Tips Menggunakan Roof Rack di Mobil - Wuling Motors

Autotips

Tips Menggunakan Roof Rack di Mobil

14 Juli, 2018

Image Tips Menggunakan Roof Rack di Mobil

Di saat-saat tertentu seperti liburan sekolah anak, selalu saja ada hal-hal seru untuk dilakukan sekeluarga. Misalnya, pergi ke Puncak untuk menikmati udara segar pegunungan, atau ke pantai untuk bermain air dan berjemur. Seringkali kita sengaja memilih lokasi yang jauh untuk sekalian menginap beberapa hari. Agar pengalaman berlibur sekaligus menginap ini menjadi lancar, maka Anda pun harus memastikan agar semua barang bawaan tertata rapi sementara setiap penumpang dapat duduk dengan nyaman. Namun, apa yang terjadi kalau ada kelebihan barang bawaan?

Untungnya dengan mobil Wuling, Anda bisa mengakalinya dengan meletakkan barang bawaan tersebut di atap mobil. Bagaimana caranya? Ikuti dua langkah di bawah ini:

·      Atur barang bawaan

Hitung jumlah orang yang akan turut serta dalam liburan kali ini, dan berikan masing-masing tanggung jawab untuk memasukkan pakaian dan barang-barang yang butuh dibawa. Tentunya Anda harus membantu dan mengajarkan anak-anak mengepak tasnya.

Saat semua tas, koper, dan kotak berisi bahan makanan siap, susunlah setiap bawaan tersebut di bagasi kendaran Wuling Anda. Jika memang masih ada barang yang tersisa karena terlalu banyak, dan di saat yang sama semua kursi sudah terisi oleh penumpang, maka sudah saatnya Anda memanfaatkan fasilitas roof rail yang sudah terpasang di mobil Wuling Anda.

·      Memilih bahan roof rack

Ada dua ragam bahan roof rack yang bisa Anda pilih di pasaran; baja dan aluminium. Pemilihan ini berhubungan erat dengan kualitas dan kekuatannya dalam menahan beban yang Anda bawa. Jika Anda hanya perlu membawa barang yang sedikit dan tidak terlalu berat seperti pakaian atau benda-benda berbahan plastik seperti ember, atau styrofoam keras seperti papan surfing, maka Anda masih bisa menggunakan rak atap yang berbahan aluminium. Namun, jika barang yang Anda bawa lebih banyak maka sebaiknya Anda menggunakan rak yang berbahan baja, agar tidak malah patah karena terlalu berat. Pastikan barang anda tidak melebihi kapasitas yang semestinya.

Saat semua barang sudah ditata dengan rapi di atas rak atap, bungkus dengan terpal dan ikat rapi dengan tali raffia atau tali tambang agar lebih kuat. Jika barang yang Anda bawa bertumpuk, pastikan kemasan yang lebih besar di susunan paling bawah dan paling kecil di atas. Namun, secara umum Anda juga harus menyadari bahwa dengan adanya tumpukan barang di atap mobil Anda, maka anda harus lebih sedikit berhati-hati ketika berkendara.

Selamat berkendara dengan nyaman dan aman. Salam Drive For A Better Life!

 

Quick Help