5 Kriteria Mobil yang Cocok untuk Antar Jemput anak Sekolah

30 January, 2024
clock-bold
4 menit membaca

Image 5 Kriteria Mobil yang Cocok untuk Antar Jemput anak Sekolah

Memilih mobil yang cocok untuk antar jemput anak sekolah, tentu harus memperhatikan beberapa kondisi. Pasalnya mobil yang digunakan untuk mengantar dan menjemput anak harus memiliki beberapa kelebihan agar dapat menunjang kenyaman dan keamanan.

Menggunakan mobil ke sekolah anak, terkadang memiliki kesulitan tersendiri. Salah satunya ialah menemukan tempat parkir yang padat saat jam bubar sekolah. Bila menggunakan mobil berukuran besar, tentu akan menambah kesulitan.

Tidak hanya itu saja, apabila mobil berukuran besar memiliki kesulitan tersendiri, namun mobil kecil terkadang memiliki kabin yang sempit. Sehingga saat membawa barang bawaan anak sekolah yang cukup banyak menjadi kesusahan.

Bahkan dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, bila hujan deras, tidak jarang jalanan menjadi kebanjiran. Oleh karena itu sistem keamanan mobil juga patut diperhatikan.

Melihat dari berbagai pertimbangan di atas, mobil listrik Wuling Air ev dan Wuling BinguoEV tepat menjadi mobil untuk antar jemput anak sekolah di perkotaan padat. Memiliki body yang compact namun kabin di dalamnya luas untuk kebutuhan membawa barang-barang anak sekolah.

Lantas, apa saja kriteria mobil yang cocok untuk antar jemput anak sekolah? Berikut ulasannya.

Mobil yang Cocok Untuk Antar Jemput Anak Sekolah

Menjadi orang tua, terkadang memiliki pekerjaan untuk mengantar dan menjemput anak yang masih kecil ke sekolah. Dalam melakukan tugasnya tersebut, terkadang membutuhkan mobil yang cocok agar tidak memiliki kesulitan dalam perjalanannya.

Terdapat beberapa kriteria yang dapat Anda pertimbangkan untuk memilih mobil sebagai kendaraan untuk antar jemput anak sekolah. Berikut kriteria mobil yang cocok untuk antar jemput anak sekolah:

  • Memiliki Body Compact untuk Memudahkan Parkir

Permasalahan parkir saat menjemput anak, menjadi masalah yang setiap hari terjadi saat jam berangkat dan pulang sekolah. Karena saking banyaknya orang yang mengantar dan menjemput memakai mobil terkadang kesulitan untuk masuk lokasi sekolah hingga tidak mendapat spot parkir.

Apalagi yang menggunakan mobil berukuran besar, tentu akan menjadi kesulitan tersendiri karena spot parkir yang biasanya terbatas tentu akan makan banyak tempat. Bahkan untuk memasuki lokasi sekolahan, mobil berukuran besar ini akan kesulitan.

Maka dari itu sangat penting untuk menggunakan mobil berukuran compact karena mudah untuk bermanuver dalam jalan sempit dan juga mudah untuk menggunakan tempat sempit untuk parkir.

Mobil dengan ukuran mungil yang cocok ini dapat ditemukan di Wuling Air ev. Mobil dengan ukuran compact ini sangat nyaman digunakan bermanuver dalam jalanan sempit dan mudah untuk menemukan parkir di lokasi yang terbatas.

Kriteria Mobil yang Cocok untuk Antar Jemput anak Sekolah - 2

  • Memiliki Fitur Keamanan yang Maksimal

Jangan lupakan fitur keamanan mobil. Seperti teknologi ADAS yang dimiliki Air ev memiliki beragam sistem keamanan dalam laju berkendara. Didukung fitur standar dual airbag, EBS, EBD dan ESC untuk stabilitas mobil di jalur serta fitur TPMS sebagai pengecekan kondisi ban. Fitur-fitur standar tersebut juga sudah dimiliki BinguoEV.

Selain fitur keamanan tersebut, salah satu yang juga penting adalah fitur ISOFIX (International Standard Organizations FIX) untuk tempat duduk balita atau bayi. Jadi, bagi orang tua yang harus menjemput atau mengantar anak sekolah dan memiliki anak yang masih balita maka akan lebih aman ditempatkan pada fitur ISOFIX selama perjalanan.

  • Bagasi Luas

Sebagai tempat untuk menyimpang barang bawaan anak, seperti tugas untuk membuat karya, terkadang membutuhkan bagasi yang luas. Namun jika menggunakan mobil berukuran besar, tentu tidak nyaman untuk dibawa ke sekolah.

Maka dari itu, perlu jeli dalam memilih mobil berukuran compact namun memiliki bagasi yang lega sesuai kebutuhan barang-barang anak. Beberapa mobil dengan ukuran compact namun memiliki kabin nyaman adalah Wuling Air ev dan BinguoEV.

Bahkan BinguoEV memiliki panjang dimensi hampir 4 meter. Lebih tepatnya memiliki dimensi mulai dari panjang, lebar dan tinggi yaitu 3,950 mm x 1,708 mm x 1,580 mm.

Dari luar terlihat compact namun ketika masuk ke dalam kabinnya terasa luas dan lega. Selain itu terdapat 15 compartment yang dapat menjadi tempat untuk menaruh berbagai barang bawaan.

Kriteria Mobil yang Cocok untuk Antar Jemput anak Sekolah - 3

  • Mudah Pengisian Daya Baterai

Menggunakan mobil listrik terkadang membuat banyak orang tua masih khawatir saat mengisi daya ketika harus menjemput atau mengantar anak ke sekolah. Namun, jangan bingung maupun khawatir karena mengisi daya mobil listrik dapat dilakukan di rumah hingga di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang sudah tersebar di berbagai wilayah.

Apalagi dalam perkembangannya, pengisian daya tidak memakan waktu terlalu lama seperti pada Wuling Air ev dan BinguoEV.

  • Tahan Kondisi Banjir

Terkadang kondisi cuaca di Indonesia tidak menentu. Bahkan saat musim hujan, ada beberapa titik lokasi yang rawan banjir. Untuk tetap bisa menjemput anak dalam kondisi cuaca tidak menentu tersebut, tentu harus memiliki mobil yang ramah lingkungan yang tahan terhadap kondisi banjir.

Mobil listrik banyak dianggap akan bermasalah saat banjir. Namun tidak demikian dengan mobil Wuling Air ev dan BinguoEV. Baterai yang dimiliki kedua mobil listrik tersebut sudah menjalani 41 pengujian untuk ketahanan dan keamanan terhadap berbagai kondisi seperti banjir, benturan keras hingga tahan api.

Setelah menyimak ulasan di atas mengenai kriteria mobil yang cocok untuk antar jemput anak sekolah, Anda semakin yakin memilih mobil yang tepat! Pastikan berkendara dengan aman dan nyaman menemani buah hati di perjalanan menuju atau dari sekolah. Temukan lebih jauh tentang mobil listrik EV wuling di sini wuling.id/id/mobil-listrik.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer