7 Perlengkapan yang Harus Selalu Dibawa di Mobil Anda | Wuling

Life Style

7 Perlengkapan yang Harus Selalu Dibawa di Mobil Anda

6 Februari, 2020

Image 7 Perlengkapan yang Harus Selalu Dibawa di Mobil Anda

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi selama perjalanan, terutama perjalanan jauh. Ada beberapa pengendara yang memang menaruh perlengkapan di dalam mobil. Namun belum tentu perlengkapan tersebut bermanfaat ketika terjadi sesuatu saat melakukan perjalanan. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, Anda harus memiliki perlengkapan atau peralatan yang wajib Anda bawa di dalam mobil dan dapat membantu ketika terjadi sesuatu yang darurat. Apa saja? Berikut daftar lengkapnya

Ban Serep

Barang wajib di mobil - ban serep

Dulu, ban serep adalah barang pertama yang wajib ada di dalam mobil karena mengacu pada UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Namun dengan adanya teknologi Run Flat Tyre, pemerintah mengizinkan mobil tak lagi dibekali oleh ban serep.

Tapi tak ada salahnya untuk tetap membawa ban serep. Tak ada yang menginginkan mobil pecah ban ketika berada di jalan. Tetapi jika sudah kejadian, Anda bisa menggunakan ban serep untuk dapat melanjutkan perjalanan atau minimal sampai menemukan bengkel terdekat.

Kabel Jumper

Kabel Jumper

Aki mobil tiba-tiba mati di jalan mungkin pernah dialami sebagian besar pengendara. Kabel jumper mungkin bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan kabel jumper, Anda bisa menyalakan aki yang sudah mati agar mobil bisa kembali berjalan ke bengkel terdekat untuk mengganti aki baru.

Baca juga: Tips Menggunakan Roof Rack di Mobil

Kompresor Portabel

Kompresor Portabel

Kompresor portable dapat membantu Anda ketika ban kekurangan angin dan tak ada tempat pengisian di sekitar. Setidaknya Anda dapat mengisi angin sementara hingga mobil mampu melaju mencari bengkel terdekat untuk dilakukan pengecekan apakah terjadi kebocoran atau hanya sekadar kurang angin.

Buku Petunjuk Mobil

Buku Petunjuk Mobil

Masing-masing pabrikan sudah pasti membekali mobil dengan buku petunjuk manual yang berisi tentang fungsi-fungsi fitur di mobil hingga sederet hal lain yang berkaitan dengan mobil Anda. Tentu buku ini sangat bermanfaat jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, Anda tak bingung untuk mengatasinya.

Kartu Informasi Bengkel

Barang yang satu ini cukup penting dan wajib ada di mobil Anda, karena apabila ada sesuatu terjadi pada mobil Anda di jalan dan memaksa mobil harus diderek, kartu informasi berisi nomor telepon bengkel akan membantu. Anda juga bisa menaruhnya bersamaan dengan informasi asuransi di dalam kompartemen mobil.

Baca juga: 4 Cara Simpel Melakukan Perawatan Interior Mobil

Peralatan P3K

Peralatan P3K - Barang wajib di mobil

Jangan keluarkan peralatan P3K dari dalam mobil. Usahakan isi kotak P3K dengan peralatan lengkap seperti perban, lampu, peralatan serbaguna, korek api, lilin, makanan instan, air, pemotong seat belt, pemecah kaca, reflective triangle (segitiga penanda ada mobil berhenti), hingga selimut. Peralatan tersebut akan membantu Anda apabila mengalami keadaan darurat di jalan dan tak ada toko terdekat.

Peralatan Tambahan

Peralatan Tambahan

Selain deretan peralatan yang wajib tersebut, Anda juga bisa membekali mobil dengan peralatan tambahan seperti tisu, handuk, kertas, pensil, payung, uang cadangan, tas serbaguna, baju ganti, dan kabel-kabel USB.

Menaruh deretan peralatan tersebut tentu membuat si pengendara harus sedikit mengorbankan ruangan kabin di dalam mobilnya. Tapi hal ini tidak akan terjadi kalau Anda memiliki Wuling Confero. Peralatan wajib dan tambahan yang harus ada di dalam mobil semua bisa diangkut ke dalam Wuling Confero tanpa khawatir ruang kabin menjadi sempit.

Ruang kabin Wuling confero yang luas membuat Anda bisa menyimpan segala peralatan di kompartemen dan bagasi yang telah tersedia. Apalagi saat ini sudah tersedia wadah yang digantung maupun diselipkan di pinggir mobil untuk menyimpan peralatan di kabin mobil. Otomatis membuat kabin jadi rapih, bukan?

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik