Lifestyle

Low MPV dengan Value for Money yang Tinggi

21 Juni, 2017

Image Low MPV dengan Value for Money yang Tinggi
Begitu banyak ragam kendaraan yang beredar di Indonesia untuk memenuhi ragam kebutuhan penduduknya; dari model SUV (sport utility vehicle), sedan, hatchback, MPV (multi purpose vehicle), dalam kelas MPV diantaranya ada Low MPV yang lebih sering kita kenal dengan istilah LMPV. Jenis terakhir ini banyak difavoritkan oleh sebagian besar keluarga di Indonesia karena kapasitas mobilnya yang mampu menampung banyak, didukung juga dengan harganya yang terbilang cukup terjangkau. Berdasarkan data GAIKINDO per Agustus 2017, pasar MPV menempati posisi teratas dengan angka 55% dibandingkan pasar lainnya seperti sedan, truk, dll.
Faktor terbesar mengapa MPV memiliki daya tarik tersendiri tentunya dipengaruhi oleh tren yang terjadi di pasar Indonesia yang komposisi populasinya didominasi paling banyak oleh orang berkeluarga, sehingga kebutuhan akan kendaraan yang mampu menampung seluruh anggota keluarga pun semakin dibutuhkan. Jika di tahun 2017 saja mencapai lebih dari 50%, bagaimana dengan tahun 2018 dan 2019? Hampir bisa dipastikan segmen MPV lebih mungkin untuk diproduksi dan digunakan oleh lebih banyak pengguna mobil di Tanah Air. Berikut ini adalah beberapa faktor pendukung mengapa masyarakat lebih memilih MPV dibanding jenis mobil di segmen lain, atau bahkan mengapa Low MPV jauh lebih menggoda lagi.
Pilihan Keluarga Indonesia
Sistem kekeluargaan orang Indonesia dikenal sangat erat, apapun sukunya, Anda pasti bisa merasakan bagaimana menjadi bagian masyarakat Indonesia yang selalu mementingkan keluarga di setiap kesempatan; saat merayakan hari besar keagamaan, pesta pernikahan, atau bahkan arisan keluarga kita selalu melibatkan keluarga, baik itu keluarga inti mau pun keluarga besar.
Sementara keluarga inti sendiri jumlahnya bisa lebih dari 2 anak, terutama orang tua jaman dulu yang percaya bahwa semakin banyak anak maka semakin banyak rejeki. Dengan menggunakan multi-purpose vehicle yang jumlah kursinya antara 7—8 tentunya menjadi pilihan utama agar seluruh anggota keluarga dapat dibawa sekaligus di dalam suatu perjalanan.
Selain faktor jumlah anggota keluarga, banyak orang yang lebih memilih MPV ketimbang jenis mobil lain karena kursi deret ketiga di belakang bisa dilipat sehingga barang-barang bawaan mudah diangkut, apalagi saat akan piknik jauh menyebrangi batas provinsi atau bahkan pulau.
Kualitas Bedanya Low MPV dengan kelas MPV lainnya
 
Sebetulnya MPV sendiri terbagi menjadi tiga kelas; low, medium, dan big MPV. Faktor pembeda ada di kapasitas mesin, dan dimensinya. Wuling Confero sendiri masuk di segmen LMPV dengan mesin 1500cc, dan memiliki dimensi 4530mm x 1691mm x 1730mm (dengan roof rail), juga dengan berbagai fitur yang ditawarkan seperti model captain seat yang sanggup menampung 7 orang, dan sederet fitur menarik lainnya yang membuat pengguna dapat benar-benar merasakan value-nya yang lebih dari harga yang dibayarkan.
Bagaimana Fitur di mobil LMPV
Harus diakui bahwa salah satu pertambangan utama dalam memilih sebuah kendaraan adalah harganya, akan tetapi juga diikuti dengan fasilitas mobil seperti fitur keamanan dan kenyamanan. Bagaimana kah fitur keamanan dan kenyamanan pada Wuling Confero S yang masuk pada kelas LMPV ini. Kita mengerti bahwa pada masa kini, penggunaan media sosial menjadi kegiatan waktu senggang yang sangat menyenangkan. Saat berpindah dari satu tempat ke tempat tujuan lainnya, komunikasi juga tidak bisa terputus, kita tetap menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman kerja atau pun teman main, saat berlibur atau menghadiri kegiatan penting Instagram menjadi platform yang memadai untuk kita berbagi momen dengan teman, saudara, dan para pengikut (follower). Kegiatan berfoto atau pun merekam video tentunya akan semakin mengurangi daya baterai ponsel pintar di genggaman kita. Wuling mengerti hal ini, maka salah satu pengembangan kami, yaitu fitur colokan USB hingga baris ketiga menjadi pengembangan yang patut diperhitungkan. Dengan fasilitas ini, maka penumpang yang duduk di kursi paling belakang tidak perlu repot menitipkan ponsel atau gadgetnya ke pengemudi di baris depan hanya untuk mengisi daya baterai ponselnya.
Dari segi ruangan dan kenyamanan, saat Anda duduk di baris ketiga, Anda akan merasa nyaman tanpa harus menekuk lutut Anda menyamping. Luas dimensi dan ruang kabin Wuling membuat siapa saja yang menaikinya dapat tetap merasa nyaman. Dengan konfigurasi 7 hingga 8 penumpang pun Anda masih tetap bisa menaruh tas, kantong belanjaan, koper, dan lain-lain di area bagasi. Sangat nyaman, ‘kan? Confero S 1.5 yang memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm lengkap dengan roof rail, tentunya menjadikannya pilihan yang seangat menarik untuk kebutuhan transportasi keluarga Anda.
Sementara untuk Cortez yang berukuran panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 (dengan roof rail) masuk ke dalam kelas middle MPV bukan low MPV menjadikannya sebuah pilihan yang lebih spesial lagi untuk penggemar MPV Seri Cortez menjadi lebih spesial karena dilengkapi juga dengan sunroof-nya yang fungsional dan juga membuat anda lebih percaya diri dengan tampilannya. Ukuran bodi dan kabin yang lebih luas tentunyaakan lebih menambah rasa nyaman, ditambah lagi dengan adanya sunroof tersebut, letak penyejuk udara digeser agak ke belakang sehingga penumpang di baris kedua dan ketiga sama-sama dapat merasakan sejuknya udara saat berkendara.
Ragam Pilihan Transmisi MPV Wuling
Pada seri Confero, pengemudi dapat menikmati otonomi berkendara dengan transmisi manual 5 percepatan. Kemudahan berkendara pun semakin ditingkatkan dengan kehadiran transmisi i-AMT pada seri Cortez dan pilihan manual 6 percepatan. Kemudahan dan kenyamanan menjadi kata kunci yang saling melengkapi kedua jenis MPV dari Wuling ini.
Saat Anda memutuskan membeli mobil Wuling, Anda pun secara otomatis dilindungi dengan garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 KM, sehingga kemudahan, kenyamanan, dan ketenangan yang akan anda rasakan dalam mengendarai Wuling. Perusahaan pemasok transmisi untuk setiap mobil Wuling beroperasi di dalam area pabrik Wuling seluas 60 hektar yang dibangun sejak tahun 2015. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ada kerusakan atau pun perawatan pada transmisi mobil Wuling Anda. Sangat menyenangkan berkendara dengan Wuling!
Layanan Purna Jual yang Siap!
Layanan purna jual adalah faktor penting demi keberlangsungan kepemilikan kendaraan. Kami ingin setiap pemilik Wuling terjamin dalam hal perawatan dan keamanan saat mobil Wulingnya mendarat di garasi rumah.
Dengan keberadaan pemasok suku cadang yang beroperasi di dalam area pabrik yang terletak di Cikarang ini, setiap konsumen tidak perlu cemas kehabisan suku cadang, karena stok yang kami siapkan di setiap dealer dipastikan sudah memenuhi rasio yang aman untuk dimanfaatkan setiap pelanggan. Harga untuk suku cadang pun sudah diperhitungkan sedemikian rupa agar pelanggan terbantu dengan rata-rata 20% lebih murah. Jadi, Anda tidak perlu susah payah mencari suku cadang lain atau malah yang palsu. Sebaiknya Anda buang jauh-jauh pikiran untuk menggunakan suku cadang palsu demi menjaga kondisi mobil Wuling Anda tetap dalam kondisi prima.
Bagi kami kualitas adalah prioritas. Tidak hanya untuk suku cadang, tetapi juga soal kemampuan montir-montir yang sudah melalui pelatihan khusus agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal saat Anda melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Wuling. Sistem GMS (Global Manufacturing System) yang diterapkan dalam proses manufaktur di pabrik juga diajarkan kepada setiap montir resmi
Wuling, sehingga dalam penanganannya di bengkel, setiap pelanggan bisa dengan tenang mempercayakan perawatan mobil Wulingnya kepada tenaga ahli kami.Layar Multi Information Display

Layar MID yang terletak di belakang roda setir merupakan fitur yang menjadi kelebihan tersendiri pada setiap mobil produksi Wuling. Fitur ini menjadi spesial dan penting karena fungsinya tidak hanya sebagai pemanis, tetapi benar-benar bermanfaat, beberapa di antaranya adalah:
  • TPMS: Tire Pressure Monitoring System berguna untuk mengetahui seberapa seimbang tekanan udara pada roda mobil Wuling Anda. Kecanggihan teknologi yang Wuling tanamkan pada setiap rodanya dan dihubungkan dengan sistem MID membuat Anda tidak perlu repot untuk mengecek ban satu per satu menggunakan alat tambahan atau pun meminta bantuan montir di pengisian udara ban di pinggir jalan atau di pom bensin.
  • Fatigue Driving Warning: tanpa sadar kita bisa menyetir berjam-jam tanpa berhenti demi lekas mencapai tujuan. Namun, tubuh kita tentunya perlu beristirahat sejenak agar energi kembali terisi dan menghindari hilangnya fokus saat berkendara. Di layar MID nanti akan muncul gambar secangkir kopi yang menandakan sudah saatnya Anda berhenti dan beristirahat sejenak. SEgelas kopi mungkin akan membantu Anda cepat mengisi energi kembali.
  • Pada seri Cortez, Anda akan menikmati fungsi MID yang lebih lengkap dibanding seri Confero dengan adanya penampil informasi dari head unit, misalnya lagu yang sedang diputar atau saluran radio yang sedang dinyalakan. Selain itu ada navigasi yang dapat membantu Anda mengarahkan jalur yang tepat menuju tempat tujuan Anda. Suhu udara di luar mobil juga dapat ditampilkan pada layar MID ini. Seatbelt indicator pada MID di Cortez ini tidak hanya mendeteksi pemakaian sabuk pada dua kursi di depan saja, namun untuk seluruh penumpang hingga baris ketiga. Keunggulan ini  benar-benar membuat mobil MPV Wuling sangat nyaman dan aman dikendarai.
Faktor Keselamatan yang Menjadi Prioritas
Keselamatan merupakan yang utama, oleh karena itu Wuling menyematkan fitur keselamatan yang terbaik untuk memberikan keamanan bagi pengendara Wuling.
  • SRS Airbag: pada seri Confero, airbag yang ditanamkan di sisi depan memberikan perlindungan lebih sehingga memperkecil resiko cedera saat terjadi benturan pada mobil Anda. Sedangkan pada Cortez, fitur airbag ini tidak hanya diletakkan di sisi depan, tetapi juga di sisi samping, agar ketika terjadi benturan dari sisi samping, resiko Anda cedera juga semakin diperkecil.
  • ISOFIX: fitur ini jarang menjadi perhatian bagi pengendara di Indonesia, mungkin karena belum terbiasa. Namun, di Wuling kami tetap menganggap ini penting, karena keselamatan bayi Anda tidak bisa dikompromikan. Gunakan kursi bayi yang nyaman dan pas untuk disematkan pada kursi di baris kedua mobil Wuling Anda, agar bayi Anda bisa duduk dengan nyaman juga dan tidak rewel sepanjang perjalanan.
  • Anti-lock Braking System& Electronic Braking Distribution merupakan fitur pengereman yang terdapat pada seri Confero S maupun Cortez, namun pada Cortez ada dua kelebihan lagi, yaitu Brake Assist & Electronic Stability Control. Semua fitur ini membantu Anda saat melakukan pengereman, khususnya saat rem mendadak agar ban mobil tidak tergelincir. Ketika Anda menginjak pedal rem, maka tenaga akan didistribusikan ke keempat roda, sehingga kemungkinan roda tergelincir semakin diperkecil. Agar lebih aman pastikan Anda dan  seluruh penumpang menggunakan sabuk pengaman.
  • Seatbelt Indicator: seperti yang sudah dijelaskan di atas, pada layar MID baik itu di seri Confero S maupun Cortez sudah dipasang peringatan penggunaan sabuk pengaman, sehingga Anda sebagai kapten kemudi bisa mengingatkan orang-orang yang berkendara dengan Anda agar menggunakan sabuk pengaman sepanjang perjalanan.
  • Auto Unlock Collision: lebih canggih dari seri Confero S, pada seri Cortez sudah dipersenjatai dengan fitur auto unlock. Fungsi ini memastikan saat mobil Anda mengalami benturan hingga kecelakaan yang tidak terhindarkan, maka setiap pintu akan melepaskan kuncinya, jadi pintu mobil dapat dibuka dari dalam maupun dari luar, sehingga pengemudi dan penumpang tidak akan terjebak dan terkunci di dalam mobil. Inilah bukti nyata Wuling untuk menyediakan keamanan yang memadai bagi setiap pengendaranya.
  • Hill Hold Control dan Auto Vehicle Holding adalah fitur keamanan yang baru di seri Cortez. Dengan fitur ini Anda akan terbantu saat melalui jalur menanjak. Dengan menekan tombol (A) pada konsol tengah di dekat tuas transmisi, maka otomatis sistem elektronik di dalam mesin mobil akan memerintahkan mobil berhenti tanpa Anda harus terus menerus menginjak pedal rem atau pun menggunakan rem tangan. Tidak hanya di tanjakan, fitur ini juga dapat digunakan saat mengahadapi kemacetan di jalan mendatar. Ketika Anda menginjak pedal gas, maka otomatis sistem elektronik akan melepaskan rem dan Anda bisa langsung melaju dengan santai.

Kehadiran Wuling di Nusantara
Layanan tentunya menjadi faktor penting agar Anda tetap betah mengendarai Wuling bertahun-tahun lamanya. Hal ini tidak akan terwujud tanpa kesiapan dan kehadiran kami di dekat Anda. Oleh karena itu, kami pun memastikan agar kehadiran kami semakin besar dan banyak di pelosok Indonesia. Saat ini Wuling telah memiliki 80an jaringan dealer/bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu harapan terbesar kami adalah menyiadakan kendaraan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dari Aceh hingga Papua. Dukungan Anda tentunya menjadi dorongan bagi kami agar harapan ini dapat segera terwujud. Dengan senang hati kami akan selalu membuka kesempatan bagi setiap orang untuk menyampaikan masukan dan harapannya melalui layanan media sosial kami di Instagram, Facebook, Twitter, dan website kami. Terus bersama kami untuk menyemangati setiap warga Indonesia untuk selalu drive for a better life.