Tips Merawat Mobil Selama di Bulan Ramadan | Wuling

Life Style

Tips Merawat Mobil Selama di Bulan Ramadan

7 Mei, 2020

Image Tips Merawat Mobil Selama di Bulan Ramadan

Ramadhan tahun ini terasa berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat sejumlah aktivitas di luar rumah berkurang. Tapi tak sedikit masyarakat yang harus tetap beraktivitas normal termasuk berkendara saat penetapan PSBB di bulan Ramadhan.

Bagi Anda yang tetap harus keluar rumah dengan berkendara, ada sebaiknya tetap waspada. Berkendara di bulan Ramadan menjadi tantangan tersendiri karena harus melawan rasa lelah (kurang asupan energi) dan kantuk.

Berkendara di Bulan Ramadan

Konsumsi makanan sangat berpengaruh terhadap seseorang yang tengah berpuasa. Oleh karena itu, Anda perlu menyantap makanan bergizi dan kaya akan serat. Jangan lupa asupan minum air yang cukup.

Di tengah kondisi cuaca yang berubah-ubah serta menahan dahaga tak jarang Anda mudah untuk tersulut emosi yang dapat membuat tubuh cepat lelah. Sebisa mungkin tetap sabar dan jangan egois ketika berada di jalan. Karena pengguna jalan tak hanya kita, melainkan ada pengendara lainnya dan tetap mematuhi aturan lalu lintas. Tetap berpikir positif dan menahan emosi, ya.

Baca juga: Hitung Kalori dan Kecepatan Mengemudi Saat Puasa

Merawat Mobil di Bulan Ramadan

Bila berkendara aman sudah dilakukan, jangan abaikan pula kondisi mobil. Merawat mobil merupakan hal penting untuk memastikan kondisinya tetap optimal saat dikendarai di jalan sekaligus memperpanjang usianya. Nah, pastikan Anda melakukan tips perawatan mobil seperti di bawah ini.

  1. Cek semua cairan di dalam mobil. Pastikan air radiator, air wiper, dan cairan aki terisi dengan baik.
  2. Cek tekanan ban secara rutin. Bila kurang, tambahkan sesuai dengan rekomendasi pabrikan dan jangan melebihinya supaya tak pecah di jaln. Ban pecah bisa membuat mobil oleh dan membahayakan nyawa Anda.
  3. Service AC mobil secara rajin untuk memastikan kondisi kabin tetap dingin agar pengendara di dalam tak cepat merasa lelah dan haus karena kepanasan ketika puasa di mobil
  4. Mencari tempat parkir mobil yang teduh dan nyaman, agar dapat merawat bagian interior dan eksterior mobil dari kerusakan akibat paparan langsung sinar matahari

Keluarga Wuling, itulah bagaimana cara berkendara dan merawat mobil selama di bulan Ramadan. Jaga kesehatan selalu, ya!

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik