Apa Kata Juragan Tekno Tentang Fitur & Teknologi Almaz RS? | Wuling

BlogLife Style

Apa Kata Juragan Tekno Tentang Fitur dan Teknologi Almaz RS?

2 Agustus, 2021

Image Apa Kata Juragan Tekno Tentang Fitur dan Teknologi Almaz RS?

Berbagai fitur canggih seperti teknologi IoV (Internet of Vehicles) hingga safety guarding pada Almaz RS membawa pengemudi ke level yang lebih tinggi lagi. Pada kesempatan kali ini, Iqbal yang merupakan konten kreator di channel milikinya Juragan Tekno memberikan review lengkapnya mengenai Almaz RS yang katanya memiliki fitur komplit dan canggih

Terkesan dengan Kecanggihan Teknologi!

Terkesan dengan Kecanggihan Teknologi!

Inilah kesan pertama yang didapatkan Iqbal saat pertama kali menggunakan Almaz RS. Bagaimana tidak, ia bisa mengontrol semua fitur mobilnya melalui aplikasi My Wuling+. Mulai dari menghidupkan mesin, membuka jendela hingga mengatur suhu di dalam kabin supaya dingin saat menggunakannya.

Dalam channel-nya, Iqbal tidak lupa melakukan demo bagaimana menggunakan aplikasi canggih ini untuk kemudahan saat menggunakannya. Ia hanya cukup membuka aplikasi My Wuling+ dan klik logo Wuling yang terdapat pada menu bagian bawah. Aplikasi ini akan mendeteksi mobil secara otomatis kondisi mobil seperti sisa bensin untuk berapa km dan berbagai fitur lain seperti membuka pintu belakang, menyalakan mobil ataupun mengatur suhu.

Bisa Mengetahui Lokasi Mobil Ada Dimana

Bisa Mengetahui Lokasi Mobil Ada Dimana

Tidak hanya itu saja, My Wuling+ juga bisa menunjukkan lokasi mobil berada dan ditunjukkan melalui map yang ada dalam aplikasi. Fitur ini sangat berguna saat Anda parkir di tempat yang cukup padat dan rumit, karena map akan memberitahukan posisi terkini mobil dan juga dapat memberikan rute ke lokasi mobil. Anda juga bisa menggunakan fitur horn flash untuk mengecek posisi mobil Anda. Canggih banget bukan?

Tinggal Menghidupkan Mesin dari Aplikasi

Tinggal Menghidupkan Mesin dari Aplikasi

Dari semua fitur yang ada di My Wuling+, yang paling membuat Iqbal terkesan adalah dapat menghidupkan atau mematikan mesin hanya dari aplikasi saja. Caranya cukup mudah, yaitu klik gambar mobil yang ada di tengah dan klik hidupkan mesin untuk menyalakan mesin dan klik sekali lagi untuk mematikan mesin mobil.

Anda juga bisa mendinginkan kabin dengan klik di dinginkan kabin, otomatis mesin akan menyala dan juga menghidupkan AC. Selain itu Anda juga bisa membuka jendela dan pintu belakang semudah klik menu pada aplikasi Wuling+.

Dibalut Desain Solid!

Dibalut Desain Solid!

Menurut Iqbal, Almaz RS memiliki body dynamic design yang kuat dan solid dengan bodi lebar, besar dan panjang. Grill depan yang gagah dilengkapi projector headlight menambah kesan elegan pada bagian depan.

Sisi samping Almaz RS juga tidak luput dari perhatian Iqbal karena memiliki lekukan yang elegan dan memberikan kesan kekar. Mobil ini sangat cocok untuk eksekutif muda, seperti yang dikatakan oleh Iqbal. Pada bagian belakang terdapat ornamen chrome yang elegan dan dynamic tail design yang memberikan kesempurnaan pada tampilan eksterior mobil ini

Safety Guarding yang Dirasakan Iqbal

Safety Guarding yang Dirasakan Iqbal

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur safety guarding yang mumpuni dan memberikan keamanan ekstra untuk pengemudi selama berkendara. Fitur tersebut adalah Advance Driver Assistance System (ADAS) yang menjadi keunggulan dari Almaz RS. Semua fitur ADAS ini dapat diakses melalui head unit ekstra lebar yang terdapat di dashboard.

Fitur yang pertama dirasakannya adalah Adaptive Cruise Control yang memungkinkan ia mengatur kecepatan kendaraan sesuai dengan keinginannya. Melalui head unit, fitur ini dapat diatur pada kecepatan minimal 30 km/jam dan maksimal adalah 80 km/jam. Selain head unit, fitur ini juga bisa diaktifkan melalui kemudi dengan cara klik tombol yang ada pada kemudi dan dapat diatur hingga kecepatan maksimal 150 km/jam.

Selanjutnya yang dirasakan Iqbal adalah Bend Cruise Assistance (BCA) yang sangat berguna untuk mengurangi kecepatan saat berbelok. Jadi, seandainya kecepatan pengemudi melebihi batas saat akan berbelok, secara otomatis sistem akan mengurangi kecepatan mobil sehingga meminimalisir angka kecelakaan.

Asisten Mengemudi Terbaik

Asisten Mengemudi Terbaik

Memakai Almaz RS, Iqbal juga merasa seakan memiliki asisten pribadi saat berkendara karena memiliki 4 fitur penting. Adalah Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA) yang memberikan peringatan saat keluar lajur sehingga membuat Anda harus tetap menyetir pada lane yang benar. Selanjutnya pengemudi akan diberikan peringatan untuk segera mengoreksi laju kendaraan dan kembali ke lajur yang benar.

Selain itu ada juga Forward Collision Warning (FCW) yang akan memberikan peringatan apabila jarak dengan mobil di depan terlalu dekat. Terakhir adalah Automatic Emergency Braking (AEB) yang akan aktif saat ada mobil atau benda yang berada di depan mobil secara mendadak.

Keempat fitur ini sangat berguna untuk Anda yang sangat aktif dan seringkali menyetir dalam kondisi yang capek. Tingkat kepekaan dan sistem peringatan fitur ini juga dapat diatur untuk kenyamanan berkendara. Mulai dari tampilkan peringatan, bunyikan suara peringatan, getaran stir kemudi hingga menampilkan peringatan dan getaran stir kemudi.

Kenyamanan Berkendara Terbaik

Kenyamanan Berkendara Terbaik

Satu hal lagi yang menjadi perhatian Iqbal, Almaz RS memiliki kenyamanan berkendara terbaik yang pernah ia rasakan. Suspensi mobil ini sangat empuk, sehingga berkendara menjadi lebih tenang dan nyaman. Selain itu jok juga terasa sangat nyaman dengan headrest yang pas di kepala sehingga dapat menopang tubuh dengan sangat baik.

Power Steering Almaz RS juga terasa sangat nyaman, dimana pada kecepatan rendah setirnya sangat ringan dan mudah untuk dikendalikan. Namun pada kecepatan tinggi, setir menjadi lebih keras sehingga handling saat berkendara menjadi lebih baik.

Fitur lain yang membuat ia aman bersama Almaz RS adalah kamera 360. Tampilan kamera pada head unit akan terbagi menjadi 3, yaitu kamera depan, belakang, dan samping kanan/kiri. Ini akan sangat membantu pada berkendara pada kondisi jalan yang sempit, banyak objek dan terutama saat akan parkir.

Mencoba Langsung Head Unit Canggih

Mencoba Langsung Head Unit Canggih

Almaz RS juga dilengkapi dengan head unit canggih yang terkoneksi dengan smartphone. Salah satu fitur yang menurutnya menarik adalah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengendara dapat menggunakan fitur perintah berbahasa Indonesia untuk mengaktifkan atau menonaktifkan berbagai fitur.

Disini Iqbal juga mendemonstrasikan penggunaan WIND yang terbilang sangat mudah, hanya dengan mengucapkan “Halo Wuling” saja ia sudah bisa melakukan banyak hal seperti membesarkan AC, naik turun suhu, membuka dan menutup jendela, membuka sunroof, menyalakan musik dan radio hingga set head unit ke satu stasiun radio tertentu.

Fitur dan teknologi Almaz RS yang dirasakan Iqbal ternyata sangat memudahkan pengendara karena tidak harus melihat layar atau memencet tombol pada layar, sehingga bisa tetap fokus berkendara.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik