Seberapa Berat Mobil Wuling Air ev? Compact Tapi Kokoh!

30 July, 2024
clock-bold
4 menit membaca

Image Seberapa Berat Mobil Wuling Air ev? Compact Tapi Kokoh!

Wuling Air ev merupakan salah satu inovasi terkini di dunia otomotif yang menggabungkan teknologi listrik dengan desain yang kompak dan modern. Mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas perkotaan yang dinamis, menawarkan efisiensi tinggi serta kemudahan dalam berkendara.

Salah satu aspek penting yang sering menjadi perhatian calon pembeli adalah berat mobil, yang tidak hanya mempengaruhi efisiensi bahan bakar dan performa, tetapi juga keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Air ev membuktikan bahwa mobil listrik bisa ringan dan tetap kokoh. Mobil ini menawarkan efisiensi tinggi, performa yang baik, dan keamanan yang terjamin. Desain kompak dan penggunaan material modern menjadikan mobil listrik Wuling Air ev sebagai pilihan ideal bagi mereka yang mencari mobilitas perkotaan yang canggih, efisien, dan andal.

Compact tapi kokoh, Wuling Air ev siap menjadi kendaraan setia perjalanan sehari-hari Anda. Berikut ulasan berat Wuling Air ev dan keunggulannya.

Ukuran Berat Wuling Air ev 

Ukuran Berat Wuling Air ev

Wuling Air ev dikenal sebagai mobil yang ringan namun tetap kokoh. Berat kosong (curb weight) dari Wuling Air ev berkisar antara 1.160 kilogram, tergantung pada varian dan spesifikasi yang dipilih. Memiliki dimensi yang compact yaitu memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, dan jarak sumbu roda 1940 mm.

Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi berat mobil ini:

  • Kapasitas Baterai

Mobil listrik biasanya memiliki baterai yang cukup berat. Namun, Wuling Air ev menggunakan baterai yang dirancang khusus untuk memberikan keseimbangan antara berat dan kapasitas energi. Baterai yang lebih besar pada varian Long Range mungkin menambah berat sedikit dibandingkan varian Standard Range.

  • Material Ringan

Wuling menggunakan material berkualitas tinggi namun ringan untuk bodi mobilnya. Penggunaan aluminium dan bahan komposit membantu mengurangi berat tanpa mengorbankan kekuatan dan keamanan struktur mobil.

  • Desain Compact

Ukuran yang lebih kecil dan desain yang efisien juga berkontribusi pada berat total mobil yang lebih ringan. Meskipun demikian, mobil ini tetap menawarkan ruang interior yang cukup lapang untuk penumpang dan barang bawaan.

5 Keunggulan Wuling Air ev

Mobil listrik Air ev memiliki beberapa keunggulan dengan desain compact serta fitur yang mendukungnya. Berikut 5 keunggulan utama Air ev:

  • Gesit dan Mudah Diparkir

Dimensinya yang kecil membuatnya lebih mudah untuk bergerak dan gesit di jalan. Bentuknya yang kecil dan ramping membuat mobil listrik ini lebih mudah diparkir di jalanan sempit dan macet.

  • Pengisian Daya Baterai yang Mudah

Fitur pengisian daya baterai yang mudah dan cepat, yaitu easy charging system untuk melakukan pengisian daya dengan cepat dan mudah, serta easy home charging dengan pengisian baterai di rumah asalkan memiliki daya listrik yang sesuai.

  • Memiliki Fitur Pintar IoV

Memiliki fitur berteknologi pintar yaitu Teknologi IoV sehingga penggunanya dapat terhubung ke kendaraan mereka melalui internet menggunakan smartphone untuk mengontrol kendaraan dengan perintah.

  • Low Cost Maintenance

Karena komponen mobil ini tidak sekompleks mobil besar, sehingga memiliki low cost maintenance yang berarti biaya perawatan dan operasional lebih rendah dibandingkan mobil berdimensi besar dan mobil berbahan dasar bensin, selain juga ramah lingkungan.

  • Dilengkapi Fitur Keselamatan

Mobil Wuling Air ev juga memiliki fitur keselamatan lengkap, yaitu Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Selain itu, sistem pemantauan tekanan ban dapat diakses melalui fitur TPMS dan ISOFIX sebagai dua pengait kursi keselamatan anak.

Harga Wuling Air ev Berdasarkan Tipe

Di pasar Indonesia, Wuling Air ev hadir dalam beberapa varian yang masing-masing memiliki harga yang berbeda, tergantung pada fitur dan spesifikasi:

  • Wuling Air ev  Lite

Air ev Lite memiliki kapasitas baterai 17,3 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 200 Km dibanderol dengan harga OTR Jakarta mulai dari Rp190 juta.

  • Wuling Air ev Standard Range

Air ev Standard Range yang memiliki kapasitas baterai 17,3 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 200 KM dibanderol dengan harga OTR Jakarta mulai dari Rp224 juta.

  • Wuling Air ev -Long Range

Tipe terakhir adalah Air ev Long Range yang memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 300 Km. Memiliki fitur lebih lengkap dari dua tipe lainnya, yaitu 10.25" Integrated Floating Widescreen And Smart Start System dan Futuristic Center Console dibanderol dengan harga OTR Jakarta mulai dari Rp224 juta.

Memiliki bobot yang terbilang ringan, Wuling Air ev tidak mengorbankan aspek kekokohan dan keamanan. Struktur bodi mobil dirancang dengan teknologi canggih yang memberikan perlindungan optimal bagi penumpang. Penggunaan material yang kuat serta integrasi fitur keselamatan agar memastikan mobil ini tetap aman di berbagai kondisi.

Dengan kelebihan tersebut, mobil listrik ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal dan banyak melakukan mobilisasi di jalanan perkotaan. Membuat perjalanan menjadi sat-set ketika melalui jalan sempit atau macet!

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer