Program Wuling Bakti Pendidikan Resmi Dijalankan di SMK Taruna Bangsa – Pati

1 October, 2021

Image Program Wuling Bakti Pendidikan Resmi Dijalankan di SMK Taruna Bangsa – Pati

Berikan beragam dukungan untuk pacu kualitas pendidikan di sekolah kejuruan dengan knowledge transfer

Pati, 1 Oktober 2021 – Dalam rangka membangun kerjasama berbasis edukasi di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) resmi menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di SMK Taruna Bangsa, Pati, Jawa Tengah, kemarin (30/9). Seremoni ini dilakukan secara simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors dan Dwi Arum Mulyani, S.Psi, Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa - Pati. Dalam program ini, Wuling memberikan beragam bentuk dukungan, mulai dari pelatihan bagi guru dan siswa, pemberian subsidi untuk objek pembelajaran, kesempatan magang di jaringan diler Wuling, serta kesempatan mengikuti proses rekrutmen bagi siswa yang ingin bekerja di Wuling.

Wuling resmi menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di SMK Taruna Bangsa Pati Jawa Tengah kemarin 1000x667

“Kami menyadari bahwa upaya menyelaraskan kebutuhan SMK dan industri di Indonesia adalah bagian yang esensial dari perwujudan generasi penerus bangsa yang kompeten, kreatif, dan inovatif. Maka dari itu, kami melakukan knowledge transfer kepada SMK Taruna Bangsa- Pati dalam program Wuling Bakti Pendidikan. Kegiatan ini bukan hanya sekedar bentuk kolaborasi kami bersama sekolah-sekolah kejuruan, melainkan wujud nyata dari semangat ‘Drive For A Better Life ’untuk kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan yang berkualitas,” jelasTaufik S. Arief selaku After sales Director Wuling Motors.

Wuling Berikan beragam dukungan untuk pacu kualitas pendidikan di SMK Taruna Bangsa – Pati dengan knowledge transfer 1000x666

Untuk mendukung proses pembelajaran dalam program keahlian teknik kendaraan ringan (otomotif), Wuling menyediakan 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy untuk media pelatihan bagi para siswa. Selain itu, Wuling juga memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin & cvt serta 1 set service manual panduan mekanik. Guru serta dosen tamu berpengalaman juga akan turut dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Setiap kegiatan pembelajaran akan diselaraskan dengan perkembangan industri terkini dengan memanfaatkan teknologi Wuling sebagai media pelatihan secara langsung. Melalui program ini pun, Wuling pun memberikan kemudahan dalam melakukan servis bagi Almaz RS yang dimiliki oleh SMK Taruna Bangsa – Pati serta membuka kesempatan bagi siswa-siswi yang ingin menjadi bagian dari Wuling.

Wuling Confero S yang dimiliki oleh SMK Taruna Bangsa Pati memberikan kemudahan dalam kegiatan operasional sehari hari 1000x667

Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa - Pati, Dwi Arum Mulyani, S.Psi, menyambut positif program Wuling Bakti Pendidikan yang kini diadakan. “Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Wuling kepada para siswa kami untuk dapat langsung menerima pembelajaran dan pelatihan dari Wuling. Kerjasama ini tentu menjadi awal yang luar biasa dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan. Semoga langkah baik ini dapat terus dipertahankan demi terciptanya angkatan kerja yang siap menghadapi perkembangan industri di masa depan,” ujar Dwi Arum Mulyani.

Wuling memberikan 1 unit mesin 1 unit transmisi 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin cvt serta 1 set service manual panduan mekanik untuk pembelajaran 1000x667

“Kami berharap program Wuling Bakti Pendidikan ini dapat lebih mempersiapkan para siswa SMK untuk menjadi tenaga kerja yang berkualitas melalui beragam pembelajaran mengenai beragam inovasi terkini dari industry otomotif,” tutup Taufik S. Arief.

 

###

Tentang Wuling Motors

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobil motor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobil motor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 dan 2020 serta Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produkke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019, predikat Pertama di Indonesia dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, penghargaan di kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ dari Marketing Awards 2020, serta Indonesia Digital Popular Brand 2021 dari INFOBRAND.ID. Wuling Almaz RS yang menyandang konsep intelligent digital car juga telah memperoleh predikat Car Of The Year 2021 dan Best of High SUV Gasoline dari Tabloid Otomotif, TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID serta Best Innovation Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2021. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tentang SMK Taruna Bangsa Pati

SMK Taruna Bangsa Pati adalah lembaga pendidikan tingkat menengah yang berdiri pada 2008 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Khosyi’in. Pada awal tahun berdirinya, SMK Taruna Bangsa membuka satu jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan dengan jumlah siswa kurang lebih 52 siswa dan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan sejumlah 15 orang. Dalam perjalanannya, SMK Taruna Bangsa mengalami peningkatan kepercayaan masyarakat setiap tahunnya, terbukti dari jumlah siswa yang tiap tahun mengalami penambahan yang signifikan. SMK Taruna Bangsa Pati pada tahun 2012 memperoleh predikat terakreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dan sekarang memiliki 3jurusan/kompetensi keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dengan jumlah siswa kurang lebih 530 peserta didik dan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan 52 orang.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer