Tips Liburan Road Trip dengan Keluarga Saat Pandemi

9 November, 2021

Image Tips Liburan Road Trip dengan Keluarga Saat Pandemi

Liburan bersama keluarga merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, karena membantu menghilangkan kejenuhan terutama di saat masa pandemi. Masuknya virus corona ke Indonesia membuat masyarakat banyak melakukan aktivitas di rumah saja.

Namun saat Anda ingin melaksanakan kegiatan di masa pandemi, maka perlu berhati-hati. Anda bisa melakukan liburan road trip di masa PPKM sedang berlangsung, karena kegiatan liburan ini bisa lebih aman dan membatasi Anda untuk bertemu dengan banyak orang.

Untuk melakukan liburan keluarga, maka Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau sewaan saja. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin berlibur selama pandemi dengan sedikit kelonggaran aturan saat ini namun tetap aman.

1. Pilih Lokasi Wisata di Zona Hijau

Pilih Lokasi Wisata di Zona Hijau

Pada dasarnya, tujuan liburan keluarga merupakan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga rasa kekeluargaan di setiap anggota. Untuk itu, banyak sekali lokasi wisata potensial yang cocok untuk para keluarga Indonesia.

Pada era pandemi, tentu kegiatan liburan menjadi sebuah hal yang menakutkan karena penularan virus bisa terjadi di mana saja dan penularannya bisa berlangsung dengan cepat. Bukan cuma itu, virus covid 19 juga bisa menyerang siapa saja.

Pastikan Anda memilih tempat wisata yang berada di zona hijau, agar kegiatan wisata bisa dilakukan dengan lebih aman. Anda harus menghindari wisata di zona merah, karena penularan virus sedang masa gawat darurat.

Bukan hanya aman untuk wisata, zona hijau juga biasanya memiliki opsi tempat wisata yang lebih banyak dibandingkan dengan zona merah atau kuning. Dengan memilih lokasi yang tepat, maka liburan Anda dengan keluarga akan lebih aman.

2. Cek Kondisi Mobil

Cek Kondisi Mobil

Jangan sampai kegiatan wisata keluarga menjadi terhambat akibat kondisi mobil yang buruk. Pastikan Anda mengecek kondisi mobil terlebih dahulu sebelum melakukan road trip, karena mobil akan menempuh jarak jauh dalam waktu yang lama.

Anda bisa mulai dengan mengecek kondisi ban mobil, apakah sudah stabil atau masih kurang angin dan pastikan Anda juga harus memiliki ban serep, agar tidak repot saat ban mobil bocor di tengah perjalanan.

Anda juga harus mengecek kondisi oli mesin, jangan sampai kondisi olinya sudah buruk dan olinya sudah surut. Bukan cuma oli, Anda juga perlu mengecek kondisi air radiator dan minyak rem, agar perjalanan wisata Anda dengan keluarga tidak terhambat.

Sebelum road trip, maka Anda juga perlu membersihkan bagian kabin mobil terlebih dahulu dan semprotkan cairan desinfektan di bagian dalam mobil, agar berbagai bakteri atau virus yang menempel bisa langsung mati.

3. Bawa Perlengkapan Kesehatan

Bawa Perlengkapan Kesehatan 1000x569

Kesehatan menjadi hal penting di era pandemi, sehingga sangatlah perlu diperhatikan. Ketika Anda mau melakukan road trip bersama keluarga, maka Anda jangan lewatkan untuk membawa berbagai perlengkapan kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan yang lainnya.

Anda juga membawa air desinfektan untuk membersihkan bagian kabin mobil dan pastikan membawa lap kering atau kanebo. Dengan perlengkapan kesehatan yang lengkap, maka Anda bisa berkendara dengan lebih aman.

Travel bag organizer juga sangat perlu untuk dimiliki, agar Anda bisa membawa banyak barang dengan rapi dan bisa menemukan dengan mudah berbagai barang yang diperlukan. Bukan cuma itu, Anda juga bisa membawa hand pouch untuk menggantungkan hand sanitizer di tas atau di dudukan kursi.

Ketika road trip di masa PPKM, maka Anda perlu membawa perlengkapan makan sendiri dan pastikan juga membawa botol minum sendiri. Dengan protokol kesehatan yang ketat, maka Anda bisa berwisata dengan aman dan nyaman di era pandemi.

4. Atur Kain Biar Rapi

Atur Kain Biar Rapi 1000x569

Pada saat persiapan untuk berangkat road trip, maka Anda perlu mengatur barang bawaan dengan rapi. Anda bisa meletakan tas yang berisikan pakaian di bagian bagasi belakang mobil dan simpan berbagai barang penting di bagian dashboard mobil depan atau belakang.

Untuk bisa merapikan berbagai barang yang kecil, maka Anda juga perlu menggunakan car organizer. Anda bisa menyimpan berbagai komponen penting dalam car organizer seperti obat-obatan, tisu, dompet, hp dan lain sebagainya.

5. Jangan Terlalu Sering Mampir di Fasilitas Umum

Jangan Terlalu Sering Mampir di Fasilitas Umum

Pada saat melakukan road trip di masa PPKM, maka Anda perlu mengurangi intensitas berkunjung ke fasilitas umum. Ada banyak fasilitas umum yang sering dikunjungi seperti pom bensin, rest area, supermarket, toilet umum dan masih banyak yang lainnya.

Ketika Anda datang ke fasilitas umum, maka selalu perhatikan protokol kesehatan dengan baik seperti selalu mencuci tangan setelah menyentuh berbagai benda. Anda juga harus selalu memakai masker, agar memperkecil peluang virus corona masuk ke dalam tubuh.

Agar road trip Anda lebih nyaman dan aman, maka perlu mobil yang berkualitas. New Confero varian Double Blower menjadi mobil terkini yang sangat direkomendasikan untuk aktivitas liburan bersama keluarga, karena memiliki desain interior spacious dan ruang bagasi yang lapang untuk menyimpan banyak barang.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer