Cara Mengerem Mobil dengan Jitu | Wuling

Auto Tips

Cara Mengerem Mobil dengan Jitu

9 Desember, 2018

Image Cara Mengerem Mobil dengan Jitu

Mengemudikan mobil itu hubungannya erat sekali dengan perasaan atau istilah dalam Bahasa Inggrisnya, feeling. Bermanuver di tengah macetnya jalan raya, mengebut di jalan tol, kelihaian kaki berpindah dari pedal gas, kopling, dan rem saat menghadapi tanjakan, turunan, bahkan tikungan membutuhkan feeling tepat untuk tahu kapan harus menginjak rem. Cara mengerem mobil memang harus memiliki feelingĀ yang kuat.

Nyaman Ngerem dengan Mobil Wuling

Nyaman Ngerem dengan Mobil Wuling

Bagusnya Confero S dan Cortez sudah sama-sama dilengkapi fitur keselamatan pada roda-rodanya, yaitu ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-fore Distribution). Fungsi kedua fitur ini membantu Anda sebagai pengemudi untuk dapat mengerem dengan lebih jitu, terlebih di kala kita harus mengerem mendadak. Pada dasarnya kehadiran EBD menyempurnakan fungsi ABS di rem, kombinasi keduanya memungkinan mobil terhindar dari kemungkinan tergelincir atau ngesot.

Selain faktor keahlian kita dalam menyetir dan insting serta perasaan kita saat mengerem, kondisi jalan juga berpengaruh besar jika licin atau berpasir maka kemungkinan tergelincir lebih mungkin terjadi, jadi kita harus lebih waspada dalam menyetir di atas kondisi jalan yang basah atau berpasir.

Fitur yang Membantu Pengereman

Fitur yang Membantu Pengereman

Ada satu fitur lagi yang berhubungan dengan kemampuan mengerem dengan jitu yang sudah ditanamkan pada seri Cortez, yaitu ESC (Electronic Stability Control). Fitur ini secara otomatis sistem tersebut akan mengkalkulasi berapa penguncian traksi yang dibutuhkan pada roda depan dan belakang, agar mobil Anda tidak tergilincir dan tetap dalam posisi yang terkendali.

Berat Beban dan Tekanan Ban

Berat Badan dan Tekanan Ban

Faktor lain seperti berat beban mobil dan juga tekanan ban akan mempengaruhi kejituan proses pengereman, maka selalu pastikan beban tidak melebihi kapasitas daya angkut mobil Wuling Anda dan selalu cek kondisi tekanan angin pada ban melalui TPMS (Tire Pressure Monitoring System) di layar Mid di belakang setir kemudi Anda.

Cortez juga sudah dilengkapi dengan airbag di sisi depan dan samping dan juga sensor sabuk pengaman untuk setiap kursi, sehingga keamanan setiap penumpang lebih terjamin saat mobil sedang ngerem.

Nah, jika sekarang Anda sudah lebih tahu tentang Wuling, ajak juga teman dan saudara untuk mendampingi Anda saat melakukan uji kemudi dijaringan bengkel/dealer resmi kami link dealer. Atau jika Anda bertemu tim penjualan kami di mall, langsung saja hamper dan tanya kapan Anda bisa melakukan uji kemudi, baik itu untuk seri Confero, Cortez, maupun Formo untuk kebutuhan berbisnis Anda.

Kini Anda sudah memahami bahwa cara mengerem mobil lebih nyaman dengan dukungan poin-poin di atas. Semakin nyaman jika mengendarai mobil Wuling juga!