Spesifikasi dan Kisaran Harga Resmi Mobil Cortez dari Wuling - Wuling Motors

Lifestyle

Spesifikasi dan Kisaran Harga Resmi Mobil Cortez dari Wuling

15 Februari, 2019

Image Spesifikasi dan Kisaran Harga Resmi Mobil Cortez dari Wuling

Pasar otomotif di Indonesia memiliki respon yang baik dan potensial pada tipe kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV). Melihat potensi tersebut, PT SGMW Motor Indonesia yang merupakan anak perusahaan SAIC-GM Wuling Automobile Company Limited (SGMW) hadir menawarkan sebuah mobil keluarga. Mobil tersebut ialah mobil Wuling yang juga telah mendirikan sebuah pabrik mobil di Tanah Air.

 

Mobil Cortez adalah salah satu tipe dari Wuling yang merupakan pilihan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dapat diandalkan sebagai kendaraan untuk keluarga. Seperti pada mobil Wuling Confero yang ditawarkan oleh Wuling Motors sebelumnya, Cortez adalah mobil yang dibedakan ke dalam dua jenis varian utama, yaitu C dan L. Dari perbedaan varian tersebut, dapat dibedakan lagi dengan opsi transmisi manual 6-speed atau semi otomati i-AMT. Untuk Cortez varian C, ditawarkan pilihan 7-seater dan 8-seater (Lux+) yang memiliki baris kedua captain seat. Sedangkan untuk C LUx+ hanya ditawarkan satu pilihan transmisi i-AMT.

 

Sementara itu, untuk varian L telah diimbuhi dengan Lux+, baik itu untuk transmisi manual serta i-AMT. Itu artinya pada saat Kita membeli Wuling Cortez L, maka akan mendapatkan captain seat pada bagian baris keduanya.

 

Menilik Spesifikasi Lengkap Mobil Wuling Cortez

 

Untuk spesifikasi dasar, Cortes adalah mobil MPV yang telah dibekali dengan mesin 4-silinder 1.8 liter VVT-I yang memiliki daya 129 ps dan torsi 174 Nm. Kendaraan ini dilengkapi juga dengan opsi penyalur daya manual 6-speed atau semi otomatis dari Wuling i-AMT. Tenaganya kemudian disalurkan menuju penggerak roda depan, yang memiliki pelek alloy ukuran 16 inci. Mobil MPV ini telah menggunakan suspensi belakang jenis independen untuk ketangguhan dan juga kenyamanan pengguna yang lebih baik.

 

Cortez sendiri merupakan kendaraan roda empat yang memiliki dimensi panjang mencapai 4.870 mm, dengan lebar 1.876 mm. Untuk urusan handling, mobil ini layak sekali diacungkan dua jempol. Jarak pijak roda bagian depan cukup lebar yakni 1.546 mm yang dapat membantu memberikan kontribusi.

 

Sama halnya dengan mobil Wuling Confero, Cortez pun dibanjiri dengan beragam fitur menarik. Bahkan beberapa diantaranya adalah fitur – fitur yang termasuk mewah. Cortez pun memiliki sunroof elektrik, AC yang terletak pada baris penumpang belakang, pengaturan pada kursi penumpang depan elektrik, navigasi terintegrasi, lampu depan utama LED otomatis dan infotainment layar sentuh ukuran 8 inci dengan Mirrorlink dan juga Bluetooth.

 

Untuk pendukung sistem keamanan, mobil MPV terbaik ini dilengkapi dengan sensor parkir depan dan belakang, rem dengan ABS+EDB+BA, hill hold control, kamera parkir mundur, rem parkir eletrik yang memiliki fungsi hold dan kendali stabilitas elektronik (ESC).

 

Kisaran Harga Mobil Wuling Cortez di Indonesia

 

Harga Wuling Cortez yang ditawarkan pun terjangkau untuk tipe kendaraan MPV keluarga yang saat ini menjadi salah satu segmen mobil paling populer di Tanah Air. Setiap varian yang ditawarkannya pun memiliki perbedaan spesifikasi dan juga harganya masing-masing. Berikut harga resmi Cortez untuk berbagai varian dari yang terendah hingga yang tertinggi.

 

  • Cortez C 1.5 S Rp 197 juta
  • Cortez 1.5 C Rp 203 juta
  • Cortez C MT Rp 218 juta
Quick Help