang justru membuat ruang di dalam kabin menjadi lebih sempit sehingga tak bisa dimaksimalkan mengangkut orang lebih banyak.

Tak cuma itu, bahaya pun mengintai pengendara ketika membawa banyak barang di dalam mobil. Bisa jadi, barang bawaan yang penyusunannya kurang baik menghalangi pandangan pengendara akan jalanan sekitar. Posisinya pun mungkin saja bergeser akibat penempatan yang tidak sesuai. Ini tentu lebih membahayakan pengendara.

Penataan barang di dalam mobil harus dilakukan dengan baik dan tepat. Nah, ada beberapa cara yang bisa diterapkan ketika ingin membawa barang di dalam mobil supaya perjalanan tetap aman dan nyaman.

Pilih Barang Bawaan yang Tepat

Tak perlu angkut semua barang di dalam mobil ketika pergi jauh. Ada baiknya menyortir terlebih dahulu barang yang penting dibawa. Ketika sudah memutuskan perjalanan jauh, Anda juga perlu mengecek dalam mobil. Keluarkan barang-barang yang tak perlu dan justru bisa menambah bobot kendaraan sehingga berakibat ke borosnya bahan bakar.

Dikemas dengan RapiĀ 

Perhatikan ukuran masing-masing barang bawaan Anda. Usahakan untuk mengaturnya sesuai dengan ukuran dan kabin di dalam mobil. Misalnya untuk yang berukuran besar akan berada di paling bawah, sedangkan yang kecil berada paling atas.

Hindari untuk menumpuk kendaraan secara asal-asalan, karena bisa berantakan ketika mobil melintas di permukaan jalan yang kurang baik.

Saat Anda menyusun barang janganlah tumpuk di bagian belakang hingga menutup kaca, pastikan pandangan pengendara tak terhalang. Dengan begitu, pengendara masih bisa melihat situasi jalan di sekitar dan dapat mengurangi potensi kecelakaan karena minimnya pandangan.

Posisi Semua Barang Sudah Pas

Bila semua barang sudah masuk ke dalam mobil, Anda harus memastikan letaknya sudah sesuai. Cobalah untuk menggesernya dengan tangan. Bila barang bawaan sudah tak bergeser bisa dibilang penyusunan yang Anda lakukan sudah benar. Namun bila masih berpotensi bergeser, sebaiknya dipadatkan. Anda juga bisa mengikatnya atau menggunakan jaring-jaring agar ketika pintu bagasi dibuka barang tak langsung berhamburan keluar.

Roof Rack di Atap Mobil

Jika barang bawaan tak cukup dimuat dalam bagasi, Anda dapat memanfaatkan roof rack di atap mobil. Tapi jangan asal-asalan membawa barang di dalam roof rack, karena ada batasan beratnya.

Untuk membawa banyak barang di dalam mobil tentu dibutuhkan ruang kabin yang lega. Leganya ruang kabin ini tak hanya membuat pengendara bisa mengangkut barang lebih banyak namun penumpang juga bisa lebih nyaman karena adanya ruang lebih ketika duduk.

Itu akan Anda rasakan ketika mengendarai Wuling Cortez CT. Memiliki dimensi 4.530 mm, lebar 1.691 mm, tinggi 1.730 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm, Anda dapat leluasa membawa banyak barang bawaan di dalam kabin mobil ini. Maka dari itu, Wuling Cortez CT memang cocok sebagai kendaraan untuk membawa banyak barang.

Quick Help