Berita Wuling

Wuling Cortez Meraih The Best Five Choice FORWOT Car of the Year 2018

3 Oktober, 2018

Image Wuling Cortez Meraih The Best Five Choice FORWOT Car of the Year 2018

The New Choice of MPV menjadi salah satu mobil terbaik pilihan forum wartawan otomotif

Jakarta, 30 September 2018 – Medium MPV Wuling, Cortez berhasil masuk menjadi salah satu The Best Five Choice FORWOT Car of the Year 2018 dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) pada hari Jumat 28 September 201 8di Bands Cafe & Resto, Kemayoran. Pada penganugerahan tahunan bergengsi ini, FORWOT berhasil menghimpun 23 mobil baru dan bukan sekedar minor change, major change, ataupun penambahan varian dari berbagai pabrikan. Kemudian dilakukan penilaian dengan proses peninjauan dan penimbangan dari berbagai aspek oleh tim FORWOT dan The New Choice of MPV, Wuling Cortez keluar sebagai  5 mobil terbaik pilihan FORWOT dengan perolehan 160 poin.

“Terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan FORWOT terhadap Wuling Cortez yang ditunjuk menjadi salah satu The Best Five Choice FORWOT Car of the Year 2018. Prestasi ini tentunya menjadi sebuah kehormatan bagi kami dan tentunya semakin memotivasi kami untuk terus berkembang dan melangkah dalam rangka memberikan yang terbaik kepada konsumen Indonesia yang sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Cortez merupakan produk kedua Wuling yang diluncurkan pada bulan Februari 2018 lalu. Dengan mengusung konsep The New Choice of MPV , Cortez dideskripsikan sebagai pilihan baru bagi konsumen Indonesia yang dilengkapi oleh Stylish LED Headlamp, Sporty 16” Two Tone Alloy Wheel, Dynamic Foglamp & DRL design dan Sophisticated features di kelasnya.

Kemudian, untuk mendukung kenyamanan saat berkendara, turut dibekali Advanced 8” Entertainment System, Convenient Electric Front Seat Adjuster dan Classy Electric Sunroof yang memastikan kenyamanan berkendara.

Perihal spesifikasi mekanis medium MPV ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.800 cc dengan daya maksimum 129 HP dan torsi sebanyak 174 Nm. Performa tersebut dihantarkan oleh dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission). Tak hanya itu, pada transmisi i-AMT ini turut diaplikasikan dua mode berkendara yaitu pilihan mode Eco (E) dan Sport (S).

Selain itu, mobil yang mengusung taglineThe New Choice of MPV ini disematkan dengan berbagai fitur yang lengkap, seperti perangkat keselamatan yang mumpuni, berupa Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), hingga Electronic Stability Control (ESC).

Mengenai pilihan warna Wuling Cortez, diniagakan dalam lima pilihan warna, yakni Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White.