Mengapa Pilih Mobil Berjenis Mpv? - Wuling Motors

Autotips

Mengapa Pilih Mobil Berjenis Mpv?

20 Juni, 2017

Image Mengapa Pilih Mobil Berjenis Mpv?

Tiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda dalam menentukan jenis mobil yang akan dibeli. Banyaknya merk, jenis, ukuran, dan model mobil yang ada di pasaran membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Dengan semakin banyaknya pilihan, akan membuat pihak konsumen kesulitan dalam memilih mobil yang tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Hal seperti ini harus dipikirkan secara cermat dan perlu pertimbangan secara matang dalam memutuskannya. Berdasarkan bentuknya, mobil dikelompokkan menjadi tujuh macam, yaitu :

  1. Convertible

Yakni mobil yang atapnya bisa dilipat, terbagi menjadi dua kategori soft-top (atap terbuat dari kanvas) dan hard-convertible (atap terbuat dari plastik atau baja)

  1. Coupe

Yakni mobil yang bentuk atapnya cenderung menurun ke arah belakang,

  1. Hatchback

Yakni mobil yang menyatukan kabin penumpang dan ruang bagasi.

  1. Sedan

Biasa disebut dengan mobil saloon. Kabin penumpang dan bagasi terpisah.

  1. SUV (Sport Utility Vehicle)

SUV merupakan mobil yang diciptakan untuk bisa melahap medan jalan raya maupun medan off-road. Mobil ini bisa mengangkut penumpang sekaligus barang bawaan yang jumlahnya cukup banyak, sehingga SUV biasanya mempunyai bentuk bodi yang cukup lumayan besar

  1. MPV (Multi Purpose Vehicle)

MPV mempunyai dimensi yang lebih besar daripada mobil sedan, namun tetap mempunyai kenyamanan layaknya mobil sedan. Dengan dimensinya yang besar, mobil MPV sanggup menampung penumpang hingga mencapai 7 orang.

  1. Station Wagon

Station Wagon mempunyai basis yang mirip dengan sedan, namun dimensinya lebih panjang lagi dari sedan. Hal itu lantaran bagian belakang mobil ini dipanjangkan sehingga menyambung dengan bagasi. Dengan begitu ruang kabin penumpang dan ruang bagasi juga menjadi satu.

Mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) sesuai dengan namanya memiliki banyak kegunaan. Tidak heran mobil berjenis ini menjadi favorit. Hampir setiap merek memiliki mobil jenis ini. Berikut beberapa alasan kenapa banyak orang memilih jenis mobil MPV :

  1. Daya Tampung

Masyarakat Indonesia menggemari jenis mobil MPV karena model kabinnya fleksibel dan sesuai dengan kondisi sosiologis masyarakat Indonesia yang gemar bersama-sama dalam jumlah besar. Kekerabatan dan gotong royong di Indonesia masih tinggi. Keluarga yang ada pun kebanyakan keluarga besar, maka dari itu MPV cocok untuk kultur masyarakat Indonesia. Bentuk MPV yang besar dapat menampung jumlah penumpang yang lebih besar hingga 8 orang daripada jenis sedan yang hanya memuat maksimal 5 orang.

  1. Anti Banjir

Ground clearence alias kolong mobil-mobil MPV rata-rata cukup tinggi, sehingga dianggap pas untuk kontur jalan di Indonesia yang sangat tidak stabil. Banyak jalan di Indonesia yang tidak rata, baik bergelombang maupun berlubang. Maka dari itu jika mobil dengan ground clearence tinggi digunakan, akan lebih mudah melintasinya daripada mobil berjenis sedan atau hatchback.

  1. Tangguh

Mobil berjenis MPV dapat menempuh berbagai macam medan, seperti saat banjir atau jalan yang rusak karena bencana ringan. Daya tampung barang juga lebih banyak.

  1. Harga jual tinggi

Banyaknya permintaan masyarakat akan mobil MPV ini membuat harga jual mobil MPV ini cukup tinggi, sekalipun sudah bekas pakai. Hal ini membuat mobil ini mudah dijual kembali tanpa ketakutan akan terjadi penurunan harga yang signifikan.

  1. Lahan bisnis

Mobil jenis MPV mudah dibisniskan. Banyak rental mobil yang bermunculan menggunakan mobil jenis MPV. Penyewa mobil umumnya banyak memilih model MPV karena mereka dapat mengangkut lebih banyak orang daripada mobil jenis sedan. Hal ini menyebabkan tingginya permintaan sewa mobil MPV dari masyarakat. Apalagi saat ini bisnis taxi online sedang marak, mobil yang digunakan kebanyakan dari jenis ini.

http://www.modifikasi.com/showthread.php/378320-5-Alasan-Orang-Indonesia-Pilih-MPV

Apakah anda juga memilih MPV sebagai mobil favorit? Atau mungkin anda memiliki pilihan yang lain?

Quick Help