5 Tips Membeli Mobil Idaman Baru Sesuai Kebutuhan

31 January, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image 5 Tips Membeli Mobil Idaman Baru Sesuai Kebutuhan

Membeli mobil idaman untuk pertama kalinya bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Tidak hanya soal harga, namun juga soal kenyamanannya. Sesuaikan juga mobil idaman tersebut dengan kebutuhan Anda, apakah akan digunakan untuk keluarga, anak muda, pria atau wanita yang aktif dan produktif dalam berkendara. Adakah mobil yang bisa mengakomodir semuanya?

Jangan sampai Anda salah dalam memilih mobil karena mobil akan digunakan setidaknya 5 hingga 10 tahun ke depan. Walaupun bisa dijual kembali dalam waktu singkat, namun ingat, harga mobil yang sudah keluar dari dealer akan turun jauh saat dijual kembali.

Nah, untuk Anda yang masih bingung dalam menentukan mobil idaman, yuk simak tips membeli mobil baru berikut ini!

1. Perhatikan Kebutuhan

Tips membeli mobil idaman baru yang pertama adalah perhatikan apa kebutuhan Anda.  Apakah Anda butuh kendaraan yang besar dan bisa mengangkut banyak orang? Jika iya, maka New Cortez bisa menjadi pilihan karena memiliki kapasitas 7 seater yang dapat membawa 7 orang sekaligus.

Selain kapasitas, Anda juga perlu mempetimbangkan jalanan seperti apa yang akan dilewati setiap harinya, jarak tempuh kendaraan, serta ukuran garasi mobil Anda. Pilihlah kendaraan yang cocok dengan kebutuhan sehari-hari Anda, karena mobil yang tepat harus dapat mengakomodir kebutuhan harian Anda.

Membeli Mobil Idaman Baru Sesuai Kebutuhan

2. Utamakan Kenyamanan

Faktor lain yang perlu diperhatikan saat membeli mobil baru adalah soal kenyamanan. Mobil yang nyaman tidak hanya sekedar melindungi diri dari panas dan hujan saja, namun juga nyaman untuk dikendarai. Terlebih jika Anda membawa keluarga, kenyamanan adalah yang utama.

New Cortez merupakan mobil yang nyaman dengan kapasitas penumpang besar, ukuran kabin luas, dan fungsional. Kenyamanan dalam kabin yang menjadikannya cocok untuk mobil keluarga maupun mobil pribadi bagi anak muda.

3. Pastikan Ada Fitur Keselamatan

Tidak hanya kenyamanan, pilihlah mobil idaman baru yang memiliki fitur keselamatan tinggi. Baik digunakan untuk keluarga, anak muda atau pekerja pria dan wanita yang selalu produktif, keselamatan dalam berkendara harus diutamakan. Itulah sebabnya fitur keselamatan pada mobil sangat penting.

Oleh karena itu, sebelum membeli mobil, cek terlebih dahulu apa saja fitur keselamatan yang tersemat pada mobil pilihan Anda. Seperti mobil New Cortez yang punya fitur keselamatan mumpuni. Mobil ini dilengkapi dengan fitur dual SRS airbag, rem ABS, seat belt hingga baris ketiga, rear parking camera, Hill Hold Control (HHC), Traction Control System (TCS), dan Automatic Vehicle Holding yang membuat mobil ini aman untuk dikendarai.

2- Membeli Mobil Idaman Baru Sesuai Kebutuhan

4. Cek Konsumsi Bahan Bakar

Bahan bakar juga menjadi pertimbangan yang perlu diperhatikan saat membeli mobil idaman baru. Jangan sampai konsumsi bahan bakar mobil mempengaruhi keuangan Anda. Oleh karena itu, pastikan konsumsi bahan bakar mobil cukup efisien sehingga Anda tak perlu bolak-balik ke pom bensin hanya untuk mengisi bahan bakar berulang kali. Tentu Anda tidak ingin bokek setelah membeli mobil baru bukan?

5. Sesuaikan Budget

Terakhir, sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Pilihlah mobil dengan harga yang sesuai dengan budget Anda. Pikirkan juga mengenai metode pembayaran mobil, apakah akan cash atau kredit. Tidak hanya itu, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya lain di luar harga mobil, seperti pajak dan biaya perawatan.

Itulah beberapa tips membeli mobil idaman baru yang penting untuk Anda perhatikan. Pada intinya, mobil yang Anda beli haruslah sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah New Cortez, punya desain stylish dan spesifikasi mumpuni, mobil idaman keluaran Wuling ini dapat dipertimbankan baik untuk mobil keluarga, anak muda, pria atau wanita yang selalu produktif bekerja dan aktif berkendara.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer